Rumor: CR4ZY Dikabarkan Jual Seluruh Jajaran Tim CS: GO

Beberapa waktu yang lalu, sebuah kabar kurang menyenangkan dari tim asal Eropa CR4ZY. HLTV mengabarkan bahwa tim ini sudah menjual organisasi mereka kepada organisasi esports asal Amerika Utara yang tak disebutkan namanya. Lalu, bagaimana kelanjutan organisasi ini ke depannya?

Hingga sekarang, masih belum jelas apakah CR4ZY tetap akan bertanding di kancah profesional CS: GO atau tidak usai pembelian organisasi tersebut. Seperti yang kita ketahui bersama, tim ini sebenarnya memiliki performa yang cukup baik beberapa waktu belakangan. CR4ZY menunjukkan performa yang menakjubkan pada turnamen StarLadder Major. Tim yang sebelumnya bernama Valiance ini berhasil mengalahkan tim-tim besar seperti Ninja in Pyjamas, FURIA Esports, serta FaZe Clan.

Youtube

Dilansir dari Liquipedia dan HLTV, karena performa yang sangat bagus tersebut, CR4ZY pun akhirnya mendapatkan tempat terbaik di peringkat CS: GO dunia versi HLTV. CR4ZY berhasil naik ke Top 10 dunia usai berada di Top 8 dalam turnamen StarLadder Berlin Major yang diadakan September kemarin.

Berkat performa yang melesat tersebut, datanglah G2 Esports yang ingin mengakuisisi 2 pemain andalan dari CR4ZY, yaitu Nemanja “huNter-“ Kovac serta Nemanja “nexa” Isakovic. Namun, meski kehilangan dua pemain bintang, performa CR4ZY tidak langsung turun jauh. Mereka tetap berada di posisi Top 20 dunia.

Kehilangan dua pemain, yakni HuNter- dan Nexa, tim ini pun kemudian merekrut satu pemain baru. Salah satunya adalah pemain asal Bulgaria bernama Georgi “SHiPZ” Grigorov yang dulunya bermain dengan tim Windigo. Lalu, Luka “emi” Vukovic yang sebelumnya berada di bangku cadangan pun ditarik kembali ke roster utama.

Youtube

Dengan roster yang lengkap, CR4ZY pun berhasil menunjukkan performa yang luar biasa. Tim ini berhasil mengangkat trofi juara di DreamHack Open Ritterdam setelah mengalahkan AVANGAR dan juga Heroic. Ini adalah bukti bahwa CR4ZY termasuk tim potensial dengan masa depan yang cemerlang.

Sebelum isu tentang CR4ZY yang menjual seluruh jajaran tim CS: GO, tim ini sebenarnya mempunyai dua agenda di awal tahun ini. Agenda terdekat adalah turnamen ESEA Season 33: Premier Division: Europe yang digelar pada 13 Januari 2020 hingga 6 April 2020. Lalu, pada bulan Mei mendatang, CR4ZY juga akan segera menjalani pertandingan besar lainnya, yakni ESL One: Rio 2020.

Youtube

Setelah isu ini mencuat, banyak komunitas CS: GO yang berpendapat bahwa CR4ZY akan tetap melanjutkan pertandingan yang sudah diagendakan. Pemilik organisasi bisa saja adalah orang baru. Akan tetapi, mereka berharap turnamen yang sudah diagendakan akan tetap berjalan seperti yang sudah direncanakan.

Meski kabar ini telah tersebar ke mana-mana, belum ada tanggapan resmi dari pihak CR4ZY. Dalam profil tim yang ditampilkan di HLTV maupun Liquipedia, CR4ZY masih tetap tim yang sama. Jadi, kita tunggu saja kabar selanjutnya ya.

Youtube

Di awal tahun 2020 ini, CR4ZY tetap tangguh berada di Top 20 tim CS: GO terbaik versi HLTV. Meskipun bersama dengan pemilik atau organisasi baru, diharapkan tim ini tetap bermain seperti sebelumnya. CR4ZY termasuk tim potensial yang bisa berkembang lebih baik lagi di tahun ini. Di regional Eropa, meski persaingan sangat ketat, CR4ZY cukup bisa diandalkan.

Demikian adalah kabar terbaru mengenai tim asal Eropa yang saat ini dikabarkan sedang menjual seluruh jajaran tim CS: GO miliknya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Sobat Gamers, ya. Nantikan info menarik lainnya di sini.

Leave a Reply