Simak, Ini 5 Fakta Unik Turnamen CS: GO Flashpoint

CSGO adalah salah satu permainan FPS steam yang memiliki cukup banyak penggemar. Game yang satu ini telah dibuat sejak 1999 dan terus bertahan hingga sekarang. Kira-kira, apa yang membuat game ini terus bertahan? Salah satunya adalah karena ramainya kunjungan CS: GO. Turnamen CS: GO terbaru yang cukup menggemparkan komunitas adalah Flashpoint. Ini Fakta unik turnamen CS: GO tersebut.

Dilansir dari liquipedia dan hybrid, untuk Anda yang belum tahu, turnamen ini diselenggarakan oleh B Site dan juga FACEIT. Sebelum benar-benar dimulai, turnamen ini sempat menggemparkan komunitas karena disebut-sebut sebagai kompetisi ketat CS: GO ESL Pro League . Apa saja fakta unik yang dibalik kontes kontroversial ini? Mari kita simak penjelasannya berikut ini.

5 Fakta Unik Turnamen CS: GO Flashpoint

esportstalk

Flashpoint Musim 1  mulai digelar pada 13 Maret 2020 kemarin. Turnamen ini masih berlangsung. Jika berjalan sesuai jadwal, perjalanan ini akan berakhir pada 19 April 2020 nanti. Untuk Anda yang penasaran dengan asal-usul turnamen ini, mari kita simak beberapa fakta uniknya berikut ini.

1. Flashpoint Dimiliki dan Dijalankan Oleh Tim Esports yang Bertanding

Salah satu ciri khas utama yang dimiliki oleh Flashpoint adalah petualangan ini dijalankan dan dimiliki oleh tim esports yang bertanding. Sistem ini sengaja dibuat untuk membuat adegan olahraga menjadi lebih berkelanjutan . Oleh karena itu, dalam susunan tim yang ada di turnamen ini, ada tim yang menjadi anggota pendiri.

Dari 12 tim yang ikut turnamen Flashpoint Musim 1, ada 8 tim yang disebut sebagai anggota pendiri. Mereka adalah Cloud9, Dignitas, Gen.G Esports, MIBR, FunPlus PhoeniX, MAD Lions, C0ntact Gaming, dan Team Envy. Kemudian 4 puas adalah hasil kualifikasi LAN.

Dengan sistem seperti ini, Flashpoint mengeklaim dirinya sebagai liha yang menawarkan saham terbesar dengan tim esports yang ikut andil di dalamnya. Sistem seperti ini jauh berbeda dengan sistem turnamen CS: GO yang dijalankan oleh ESL atau Dreamhack.

2. Format Turnamen Lebih Unik

Dexerto
Dexerto

Sebelum lolos babak playoff, 12 tim yang ikut turnamen ini harus disetujui masing-masing dua fase. Dalam satu fase, 12 tim ini akan dibagi menjadi 3 grup. Masing-masing grup terdiri dari 4 tim.

Di fase pertama dan kedua, sistem Keputusan berdasarkan Bo3. Tim yang menempati posisi pertama mendapatkan 75 poin, posisi kedua 50 poin, posisi tiga 30 poin, dan posisi keempat 15 poin.

Untuk bisa mencapai babak playoff, masing-masing tim harus mendapatkan poin sebanyak dua fase grup tersebut. Hanya ada 8 dari 12 tim yang dapat lolos ke babak selanjutnya.

3. Kumpulan Hadiah hingga $ 1 juta Dolar Amerika

Meskipun termasuk dalam liga baru, fakta unik turnamen CS: GO Flashpoint selanjutnya adalah pemenang menyediakan kumpulan hadiah yang sangat besar. Turnamen ini menghadirkan hadiah total hingga 1 juta dolar Amerika. Hadiah tersebut tidak kalah dengan ESL atau Dreamhack.

Karena sebagian tim yang ada di turnamen ini adalah tim-tim yang belum begitu populer, turnamen ini bisa diangkat nama tim untuk lebih dikenal oleh komunitas CS: GO. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Gen.G Esports dan FPX yang merupakan tim baru. Mereka yang menjadikan rekreasi ini sebagai batu loncatan untuk lebih dikenal luas oleh komunitas CS: GO.

4. Masuk dalam Penghitungan Poin BLAST Premier

Flashpoint juga masuk ke penghitungan poin dalam poin sirkuit turnamen. Tim yang kemudian menjadi juara akan mendapatkan poin tambahan di Premier BLAST sebesar 1,400 poin, juara dua akan mendapatkan tambahan 700 poin, dan juara 3 mendapatkan 525 poin.

5. Digelar Secara Online

vpesports

Flashpoint Musim 1 disetujui oleh pengguna secara offline. Akan tetapi, karena merebaknya pandemi corona, turnamen ini pun akhirnya diselenggarakan secara online. Meski begitu, turnamen ini tetap berhasil diselenggarakan meriah.

Demikianlah beberapa fakta unik turnamen CS: GO Flashpoint Musim 1 yang penting untuk disimak. Apakah Anda antusias dengan turnamen yang satu ini? Silakan tuliskan bagaimana pendapat Sobat Gamers di kolom komentar, ya. Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply