Selamat! TYLOO Lolos DreamHack Master Malmo 2019

TYLOO

Tim Counter Strike: Global Offensive terbaik asal Tiongkok akhirnya berhasil lolos ke DreamHack Master Malmo 2019. Satu tiket ke turnamen bergengsi tersebut mereka dapatkan setelah berhasil mengalahkan satu rival abadinya, yaitu tim Vici Gaming, Di pertandingan best of 3 melawan Vici Gaming, TYLOO berhasil menang dengan skor 2-1.

Dilansir dari RevivalTV.id dan Liquipedia.net, pertandingan menegangkan melawan Vici Gaming ini mereka lakukan di 3 map, yakni Mirage, Vertigo dan juga Overpass. Masing-masing  skor yang berhasil mereka kumpulkan adalah 16-2 di map Mirage, dan 16-16 di map Overpass. Kemenangan ini membuat TYLOO berhasil menjadi tim Asia pertama yang lolos ke main event DreamHack Masters Malmo 2019.

DreamHack
DreamHack

Seperti yang telah kita ketahui bersama, perjalanan TYLOO untuk bisa sampai mendapatkan tiket menuju Malmo tidak mudah. Mereka harus melalui serangkaian pertandingan yang cukup menegangkan. Pada babak upper bracket, Tyloo pun sempat kalah dari Vici gaming dengan skor 1-2. Akan tetapi, mereka tak pernah menyerah untuk bisa memenangkan babak kualifikasi ini.

TYLOO berhasil mengalahkan tim-tim lain yang berada di lower bracket, termasuk beberapa lawan tangguhnya, yakni Lynn Vizion dan juga 8EASY. Kemenangan mutlak yang ada di babak lower bracket ini pun membawa mereka menuju Championship bracket. Di babak ini, TYLOO berhasil mengalahkan tim 5POWER dan yang terakhir adalah Vici Gaming pada babak final.

HLTV
HLTV

DreamHack Masters Malmo sendiri merupakan suatu turnamen Counter Strike: Global Offensive terbesar yang diselenggarakan oleh DreamHack. Turnamen ini digelar rutin setiap tahun. Turnamen ini digelar di Malmo, Swedia, dengan mengumpulkan 16 tim CS: GO terbaik di dunia. Mereka akan bertanding demi memperebutkan gelar juara dan juga hadiah total senilai US$250.000 atau senilai hingga Rp 3.5 miliar. Hadiah yang sangat menakjubkan bukan?

Untuk tahun ini, turnamen DreamHack Master Malmo akan diselenggarakan pada 1 – 6 Oktober 2019. Untuk Anda yang tidak bisa datang langsung ke Swedia, tak perlu khawatir, Anda bisa menyaksikannya melalui siaran langsung. Pertandingan ini akan disiarkan di kanal resmi DreamHack di Twitch.

Dari 16 tim yang akan bertanding di babak utama, saat ini sudah ada 13 tim yang bergabung. Sebanyak 11 tim lolos melalui jalur undangan dan sisanya melalui kualifikasi. Sebanyak 11 tim yang diundang langsung oleh DreamHack adalah Astralis, ENCE, Fnatic, Furia Esports, G2Esports, Team Liquid, Natus Vincere, Ninja in Pyjamas, North, NRG Esports, dan Team Vitality.

HLTV
HLTV

TYLOO sendiri lolos melalui Chinese Qualifier, sementara OpTic Gaming lolos melalui DreamHack Open Summer 2019. Masih ada 3 tim lagi yang akan hadir. Ketiganya saat ini harus melalui babak kualifikasi Asia, kualifikasi Eropa, dan kualifikasi Amerika Utara. Siapa kira-kira tim yang akan lolos kualifikasi regional ini?

Sebagai penggemar Counter Strike: Global Offensive yang berasal dari Indonesia, kita tentu mengharapkan ada wakil Indonesia yang bisa sampai ke DreamHack Masters Malmo 2019. Akan tetapi, mungkinkah hal tersebut terjadi?

Setidaknya dalam tim TYLOO, ada satu pemain yang mewakili nama Indonesia, yakni BnTeT. Pemain  bernama asli Hansel Ferdinand ini bermain sangat bagus dalam tim TYLOO. Semoga langkahnya kali ini bisa membawa tim yang dibelanya menjadi juara DreamHack Master Malmo 2019 dan sedikit membawa nama Indonesia.

Demikian adalah kabar terbaru dunia Counter Strike: Global Offensive yang perlu Anda tahu. Sudah siapkah Anda menyaksikan babak utama DreamHack Masters Malmo 2019? Siapa jagoan Anda? Jangan lewatkan berita serunya di sini ya!

Leave a Reply