Sharky Resmi Keluar dari Roster CS: GO TEAMnxl>

Kabar mengejutkan kembali datang pada scene CS: GO Indonesia, yaitu keluarnya Sarky dari Roster CS: GO TEAMnxl>. Pada 22 Mei 2019 lalu, TEAMnxl> telah secara resmi mengumumkan adanya perubahan mendadak pada roster Counter Strike Global Offensive mereka. Kali ini, TEAMnxl> harus melepaskan pemain terbaru mereka, yaitu Lukas “Sharky” Setiawan. Tidak ada pernyataan resmi dari organisasi terkait hengkangnya sharky dari tim.

Keluarnya Sharky dari tim esports legendaris Indonesia sekaligus menyudahi dua bulan karirnya dalam tim yang dibentuk oleh Richard “frgd[ibjt]” Permana. Namun, apabila dihitung dari bergabungnya Sharky sebagai pemain resmi, ia baru bergabung tepat 30 hari sejak 22 April 2019. Dalam kurun waktu yang sangat singkat ini, Sharky bersama timnya baru bermain 1 kualifikasi turnamen yang besar, yaitu StarLadder Major Berlin 2019. Mereka berhasil mencapai babak 32 besar dalam kualifikasi tersebut.

Pernyataan Organisasi TEAMnxl> Atas Keluarnya Sharky

Kabar keluarnya Sharky ini pertama kali diketahui publik lewat pernyataan resmi dari organisasi yang menaunginya, yaitu akun resmi facebook dan instagram TEAMnxl>. Selain menyatakan keluarnya Sharky, TEAMnxl> juga mengumumkan dibubarkannya divisi Mobile Legends: Bang Bang.

Dalam postingan akun sosial medianya, TEAMnxl> mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang dilakukan Sharky selama bergabung dengan mereka. Setelah diskusi yang panjang dengan kapten tim, akhirnya Sharky resmi dilepas dari roster Counter Strike Global Offensive TEAMnxl>.

Dengan keluarnya sharky dari TEAMnxl>, roster yang tersisa saat ini adalah Richard “frgd[ibtJ] Permana, Vega “soifong” Tanaka, Kennedy “FRAGILE!” buntoro, dan Rae “recz” Abraham. Sampai hari ini, belum ada pengumuman resmi mengenai siapa nantinya yang akan menggantikan Sharky dalam roster CS: GO. Para penggemar pun mengharapkan roster CS: GO kembali lengkap dalam waktu secepatnya.

Pernyataan Sharky Mengenai Keputusannya Keluar dari TEAMnxl>

Saat dimintai komentar atas keputusannya hengkang dari TEAMnxl>, Sharky atau atlet esports muda bernama asli Lukas Setiawan ini pun memberikan penjelasan sebagai berikut. Menurutnya, ia tak cukup kompeten dalam 2 bulan bergabung dengan tim legendaris ini. Sharky merasa performanya masih sangat jauh dengan rekan-rekan satu timnya yang sudah berada di next level. Ia juga mengatakan bahwa selama ini ia sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, ia sendiri merasa bahwa dirinya kurang bisa mengejar kemampuan pemain lain.

Sharky juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan teman-temannya di TEAMnxl>. Ia juga berkata bahwa pengalaman selama berada dalam tim legendaris tersebut sudah memberikan banyak ilmu untuknya. Ilmu tersebut mungkin berguna untuk karier sharky ke depannya.

Lalu, saat ditanya apakah ia akan tetap melanjutkan kariernya dalam esports Indonesia, ia pun menjawab dengan bercanda, “Asal scene Counter Strike Global Offensive masih ada dan tidak termakan oleh mobile games”.

Scene CS: GO Indonesia saat memang tengah lesu. Meski komunitas CS: GO Indonesia sudah melakukan berbagai cara untuk menyuburkan ekosistem scene CS: GO, hasilnya masih belum begitu terlihat.

Kita doakan saja perkembangan Counter Strike Global Offensive di Indonesia tetap berjalan baik. Bagaimanapun, cabang esports ini menjadi salah satu yang paling sering digelar di dunia. Jika pertumbuhan esports CS: GO di Indonesia berjalan bagus, ini pasti akan melahirkan pemain-pemain top yang bisa bertanding ke babak utama turnamen dunia. Akan tetapi, sebelum itu, mari sama-sama kita mengembangkan scene CS: GO di Indonesia bersama asosiasi CS: GO Indonesia.

Leave a Reply