Peserta OMEN Challenger Series 2019, Siapa Wakil Indonesia?

OMEN Challenger Series 2019 akan segera digelar pada awal November nanti, tepatnya 1 – 3 November 2019 nanti di Jakarta Convention Center. Untuk memeriahkan acara, HP Inc. menggelar turnamen ini bersamaan dengan event Indocomtech 2019. Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa turnamen Counter Strike: Global Offensive ini akan lebih meriah dan seru. Sudah siap untuk menyaksikan pertandingannya?

Beberapa waktu lalu, komunitas sempat mengira bahwa tim CS: GO yang mewakili Indonesia adalah BOOM ID. Namun, menurut data yang diperoleh dari Liquipedia, wakil Indonesia justru BTRG. Padahal, seperti yang kita ketahui bersama, tim CS: GO BOOM ID selama ini menjadi brand ambassador untuk OMEN PC Gaming. Lalu, tim mana yang benar-benar akan mewakili Indonesia dalam kompetisi ini?

Untuk mewakili Indonesia dalam OMEN Challenger Series, pihak penyelenggara tidak asal tunjuk. Beberapa tim CS: GO sudah melewati masa kualifikasi negara. Kualifikasi untuk negara Indonesia sendiri baru saja dilakukan pada 6 Oktober 2019 lalu. Babak kualifikasi ini diikuti oleh 4 tim, yakni BTRG, Team NXL, Victim Esports, dan Syntax Esports. Dari 4 tim tersebut, BTRG dan Syntax Gaming berhasil menduduki posisi pertama dan kedua. Mereka pun berhak mewakili Indonesia dalam kejuaraan ini.

csgo2asia

Jadi, sudah jelas ya, BOOM ID tidak ikut turun dalam turnamen kali ini. Sebagai brand ambassador dari OMEN PC Gaming, BOOM ID akan sibuk memeriahkan acara. Mereka pun terpaksa absen untuk bertanding. Giliran BTRG dan Syntax Gaming yang turun dalam pertandingan kali ini.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, akan ada 12 tim yang akan bertanding pada kejuaraan ini. Masing-masing tim datang dari negara yang berbeda. Dalam kejuaraan ini, memang hanya Indonesia yang mendapatkan slot 2 tim di babak Grand Final. Lalu, siapa wakil dari negara-negara lainnya. Simak daftarnya berikut ini ya!

  1. 5Power Gaming mewakili China
  2. NASR eSports mewakili India
  3. BTRG mewakili Indonesia
  4. Syntax Gaming mewakili Indonesia
  5. Absolute mewakili Jepang
  6. Ikarus mewakili Korea Selatan
  7. ForstFire mewakili Malaysia
  8. Bren Esports mewakili Filipina
  9. B.O.O.T-dream[S]cape mewakili Singapura
  10. Ahq e-Sports Club mewakili Taiwan
  11. ALPHA Red mewakili Thailand
  12. Terakhir, wakil dari Oceania belum diumumkan.

Babak kualifikasi untuk wilayah Oceania sendiri baru akan dilaksanakan pada 25 – 26 Oktober 2019. Ada 4 tim yang akan bertanding, yakni Grayhound, Chief Esports Club, Order, dan Genuine Gaming. Dari keempat tim ini, salah satunya akan mewakili Oceania untuk melaju ke babak grand final OMEN Challenger Series 2019.

Dari ke-11 tim yang sudah disebutkan di atas, siapakah tim yang menurut Anda paling kuat dan berpeluang untuk menjadi juara? Meski belum pasti, kita tentu mengharapkan dua wakil Indonesia bisa bermain dengan maksimal. Nama BTRG dan Syntax Esports memang belum begitu populer. Akan tetapi, kita mungkin bisa mengandalkannya.

Dalam tim BTRG, ada Kevin “Xcurrate” setiawan dan Adrian “adrnkiNg” Setiawan yang cukup dikenal oleh masyarakat. Mereka adalah pemain senior yang bisa diandalkan. Siapa tahu, bersama dengan tim barunya ini, mereka akan menorehkan prestasi yang luar biasa. BTRG diperkuat oleh roster Indonesia-China. Kita lihat saja nanti kehebatan mereka.

Nah, jangan lewatkan berita terbaru lainnya seputar Counter Strike: Global Offensive hanya di sini ya. Ada banyak informasi seru lainnya yang menarik untuk disimak bersama.

Leave a Reply