RRQ dan BOOM ID Lolos Qualifier ESL Pro League Asia untuk CSGO

esl asia

Tidak disangka kemampuan tim CSGO Indonesia cukup tinggi untuk masuk arena besar dari ESL. Pada season 9 kali ini tim Rex Regum Qeon (RRQ) dan BOOM ID berhasil mengalahkan para pesaingnya untuk mengambil kesempatan di ajang esports di ASEAN pada bulan April mendatang.

Kemenangan RRQ bisa dibilang adalah berita pertama yang didengar pada tournament ini. Performa RRQ yang sangat menakjubkan mampu mengalahkan tim yang cukup kuat yaitu Recca Esports dengan skor 2-1 (14-16; 22-19 & 16-10). Performa RRQ di sini bisa dibilang karena ada tambahan 2 pemain asing asal Filipina yaitu DubsteP dan dispenser. Mudah – mudahan saat di panggung besar, tim ini mampu menunjukan permainan indah yang sama.

rrq

Berikutnya pada hari kedua, BOOM ID menunjukan taringnya dan mampu merebut kemenangan dari tim kuat asal Thailand yaitu MiTH. Dalam pertempuran sengit ini BOOM ID dapat memperoleh skor yang cukup baik yaitu 2-1 (16-5; 14-16 & 28-25). Dari data skor ini bisa dibilang kemenangan di babak awal menyebabkan kepercayaan diri tim ini menjadi kuat. Walau kalah pada babak kedua, mereka mampu mengambil kemenangan di babak akhir.

Karena sudah lolos dari babak qualifier, tantangan untuk kedua tim ini akan lebih sulit. Pada 2 – 3 Maret 2019 besok, kedua tim akan bertarung melawan tim kuat ASEAN seperti B.O.O.T d[s], TNC, Beyond Esports, dan Lucid Dream. Mereka semua akan memperebutkan 3 slot untuk dapat berlaga di ESL Pro League Asia Season 9.

boom id

Performa yang tinggi untuk esports Indonesia terutama di CSGO terasa baru – baru ini dapat terlihat. Sebelumnya beberapa tim memang sukses di pertempuran nasional tapi saat dihadapkan dengan level internasional, banyak tim yang gagal menunjukan permainannya yang maksimal.

Mudah – mudahan untuk pertandingan – pertandingan internasional berikutnya, makin banyak time sports Indonesia yang mampu menunjukan performa sebaik RRQ dan BOOM ID saat ini.

Bagaimana menurut kamu tentang hal ini? Apakah kamu akan mendukung RRQ atau BOOM ID di event besok? Mudah – mudahan tim dari Indonesia mampu mencapai tempat kompetisi tinggi di ESL Pro League Asia.

1 Comment

Leave a Reply