Raih Juara, Ranking Dunia Mousesports Meningkat

Hasil akhir turnamen Counter Strike: Global Offensive (CS: GO) bertajuk ESL Pro League Season 10mengejutkan banyak orang. Seperti yang sudah kita bahas kemarin, meski pertandingan ini diikuti oleh tim-tim besar dengan banyak prestasi, Mousesports secara tak terduga berhasil mengangkat juara. Berada di grup neraka bersama Astralis dan Team Liquid, Mousesports tak pernah gentar melakukan perlawanan. Dengan perjuangan keras tersebut, hasil akhir yang mereka raih pun cukup menakjubkan. Mousesports berhasil membawa pulang trofi juara.

Dilansir dari esports.id, meski sempat diduga menggunakan doping, kemenangan Mousesports tetap sah. Dengan perjuangan yang panjang, tim ini akhirnya berhasil mengangkat juara di kejuaraan major CS: GO. Penantian panjang mereka akhirnya terbayarkan.

ESL

Berkat kemenangan ini, peringkat dunia Mousesports dalam ranking HLTV pun menguat. Jika sebelumnya Mousesports hanya mampu berada di posisi ke-9, tim asal Eropa tersebut berhasil menguatkan posisinya di urutan ke-5. Kemenangan pada ESL Pro League Season 8 membuat Mousesports menjadi tim terkuat ke-5 dunia.

Jika ada tim yang posisinya menguat, di sisi lain pasti ada tim yang posisinya menurun. Dalam hal ini, Team Liquid dan juga Evil Geniuses harus mengalami penurunan peringkat. Evil Geniuses yang sebelumnya berada di posisi ke-2 harus mundur satu tingkat di posisi ke-3. Sementara itu, Team Liquid yang sebelumnya berada di posisi ke-3 juga harus mundur ke posisi ke-4. Pergeseran posisi seperti ini memang tak bisa dihindari.

Sementara itu, meski mengalami kekalahan di ESL Pro League Season 10, Astralis masih bisa mempertahankan posisinya di puncak peringkat.  Dengan jumlah poin yang banyak, tim yang satu ini masih berada di posisi 1 di peringkat CS: GO menurut HLTV.

Indozone
Indozone

Selanjutnya, Fnatic yang berhasil menjadi runner up di ESL Pro League 2019 juga berhasil menaikkan peringkatnya. Mereka awalnya berada di posisi ke-4. Permainan bagusnya di pertandingan terakhir membuat posisinya menguat dua peringkat tepat di bawah Astralis. Perlahan-lahan, Fnatic mulai menunjukkan diri mereka yang sebenarnya di dunia kompetitif CS: GO.

Penasaran tim mana saja yang menempati posisi Top 5 terbaik dunia? Simak daftarnya berikut ini,

  1. Astralis  (1.000 poin)
  2. Fnatic (784 poin)
  3. Evil Geniuses (696 poin)
  4. Team Liquid (658 poin)
  5. Mousesports (635 poin)

Selisih poin masing-masing peringkat tidak cukup banyak. Itu berarti posisi mereka masih bisa bergeser seiring dengan banyaknya turnamen yang mereka ikuti. Akankah Mousesports akan kembali memperkuat posisinya di Top 3? Kita lihat saja nanti.

ESL

Kemenangan Mousesports di salah satu turnamen Intel Grand Slam (IGS) membuat mereka berkesempatan untuk memperebutkan title IGS Season 3. Tim ini bersaing dengan 4 tim lainnya yang sudah lebih dulu mengangkat piala. Lima tim yang berpeluang untuk mendapatkan title IGS adalah Astralis, Team Liquid, Evil Geniuses, Fnatic, dan juga Mousesports.

Perebutan title IGS Season 3 menjadi semakin menarik karena dari lima turnamen yang sudah berlangsung, masing-masing juara berasal dari tim yang berbeda. Hal ini membuat persaingan semakin ketat. Sejak Team Liquid berhasil meraih title IGS S2 dalam waktu hanya 63 hari, peraturan untuk mendapatkan title tersebut pun berubah. Untuk bisa mendapatkan gelar IGS, masing-masing tim harus memenangkan 4 dari total 10 kompetisi. Lalu, salah satu dari kompetisi harus berstatus sebagai Master Championship. Musim ini, siapakah yang akan mendapatkan gelar tersebut?

Leave a Reply