Rekor Jumlah Pemain CS: GO April Berhasil Lampaui Dota 2

Pemain CSGO April Berhasil Lampaui Dota 2

Ada kabar menarik yang penting disimak oleh komunitas CS: GO di Indonesia. Meski game ini terbilang mati di Indonesia, CS: GO ternyata berhasil mencapai pemilihan baru. Rekor jumlah pemain CS: GO  selama dua bulan terakhir sangat mencengangkan, lho.

Seperti yang kita ketahui bersama, untuk ranah game Steam, Dota 2 selalu menyimpan koleksi sebagai game yang paling banyak dimainkan. Rekor ini telah berlangsung sejak lama. Sejak 2016 lalu, Dota 2 selalu berhasil menjadi game yang paling banyak dimainkan.

Akan tetapi, untuk dua bulan terakhir ini, koleksi jumlah pemain CS: GO mulai membaik. Pada Maret 2020 lalu, game ini terpilih sudah mencapai satu juta pemain.Peningkatan pemain ini kabarnya dilatarbelakangi oleh dibukanya Web Hancur.

Seperti yang kita bicarakan bersama, Operasi bernama Shattered Web dibuka pada November 2019. Operasi tersebut telah resmi ditutup pada Maret lalu. Meski begitu, jumlah pemain tak lantas berkurang.

Memasuki akhir April, jumlah pemain CS: GO disimpan masih bertambah. Melalui statistik Steam, jumlah pemain CS: GO kini mencapai angka 1,3 juta pemain. Angka tersebut jauh melampaui Dota 2.

Rekor Jumlah Pemain CS: GO dan Dota 2

informasi media

Jika kita berbicara tentang CS: GO Dan Dota 2 , game kedua yang dikembangkan oleh Valve ini memang memiliki masa kejayaannya sendiri. Jumlah pemain terbanyak Dota 2 berhasil diperoleh pada 2016 lalu. Pada saat ini, pemenang pemain Dota 2 mencapai 1,29 juta.Angka tersebut terus meningkat.

Di sisi lain, berbanding terbalik dengan Dota 2, baru-baru ini jumlah pemain CS: GO malah semakin bertambah. Di tengah pandemi Covid-19, game CS: GO berhasil mendapatkan jumlah pemain sebanyak 1.301.348 pemain.

Dari angka tersebut, angka jumlah pemain CS: GO akhirnya berhasil merebut peringkat yang pernah diraih oleh Dota 2. Sekarang, bisa dibilang CS: GO adalah game yang paling banyak diminati oleh seluruh masyarakat di berbagai belahan dunia.

Hingga tanggal 20 April 2020, jumlah pemain CS: GO tetap stabil di angka 1,2 juta pemain. Meski ada penurunan sedikit, CS: GO masih menentang Game Top yang ada di Steam. Lebih dari itu, jauh lebih banyak game Steam lainnya.

Sementara itu, Dota 2 pada April 2020 ini hanya memiliki pemain sebesar 750.000-an saja. Angka tersebut masih cukup jauh jika dibandingkan dengan jumlah pemain CS: GO.

Game Steam Pilihan yang Menjadi Favorit Pemain

Tobys CS

Dari data yang diperoleh Steam Statistik di atas, dapat dilihat sendiri saat ini CS: GO menjadi salah satu game yang paling diminati oleh masyarakat. Game yang menempati posisi ke-2 setelah CS: GO adalah Dota 2.

Selain dua game di atas, kira-kira, game Steam apa saja yang banyak dimainkan pemain di tengah pandemi seperti ini? Jawabannya adalah PUBG.

Ya, game buatan PUBG Corp. ini juga termasuk game yang banyak dimainkan oleh penggemar. Di negara-negara maju, game battle royale versi Steam ini memang lebih banyak dimainkan daripada versi mobile -nya. Di posisi tiga, PUBG Mobile memiliki jumlah pemain sebesar 480 ribu pemain per pengiriman.

Lalu, di posisi ke-4, ada game lawas bernama GTA V atau Grand Theft Auto V yang masih tetap diminati oleh masyarakat dunia. Game yang dikembangkan oleh Rockstar North ini sudah dirilis sejak 2013 lalu. Sampai sekarang, game ini pun tetap dimainkan oleh banyak masyarakat di dunia.

Melalui Steam Statistik, game ini juga memiliki jumlah pemain sebesar 185 ribu per 20 April. Jumlah ini bisa dibilang sangat baik di antara game Steam lainnya.

Demikian adalah pembahasan yang sangat menarik tentang perhitungan jumlah pemain CS: GO . Sekali lagi mempertanyakan jumlah pemain CS: GO pada April 2020 ini telah mengumpulkan Penilaian baru yang mengalahkan Dota 2. Sebagai pemain CS: GO, apakah Anda puas dengan prestasi ini?

Masih ada informasi menarik yang berkaitan dengan game CS: GO , lho. Ikuti terus berita terbaru CS: GO hanya di sini, ya.

Leave a Reply