Setelah Lama Dinanti, FLASHPOINT CS: GO Resmi Umumkan 12 Tim

Turnamen yang digelar oleh B Site dan FACEIT bernama FLASHPOINT CS: GO akhirnya resmi mengumumkan seluruh timnya. Pada turnamen musim pertama ini, ada 12 tim yang akan menyemarakkan turnamen terbaru di dunia CS: GO tersebut. Mereka akan memperebutkan trofi juara pertama untuk tahun ini. Siapa pun tim yang berhasil menjadi juara, mereka akan membuka sejarah baru dalam dunia CS: GO.

Dari 12 tim yang bergabung dalam FLASHPOINT CS: GO musim 1, 8 tim di antaranya merupakan founding member. Apa itu founding member? Tim-tim tersebut merupakan organisasi esports yang menjadi peserta sekaligus pengembang turnamen FLASHPOINT. Mereka bekerja sama dengan penyelenggara untuk bisa mewujudkan turnamen CS: GO terbaru ini.

Kemudian, empat sisanya adalah tim-tim yang lolos dari kualifikasi terbuka yang sudah digelar pekan kemarin. Babak kualifikasi terbuka tersebut digelar di Los Angeles. Ada 4 peserta yang nantinya akan bergabung dengan delapan tim founding member. Siapakah mereka?

Untuk founding member sendiri, Sobat Gamers pasti sudah mengetahui tim-tim mana saja yang founding member. Nama-nama tim tersebut sudah terlebih dahulu dipublikasikan oleh B Site dan FACEIT. Berikut adalah 8 tim yang jadi founding member.

  1. MIBR
  2. Cloud9
  3. Gen.G Esports
  4. Team Envy
  5. Contact Gaming
  6. MAD Lions
  7. Dignitas
  8. FunPlus Phoenix

Sebelum memutuskan 8 tim di atas, sebelumnya pihak penyelenggara menetapkan 10 founding member. Akan tetapi, dengan banyak pertimbangan, akhirnya mereka hanya menetapkan 8 tim saja, yakni tim-tim yang sudah disebutkan di atas.

Di daftar terakhir, ada nama FunPlus Phoenix yang mungkin masih sangat asing di telinga Sobat Gamers. Ya, tim tersebut memang tim yang paling baru di dunia CS: GO. Sebelumnya, kita mengenal FunPlus Phoenix sebagai tim League of Legends asal Tiongkok. Nama tim ini mulai meroket usai menjuarai turnamen LoL bertahuk Worlds pada tahun 2019 lalu.

Tim ini melebarkan sayap ke dunia CS: GO usai mengakuisisi roster milik Heroic pada 12 Maret 2020 kemarin. Dengan roster terbaru tersebut, FunPlus Phoenix siap mengikuti turnamen FLASHPOINT CS: GO. Penasaran dengan performa mereka? Jangan lewatkan debut perdana mereka di turnamen FLASHPOINT, ya!

Selanjutnya, empat tim yang berhasil menemani founding member di babak inti adalah Orgless, Chaos ESC, HAVU Gaming, dan Copenhagen Flames. Keempatnya sudah melalui babak LAN Qualifier yang cukup menguras tenaga. Kini, empat tim tersebut berhasil mendapatkan tempat di babak utama.

Ada yang menarik dari daftar peserta yang lolos babak LAN Qualifier. Team BIG adalah tim yang menjadi runner up LAN Qualifier. Akan tetapi, tim tersebut memutuskan untuk mengundurkan diri dari turnamen. Hasilnya, tim asal Denmark bernama Copenhagen Flames ditunjuk untuk menjadi penggantinya.

Turnamen inti FLASHPOINT CS: GO Season 1 ini mulai digelar pada 13 Maret 2020 kemarin. Sistem pertandingan yang dipakai adalah babak grup GSL dengan masing-masing 2 ronde. Tim yang berhasil menempati Top 8 akan melanjutkan perjalanan ke babak playoff. Sementara itu, 4 tim sisanya harus mengakhiri perjuangan mereka di turnamen ini.

Pertandingan ini akan digelar dalam jangka waktu yang cukup panjang. Babak utama FLASHPOINT CS: GO akan berakhir pada 19 April 2020 mendatang. Kira-kira, siapakah tim yang berhasil mencetak sejarah? Ikuti terus beritanya di sini, ya.

Semua pertandingan di musim pertama ini akan digelar di studio FACEIT yang berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Sebelumnya, turnamen ini direncanakan akan digelar di Swedia, tepatnya di kota Stockholm. Akan tetapi, karena merebaknya virus corona, Los Angeles pun ditunjuk sebagai lokasi pengganti.

Meski baru menggelar musim pertama, hadiah FLASHPOINT CS: GO tidak main-main, lho. Turnamen ini menyediakan total prize pool sebesar $1 juta dollar Amerika Serikat. Nilainya setara dengan satu turnamen Major CS: GO. Apakah turnamen ini bisa menggaet banyak penonton?

Untuk Sobat Gamers yang penasaran dengan FLASHPOINT CS: GO, ikuti terus beritanya di sini, ya. Kami akan selalu memberikan kabar terbaru untuk Sobat Gamers. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan Anda, ya.

Leave a Reply