Resmi Diumumkan, Ini Susunan Roster CS: GO Dignitas

Kabar mengenai tim baru Dignitas memang sudah beredar sejak lama. Tim asal Amerika ini dikabarkan akan memboyong roster-roster lama pada masa kejayaan Ninja In Pyjamas. Sayangnya, hingga waktu berlalu, tim ini tak juga memberikan informasi resmi. Namun, pada 21 Januari 2020 lalu, setelah lama ditunggu-tunggu, manajemen Dignitas akhirnya resmi mengumumkan roster CS: GO terbaru mereka. Siapa saja pemain yang bergabung dalam roster tersebut?

DIlansir dari liqupedia dan revivalTV, Rumor yang selama ini beredar ternyata benar adanya. Dignitas benar-benar mengumpulkan para pemain yang pernah berada pada masa kejayaan NIP. Para pemain lama yang akan mengisi tim baru Dignitas adalah Patrik “f0rest” Lindberg, Richard “Xizt” Landstrom, Christopher “GeT_RiGhT” Alesund, sampai Adam “Friberg” Friberg. Keempat pemain tersebut merupakan para mantan pemain legendaris dari NIP. Performa mereka akan disempurnakan dengan hadirnya seorang pemain rookie yang berasal dari Norwegia. Pemain tersebut adalah Hakon “hallzerk” Fjaerli.

youtube
youtube

Roster baru yang diisi oleh orang-orang lama tersebut sudah tidak lagi mengejutkan para penggemar. Meski Dignitas belum memberikan pernyataan resmi, rumor tersebut telah berhembus di tengah-tengah komunitas CS: GO. Kembalinya orang-orang lama di dunia CS: GO bersama dengan tim baru Dignitas tentu saja akan menjadi momen yang monumental untuk kedua tim, yakni Dignitas dan juga NIP.

Dari sisi Dignitas, mereka akan kembali meramaikan panggung CS: GO dengan sebuah tim yang punya sejarah besar, yakni 87 winstreak. Tak hanya itu, Dignitas juga sekaligus menjadi tim pertama bagi F0rest dan GeT_RiGhT di luar Ninja in Pyjamas. Kedua pemain tersebut memang dikenal sangat setia dengan Ninja in Pyjamas.

youtube

Empat pemain veteran yang namanya sudah melegenda di dunia CS: GO sepertinya belum cukup membuat Dignitas merasa puas. Mereka juga menghadirkan satu pemain lagi yang berasal dari Ninja In Pyjamas. Pemain yang dimaksud adalah Robin “Fifflaren” Johnson. Di roster terbaru buatan Dignitas, Fifflaren akan menjadi pelatih sekaligus orang yang bertanggung jawab untuk mengurus manajemen Dignitas.

Lalu, dari sisi Ninja in Pyjamas, kehilangan pemain berbakat memang menjadi salah satu hal yang sangat disayangkan. F0rest dan GeT_RiGhT adalah dua pemain legendaris yang sudah seperti ikon tersendiri bagi Ninja in Pyjamas. Namun, kali ini keduanya justru bermain dengan tim lain.

Lalu, dari sisi komunitas CS: GO, ada berbagai anggapan yang berkembang. Pertama, meski diisi oleh pemain legendaris dengan jumlah jam terbang yang sangat tinggi, ada hal yang luput diperhatikan. Bagaimanapun, umur tak akan bisa berbohong. Banyak komunitas CS: GO yang meragukan kemampuan tim ini karena sebagian besar pemain sudah masuk kategori tua di dunia esports. Apakah kemampuan mereka bisa menandingi para pemain muda yang banyak bermunculan? Kita mungkin masih harus menunggu dari hasil pertandingan nanti.

youtube

Kabarnya, Dignitas nantinya akan bergabung dengan turnamen B-Site. Turnamen ini sudah lama disebut-sebut sebagai turnamen baru yang sedang berebut popularitas dengan ESL Pro League. Menurut kabar yang beredar, B-Site sendiri akan diisi oleh beberapa tim seperti Gen G Esports, MIBR, hingga Cloud9.

Sebelumnya, roster CS: GO Dignitas diisi oleh para pemain berkebangsaan Amerika. Kali ini Dignitas lebih memilih pemain legendaris yang berasal dari Swedia. Apakah roster terbaru tersebut akan mampu membawa kejayaan bagi Dignitas? Kita lihat saja nanti. Demikian adalah penjelasan terbaru mengenai roster Dignitas. Semoga bisa menambah pengetahuan Sobat Gamers, ya!

Leave a Reply