Poizon Dikabarkan Segera Bergabung dengan Tim CS: GO OG

dexerto

Valentim “Poizon” Vasilev dikabarkan sedang menjalani diskusi serius dengan manajemen tim OG. Seperti yang kita ketahui bersama, organisasi esports yang sangat terkenal dengan kehebatan tim Dota 2 ini akan membentuk tim CS: GO baru. Dilansir dari doteports, revivaltv dan liquipedia, OG sebelumnya telah menghubungi beberapa pemain CS: GO papan atas lainnya. Kali ini, mereka pun mencoba memboyong Poizon dari Windigo Gaming.

Tim Dota 2 OG telah berhasil menjuarai turnamen Dota 2 terbesar, yakni The International sebanyak dua kali berturut-turut. Prestasi yang gemilang ini tentunya membuat organisasi esports ini semakin ambisius untuk menjadi yang terbaik dalam berbagai cabang esports. Ini juga yang mungkin menjadi alasan terbesar mengapa mereka ingin membentuk tim CS: GO. Di kawasan Eropa dan Amerika, ekosistem esports CS: GO masih sangat subur.

HLTV

Sejak memasuki awal Oktober ini, perbincangan OG yang ingin invasi ke ranah CS: GO sangat gencar. OG dikabarkan telah berhasil menggaet beberapa pemain andal dari berbagai tim. Sebut saja Elias “Jamppi” Olkkonen, pemain asal Finlandia berusia 18 tahun, yang dikabarkan sudah ikut bergabung dengan tim CS: GO OG. Tak hanya itu, nama besar seperti Nathan “NBK-“ Schmitt, Aleksi “Aleksib” Virolainen, Issa Murad, dan Valdemar “valde” Bjorn juga dikabarkan bergabung dengan tim CS: GO OG.

Meski nama-nama pemain sudah banyak bermunculan di komunitas, OG belum memberikan penjelasan secara resmi. Lalu, menurut laporan Jarek “Dekay” Lewis, bukan Jamppi yang akan bergabung dengan OG, melainkan Poizon.

Poizon memang lebih berpengalaman daripada Jamppi. Meski keduanya sama-sama terjun di dunia kompetitif CS: GO pada tahun 2017 lalu, catatan permainan Poizon lebih baik jika dibandingkan dengan Jamppi. Pemain berusia 20 tahun ini mampu membawa Bulgaria dikenal di komunitas CS: GO berkat permainan bagusnya bersama BPro Gaming.

dexerto

Pada Oktober 2018, Poizon kemudian bergabung dengan WIndigo Gaming hingga sekarang. Ia juga berhasil membantu Windgo Gaming memenuhi syarat untuk mengikuti berbagai kompetisi LAN. Puncaknya, pada Maret 2018 lalu, Poizon berhasil mempersembahkan trofi juara untuk Windigo Gaming pada final WESG 2018. Poizon menjadi salah satu pemain andalan Windigo Gaming.

Dilihat dari pengalaman, Poizon memang sedikit lebih berpengalaman dibandingkan dengan Jamppi. Lalu, dilihat dari sistem taktis, Poizon sepertinya lebih masuk dengan sistem yang dikembangkan oleh Aleksib. Poizon adalah seorang AWPer yang agresif.

Lalu, untuk masalah Bahasa, sepertinya juga tak begitu jadi masalah. Bersama dengan Windigo, Poizon juga berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris. Sejak Juli lalu, Windigo Gaming sudah memutuskan untuk berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris mengingat tim ini memutuskan untuk menjadi salah satu tim internasional dengan meninggalkan barisan lengkap Bulgaria.

HLTV

Lalu, siapakah pemain inti yang ditetapkan oleh OG nantinya? Seiring dengan meluasnya kabar ini, ada dua kemungkinan pemain yang akan mereka rekrut, yakni Jammpi dan Poizon. Keduanya merupakan pemain muda yang sama-sama berbakat.

Siapapun pilihan OG untuk melengkapi roster CS: GO, tim yang akan segera dibentuk ini sepertinya layak untuk dinantikan. Mereka memboyong nama-nama besar dalam dunia CS: GO yang dipastikan bisa langsung membawa OG berprestasi. Kita tunggu saja kabar resmi dari OG terkait siapa pemain yang bergabung dengan mereka. Tentu untuk membuat tim yang kuat, OG juga membutuhkan waktu.

Demikian adalah kabar terbaru mengenai tim terbaru dari OG. Kabar ini masih berupa rumor. Kita akan segera mendapatkan kabar resmi beberapa waktu lagi.

Leave a Reply