Persaingan Ketat EG VS OG Meluas Hingga ke Ranah CS: GO

vpesports

Dunia esports CSGO Offline dan Online tidak pernah melewatkan pertandingan menarik antara EG VS OG. Persaingan sengit antara keduanya membuat ranah kompetitif esports menjadi semakin menarik. OG Esports dan Evil Geniuses sempat membuat panggung Dota 2 menjadi sangat dramatis pada 2018 lalu. Namun, kini keduanya kembali bersaing ketat di ranah kompetitif Counter Strike: Global Offensive (CS: GO).

Di ranah kompetitif CS: GO, baik Evil Geniuses maupun OG Esports sebenarnya bisa dibilang tim baru. Setelah cukup sukses di Dota 2, keduanya mulai melebarkan sayap ke ranah CS: GO. Pada September 2019 lalu, Evil Geniuses memutuskan untuk membangun kembali roster CS: GO mereka. Lalu, pada bulan Desember kemarin, giliran OG Esports yang mengumumkan divisi CS: GO mereka.

csgo VODs maincast youtube

Dilansir dari liquipedia dan revivaltv, persaingan ketat antara dua tim tersebut sudah terlihat sejak 2018 lalu. Pada waktu itu, keduanya bertanding ketat untuk divisi Dota 2. Di turnamen The International 2018 (TI8), pertandingan antara OG melawan EG tersebut berlangsung sangat seru. Penonton pun dibuat puas dengan performa keduanya.

Kemudian, pertemuan EG VS OG TI9 juga tak kalah serunya. Sama seperti pada tahun 2018, Evil Geniuses lagi-lagi harus mengakui kehebatan OG. Di ranah dota 2, tim asal Amerika Serikat tersebut memang masih kalah dengan OG Esports.

Tak hanya bersaing ketat di ranah esports Dota 2, kini keduanya juga bersaing ketat di ranah kompetitif CS: GO. Pada turnamen BLAST Premier 2020 Spring Regular Season, OG vs EG kembali memanas. Pada babak penyisihan grup, keduanya sama-sama bergabung di grup C

yesportsbet

Di BLAST Premier 2020 Spring Regular Season, keduanya tercatat bertemu sebanyak 2 kali. Pertama, mereka langsung bertemu di babak semifinal. Pertarungan EG dan OG di babak semifinal ini bisa dibilang sangat ketat. Map yang dipilih untuk pertandingan semifinal ini adalah Inferno, Nuke, dan DUST II. EG lebih dulu unggul di map pertama dengan skor 16-14. Tak mau kalah, OG pun melakukan perlawanan di map kedua. Map kedua pun berhasil diselesaikan dengan skor 14-16. OG berhasil menyamakan kedudukan.

Dengan skor imbang, pertandingan ketiga pun menjadi semakin menarik. Di map Dust II, keduanya bersaing dengan sangat ketat. Sayang, Evil Geniuses lagi-lagi harus mengakui kehebatan OG. Pertandingan berakhir dengan skor tipis 17-19. OG berhasil mengirim EG ke lower bracket.

Di lower bracket, EG bertemu dengan 100 Thieves. Tak seperti sebelumnya, EG langsung bisa menghabisi lawannya tersebut. Ia masih memiliki satu kesempatan lagi untuk bisa sampai ke grand final.

revivaltv

Sayangnya, di lower bracket final, EG harus kembali menghadapi rival terbesarnya, yakni OG yang baru saja kalah dari G2 Esports. Sama seperti sebelumnya, EG sempat mendominasi di map pertama. Sayangnya, mereka harus kalah di 2 map terakhir. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1. OG pun sukses masuk ke Grand Final.

Persaingan sengit EG vs OG kembali mengingatkan komunitas pada pertandingan Dota 2. Keduanya dikenal sebagai rival abadi yang selalu menyajikan pertandingan yang sangat seru. Di ranah CS: GO pun, pertandingan EG melawan OG selalu menarik. Dari dua tim tersebut, siapa tim favorit Anda?

Demikian adalah penjelasan mengenai EG vs OG yang kembali bersaing di dunia CS: GO. Ingin mendapatkan update terkini seputar dunia esports? Ikuti terus situs web ini, ya. Semoga informasi kali ini bermanfaat untuk Sobat Gamers!

Leave a Reply