Siap-Siap! Turnamen NVIDIA GeForce Cup Pacific Segera Dibuka

NVIDIA GeForce Cup Pacific siap dibuka untuk meramaikan panggung CS: GO kawasan Asia Pasifik. Kali ini, AOC sebagai salah satu merek monitor terbaik kelas dunia resmi menjadi sponsor turnamen Counter Strike: Global Offensive tersebut. Seperti apa pertandingan CS: GO tersebut akan dilaksanakan? Simak informasi lengkapnya berikut.

Seperti yang kita ketahui bersama, AOC merupakan brand pengembang monitor san juga teknologi gaming yang sangat terkenal di regional Asia Pasific. Khusus untuk turnamen NVIDIA GeForce Cup Pacific, AOC juga telah terpilih sebagai sponsor utama.

Tak hanya populer di Asia Pasifik, AOC juga berkali-kali hadir di ajang esports kelas dunia. Beberapa waktu lalu, brand ini juga sempat menjadi sponsor ajang European Esports Club G2 Esports. Namun, dominasi AOC memang lebih kuat di Asia Pasific.

Sebelum turnamen NVIDIA GeForce Cup Pacific dilaksanakan, AOC sudah sering mendukung pelaksanaan kompetisi esports, seperti turnamen PUBG pada jaringan kafe internet yang ada di regional Asia Pasifik. Untuk seri turnamen yang bekerja sama dengan NVIDIA ini, AOC akan membuat turnamen yang lebih menarik.

Seri turnamen menjadi semangat kolaborasi antara AOC dan juga NVIDIA. Kerja sama ini akan mewakili komitmen atas kualitas visual serta performa yang memukau dari NVIDIA G-SYNC dan juga layer AOC yang sudah kompatibel dengan G-SYNC. Beberapa poin penting mengenai seri turnamen NVIDIA GeForce Cup Pacific adalah sebagai berikut.

  1. GeForce Cup Pacific akan digelar di seluruh kafe internet yang sudah memiliki sertifikasi GeForce di kawasan Asia Pasific. Turnamen ini akan digelar di 10 negara, yakni Thailand, Malaysia, Filipina, India, Myanmar, Singapura, Kamboja, Indonesia, Vietnam, dan Oceania.
  2. Babak kualifikasi negara (baik LAN maupun online) serta pertandingan penentuan final akan dimulai pada Desember hingga Januari. Masing-masing negara memiliki tanggal pelaksanaan kualifikasi yang berbeda.
  3. Pemain dari 10 negara yang jumlahnya bisa mencapai ribuan akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara. Hanya ada satu juara babak kualifikasi negara yang akan masuk ke final Asia Pasifik. Tak hanya itu, mereka juga memperebutkan hadiah total senilai US$ 20.000.
  4. Format turnamen yang akan digelar menyesuaikan format internasional pertandingan CS: GO, yakni 5vs5, 1 terbaik untuk babak kualifikasi, 3 terbaik untuk babak final. Nantinya, pertandingan akan digelar di map yang aktif, dengan proses map veto.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, masing-masing negara punya keleluasaan dalam menggelar babak kualifikasi negara. Masing-masing negara akan menyumbangkan satu tim CS: GO terbaik untuk bertanding di babak final. Kira-kira, siapakah wakil Indonesia? Kita lihat saja nanti kabar selanjutnya.

Selama bertahun-tahun, brand AOC memang sudah lama dikenal sebagai salah satu perusahaan yang berjasa di bidang esports. Tak hanya menjadi sponsor dalam turnamen, AOC juga menyediakan produk-produk yang sangat berkualitas. Monitor-monitor yang diproduksi AOC sudah sering digunakan dalam turnamen esports. Produk-produknya juga sering menjadi hadiah dalam turnamen demi memeriahkan acara.

Lalu, sebagai brand pendukung perkembangan gaming, AOC telah memperkenalkan G-SYNC. Model G-SYNC sendiri sangat kompatibel dan berkinerja tinggi. Meski begitu, harganya tetap terjangkau. Kemudahan ini membuat esports makin dekat dengan masyarakat di berbagai belahan dunia.

Demikian adalah penjelasan mengenai NVIDIA GeForce Cup Pacific. Masing-masing negara sudah mulai menyelenggarakan babak kualifikasi negara. Setelah semua negara menyelesaikan babak kualifikasi, mereka akan bertanding di babak Final Asia Pasifik.

Leave a Reply