Seru! Jatuh-Bangun Tim CS: GO Amerika di BLAST Premier 2020

Seru! Jatuh-Bangun Tim CS: GO Amerika di BLAST Premier 2020

BLAST Premier kali ini digelar dengan konsep yang berbeda. Mulai dari Regular Season hingga Showdown pertandingan ini digelar secara online. Akibat pandemi yang ada, RFRSH selalu organizer atau pihak yang bertanggung jawab sudah mengubah format pertandingan menjadi online. Lalu, bagaimana dampak yang dirasakan oleh tim?

Dilansir dari Liquipedia, Selama tahun 2020 ini, performa tim-tim CS: GO cenderung naik dan turun. Beberapa tim ada yang mendominasi di satu event turnamen tertentu, tetapi turun di turnamen lainnya. Untuk tim-tim Eropa, jatuh dan bangun tim-tim yang mengikuti BLAST Premier 2020 pun terlihat sangat jelas. Seperti apa jatuh bangun yang dimaksud? Mari kita bahas bersama di sini.

BLAST Premier 2020 Digelar Terpisah di Eropa dan Amerika

Turnamen yang termasuk series dari BLAST Premier ini sebelumnya direncanakan sebagai LAN Event dan akan digelar secara offline di VTB Arena di Moskow. Akan tetapi, karena ada pandemi korona yang menghantam dunia, rencana ini pun dibatalkan dan diganti dengan pertandingan secara online.

LAN Event dibagi menjadi dua wilayah, yakni European Finals serta American Finals. Masing-masing tim bertarung dengan rekan satu wilayah. Dari pertandingan ini, kita bisa melihat mana tim kuat yang akan menjadi raja di wilayah mereka sendiri.

Perjuangan di Eropa tentu lebih ketat. Mengapa? Alasannya adalah karena Eropa memiliki banyak sekali tim CS: GO yang berada di zona mereka.

Baca: Inilah Perjuangan Tim-Tim Esports Eropa di BLAST Premier 2020

Babak Regular Season diikuti oleh tim gabungan dari Eropa dan Amerika. Kemudian, di babak Showdown dan European Finals pertandingan dilakukan per regional. Keduanya pun berlangsung sangat seru meskipun digelar secara online.

Di regional Amerika, jumlah tim memang lebih sedikit. Akan tetapi, karena jumlah tim yang sedikit itu, pertandingan pun berlangsung lebih intens. Tidak ada tim yang terlalu menonjol. Mereka berusaha sekuat mungkin untuk bertahan dan saling mengalahkan.

Karena jatuh-bangun tim-tim CS: GO di regional Amerika ini sangat menarik, kita akan membahasnya secara tuntas di sini.

Tim Amerika Berjuang Keras di BLAST Premier 2020

Seru! Jatuh-Bangun Tim CS: GO Amerika di BLAST Premier 2020
CSGO Match Score

Di turnamen BLAST Premier 2020, persaingan ketat dimulai di babak Regular Season. Tim-tim dari Amerika dan Eropa bertanding untuk memperebutkan tempat menuju Showdown yang pelaksanaannya dilakukan sesuai regionalnya. Di babak Regular Season, satu tim asal Amerika yang berhasil lolos ke American Finals adalah Team Liquid.

Tim-tim lain pun harus berjuang lagi di babak Showdown. Ada 8 tim yang berjuang di BLAST Premier 2020 Showdown Americas. Tiga tim teratas yang berhasil lolos ke babak Finals adalah MIBR, FURIA Esports, dan juga Evil Geniuses. Ketiganya secara berturut-turut berada di posisi pertama hingga ketiga.

Kemudian, persaingan di babak American Finals berlangsung lebih ketat lagi. Di sini, hanya ada 4 tim dari regional Amerika yang tersisa. Keempat tim tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Team Liquid
  2. MIBR
  3. FURIA Esports
  4. Evil Geniuses

Keempat tim di atas menjalani pertandingan di babak upper bracket ronde satu. Ya, turnamen ini menggunakan format double bracket.

FURIA Esports bertemu dengan MIBR. Kemudian, Team Liquid bertemu dengan Evil Geniuses. Hasil pertandingan di ronde pertama pun sangat tak terduga.

Baca: Formasi Yang Digunakan Tim Esports Eropa Pada Playoffs BLAST Premier 2020

Seru! Jatuh-Bangun Tim CS: GO Amerika di BLAST Premier 2020
Liquipedia CSGO

Sebagai satu-satunya tim yang lolos dari Regular Season, Team Liquid turun ke lower bracket. Evil Geniuses berhasil mengirim mereka ke lower bracket.

Kemudian, di pertandingan lainnya, FURIA Esports juga berhasil dikalahkan oleh MIBR. Tim tersebut pun berhadapan dengan Team Liquid di lower bracket.

Nah, hasil pertandingan yang mengejutkan terjadi di lower bracket. Pada 19 Juni 2020 dini hari tadi, Team Liquid resmi tersingkir sepenuhnya dari BLAST Premier 2020. Tim terbaik di Amerika tersebut berhasil dikalahkan oleh FURIA Esports dengan skor 2-1.

Di upper bracket, MIBR akan bertemu dengan Evil Geniuses. Pemenang akan langsung lanjut ke final dan tim yang kalah akan bertemu dengan FURIA Esports di final lower bracket. Siapakah di antara ketiganya yang akan menjadi juara?

Itulah hal seru di BLAST Premier 2020 Americas yang menarik untuk disimak. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply