Posisi Gen.G Esports Menguat di Ranking Dunia versi HLTV

Gen.G esports merupakan salah satu tim CS: GO asal Korea Selatan yang bertanding di regional Amerika Utara. Di dunia esports, Gen.G sudah didirikan sejak pertengahan 2016 lalu. Akan tetapi, mereka baru membangun tim CS: GO pada akhir 2019 kemarin. Pada kuartal pertama tahun 2020 ini, posisi Gen.G esports menguat di jajaran tim terbaik dunia versi HLTV.

Dilansir dari HLTV dan Liquipedia, jika kita menengok ke belakang, tim CS: GO Gen.G Esports memulai tim dengan mengakuisisi tiga pemain kunci dari Cloud9, yakni Autimatic, daps, dan Koosta. Kemudian, Mereka juga ikut membawa pelatih Cloud9, yakni elmapuddy.

Untuk melengkapi roster, Gen.G Esports kemudian mendatangkan s0m dari Team Envy sekaligus memboyong BnTeT dari TYLOO. Dengan begitu, roster mereka pun lengkap.

Sejak kedatangan pemain asal Indonesia, yakni Hansel “BnTeT” Ferdinand, performa Gen.G Esports semakin membaik. Meski sempat terkendala segi bahasa, roster Gen.G Esports berhasil membangun chemistry yang kuat untuk performa yang lebih bagus.

Catatan Ranking Gen.G Esports di HLTV

HLTV

Sebagai tim yang baru lahir pada akhir Desember 2019, nama Gen.G Esports belum masuk dalam daftar Top 30 tim terbaik versi HLTV untuk bulan Januari. Mereka baru memulai turnamen-turnamen untuk mendapatkan poin agar masuk ke ranking HLTV. Beruntunglah tim ini berhasil bermain cukup baik di debut awal mereka.

Pada peringkat HLTV bulan Februari, Gen.G Esports berhasil naik 28 tingkat dari posisi sebelumnya. Setelah berhasil menjuarai DreamHack Open Anaheim 2020 dan berada di posisi ke-6 pada Blast Pro Series Copenhagen 2019, tim ini merangkak naik ke posisi Yop 23. Ini menjadi awal yang sangat bagus untuk mereka.

Lanjut pada bulan maret 2020, posisi mereka pun menguat di Top 16. Mereka menunjukkan permainan yang bagus pada awal-awal turnamen Flashpoint Season 1. Permainan yang cukup bagus tersebut menaikkan posisi mereka di posisi ke-16.

Kemudian, pada bulan April 2020, posisi Gen.G Esports turun lagi di posisi ke-23. Penurunan ini disebabkan oleh performa buruk Gen.G Esports pada akhir-akhir turnamen Flashpoint Season 1. Mereka hanya mampu berada di posisi ke-6 klasemen akhir.

Terakhir, pada bulan Mei 2020, posisi Gen.G esports menguat di posisi ke-14. Usai bermain buruk selama Flashpoint Season 1, Gen.G Esports berhasil menjuarai ESL One: Road to Rio Amerika Utara. Prestasi tersebut mengantarkan tim asal Korea Selatan tersebut untuk meraih posisi Top 14.

Trofi Juara yang Berhasil Diraih oleh Gen.G Esports

HLTV

Sejak didirikan pada Desember 2019 lalu, tim yang diperkuat oleh BnTeT ini memang belum mampu mengoleksi trofi juara untuk S-Tier. Tim ini hanya mampu mengoleksi dua trofi juara untuk A-Tier. Turnamen apa saja yang berhasil dimenangkan?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Gen.G Esports berhasil memulai debut manis dengan membawa pulang trofi DreamHack Open Anaheim 2020. Di babak final, BnTeT dan kawan-kawan tampil menakjubkan saat melawan FURIA Esports. Tim ini berhasil meraih skor sempurna 2-0.

Duel seru antara Gen.G Esports dengan FURIA Esports pun kembali berlanjut di turnamen A-Tier lainnya. Pada ESL One Road to Rio kemarin, Gen.G Esports kembali dipertemukan dengan FURIA Esports.

Mengulang duel yang sama di babak final, Gen.G Esports tetap bisa unggul atas FURIA Esports. Pada ESL One Road to Rio Amerika Utara, FURIA sempat memberikan perlawanan terhadap Gen.G. Akan tetapi, BnTeT dan kawan-kawan berhasil memastikan kemenangan untuk tim mereka.

Sementara itu, satu-satunya turnamen S-Tier yang mereka ikuti adalah Flashpoint Season 1. Sayangnya, tim tersebut belum bisa mendapatkan posisi yang bagus di klasemen akhir.

Beberapa hari lagi, Gen.G Esports akan kembali menghadapi turnamen DreamHack Masters Spring 2020 untuk regional Amerika Utara. Di turnamen A-Tier ini, akankah Gen.G Esports bisa kembali membawa pulang trofi juara?

Itulah sekilas ulasan mengenai posisi Gen.G esports menguat di ranking HLTV. Belum genap satu tahun berdiri, tim ini sudah berhasil mengumpulkan hadiah sebesar $103.000. Tim ini bisa menjadi salah satu tim yang diandalkan di panggung CS: GO dunia. Semoga informasi ini bermanfaat!

Leave a Reply