Sang Juara dalam ESL Pro League Season 11: Amerika Utara

oneesports

Seperti yang kita bicarakan bersama, Liga Pro ESL Musim 11 kali diselenggarakan secara terpisah, yaitu wilayah Amerika Utara dan Eropa. Meski harus digelar secara online, rangkaian pertandingan yang menegangkan ini pun telah selesai. ESL Pro League Musim 11: Amerika Utara  dan Eropa sama-sama selesai digelar pada 12 April 2020. Siapakah tim yang berhasil membawa trofi kemenangan?

Dilansir dari liquipedia, untuk regional Amerika Utara, turnamen besar ini diikuti oleh 6 tim, yaitu Genius Jahat, Team Liquid, 100 Pencuri, MIBR, FURIA Esports, dan Swole Patrol. Dari 6 tim tersebut, hanya ada 4 tim yang mendapatkan Poin Sirkuit Tournament. Mari simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Top 4 ESL Pro League Musim 11: Amerika Utara

vpesports
vpesports

Setelah merampungkan semua jadwal ESL Pro League Musim 11 selama kurang lebih 3 bulan, akhirnya sudah ada 4 tim yang lolos ke babak final. Mereka adalah FURIA Esports, MIBR, Team Liquid, dan juga Genius Jahat. Berikut adalah susunan tim yang menjadi juara di turnamen ini.

1. Cairan Tim

indozone

Tak diragukan lagi, tim CS: GO paling tangguh di wilayah Amerika Utara ini kembali membuktikan kehebatan mereka. Pada turnamen ini, Team Liquid telah bermain sempurna. Dari 5 pertandingan yang diikuti, Liquid Team berhasil mendapatkan tiga kemenangan. Tim ini pun lolos ke braket atas final .

Di babak braket atas final, tim ini dihadapkan langsung dengan Evil Geniuses. Kita tentu sudah tahu bukan? Meski begitu, Genius Jahat masih belum mampu menghadapi serangan dari tim CS: GO terbaik Amerika Utara tersebut. Genius Jahat harus turun ke babak bawah braket lebih rendah untuk menyetujui satu pertandingan lagi.

Sementara itu, Team Liquid hanya perlu menunggu lawan dari hasil pertandingan braket yang lebih rendah. Tak disangka-sangka, di babak Grand Final, Tim Liquid Kembali dihadapkan dengan Evil Geniuses. Sama seperti sebelumnya, Liquid Team berhasil mengalahkan Evil Geniuses dengan mudah.

Tim Liquid berhasil meraih juara di ESL Pro League Musim 11: Amerika Utara . Tim ini membawa pulang hadiah Sebesar $ 90.000 plus poin CLAST Premier sebesar 1,400 poin dan Pro Tour sebesar 550 poin. Tim ini juga mendapatkan hadiah tambahan sebesar $ 75.000.

2. Jenius Jahat

Liquipedia

Perjuangan Evil Geniuses di ESL Pro League Musim 11: Amerika Utara sebenarnya sudah terangkum dalam penjelasan sebelumnya. Ya, tim ini tampak kesulitan untuk mengalahkan saingan mereka, yaitu Tim Liquid. Sempat terjatuh di bracket bawah, tim ini tetap tidak bisa mengalahkan Team Liquid di babak Grand Final.

Di posisi runner up, Genius Jahat berhasil pulang hadiah uang menerima $ 45.000. Hadiah tambahan dari Hadiah Uang dan Poin Sirkuit Turnamen yang juga mereka dapatkan adalah $ 30.000, Pro Tour poin sebesar 400 poin, dan poin BLAST Premier sebesar 438 poin.

3. FURIA Esports

Tim asal Brasil ini juga mendapatkan peluang untuk menunjukkan kinerja terbaik mereka. Pada tahun 2020 ini, FURIA Esports akhirnya berhasil meraih satu prestasi lagi, yaitu menjadi pemenang tiga di ESL Pro League Musim 11: Amerika Utara.Sebelumnya tim ini juga menjadi runner up di DreamHack Open Anaheim 2020. Kali ini, di turnamen mayor, ia juga berhasil meraih posisi juara.

Di posisi tiga, FURIA berhasil membawa pulang hadiah turnamen sebesar $ 33.000. Ia juga masih mendapatkan hadiah tambahan sebesar $ 18.000, poin Pro Tour sebesar 250 poin, dan poin BLAST Premier sebesar 438 poin.

4. MIBR

Terakhir, MIBR juga mendapatkan peluang untuk berada di posisi keempat. Di posisi tersebut, tim berhasil membawa hadiah sebesar $ 23.000 dari hadiah. Hadiah tambahan yang berhasil ia bawa pulang $ 13.000, poin Pro Tour sebesar 150 poin, dan poin BLAST Premier sebesar 438 poin.

Itulah 4 pemenang yang berhasil mendapatkan hadiah uang dan poin untuk Poin Sirkuit Tournament. Selamat untuk Tim Liquid yang akhirnya dapat kembali membawa pulang trofi juara. Semoga informasi CS: GO tentang ESL Pro League Musim 11: Amerika Utara  bermanfaat, ya!

Leave a Reply