Stewie2k Sesumbar Mampu Atasi Astralis dan Jadi Juara

Stewie2k

Saat ini, StarLadder Berlin Major 2019 sudah memasuki babak The New Champions Stage yang dilaksanakan pada 5 – 8 September 2019. dilansir dari esports.id dan liquipedia.net, pada laga ini ada 8 tim terbaik yang akan memperebutkan posisi sebagai juara. Mereka adalah ENCE, Renegades, Team Vitality, Avangar, NRG Esports, Natus Vincere, Astralis, dan Team Liquid. Pada babak ini juga, Team Liquid akan langsung bertemu dengan rival abadi mereka, yakni Astralis.

Selama turnamen ini, seperti yang kita ketahui bersama, perjalanan Team Liquid selaku tim terbaik dunia tak semulus yang dibayangkan. Dari delapan tim yang lolos, ia menempati posisi keenam. Meski begitu, mereka tetap punya keinginan kuat untuk mengoleksi trofi juara dari turnamen yang diselenggarakan oleh Valve ini.

Setidaknya, keinginan kuat tersebut tertanam dalam diri salah satu bintang utama Team Liquid, yakni Jacky “Stewie2k” Yip. Saat diwawancarai oleh jurnalis Dexerto tak lama setelah memastikan diri masuk ke babak New Championship Stage,  ia menjelaskan tekad kuatnya.

Stewie2k
Stewie2k

Pada wawancara tersebut, ia menjelaskan bahwa tak begitu penting siapa lawannya. Mereka tidak terlalu khawatir menghadapi tim manapun. Bagi Stewie2K, yang paling penting dalam pertandingan adalah meraih kemenangan.

Ungkapan di atas tentu terlihat sedikit sesumbar. Akan tetapi, sepertinya ini adalah wujud kelegaan dari bintang muda Counter Strike: Global Offensive tersebut. Team Liquid akhirnya mampu menembus babak perempat final setelah mengalahkan North dan juga Mousesports. Sebelumnya, Team Liquid sempat kalah berturut-turut dari NRG Esports dan juga AVANGAR.

Stewie2K juga menjelaskan bahwa pada turnamen Major kali ini, ada banyak sekali tim yang bermain sangat luar biasa. Bahkan di babak The Legend Stage, tim FaZe Clan bermain dengan kesetanan.

Stewie2k
Stewie2k

Yang paling menarik, seperti yang telah dijelaskan di atas, babak New Champions Stage langsung mempertemukan Team Liquid dengan Astralis. Pertandingan ini pun menjadi pertandingan hidup-mati bagi keduanya. Tentu saja, pertandingan ini adalah yang paling dinanti-nantikan oleh para penggemar Counter Strike: Global Offensive di dunia.

Team Liquid adalah wakil dari kawasan Amerika Utara yang sebelumnya selalu dipandang rendah oleh tim-tim Eropa. Apakah kali ini Team Liquid akan kembali mengalahkan Astralis? Kita lihat saja nanti. Pertandingan paling menegangkan selama StarLadder Berlin Major 2019 ini akan berlangsung hari ini. Kita mesti siap-siap untuk menonton laga paling mendebarkan ini.

Berkaitan dengan laga inti ini, Stewie2K mengungkapkan bahwa ia dan tim sadar sekali bahwa Astralis adalah tim yang tangguh. Performanya beberapa waktu terakhir memang turun, tetapi potensi mereka tetap ada. Timnya pun akan berusaha keras untuk bisa mencapai kemenangan pada turnamen yang satu ini.

Stewie2k
Stewie2k

Lolosnya Team Liquid menuju babak New Champion Stage cukup berdampak besar bagi pemain asal Amerika Utara ini. Setelah kemarin berhasil mencicipi title juara kompetisi Major bersama Cloud9, kali ini ia mendapatkan kesempatan yang sama bersama Team Liquid. Apakah Team Liquid bisa mewujudkan mimpinya menjadi pemenang? Kita tentu sudah tidak sabar melihat hasilnya.

Pada laga pertama babak New Champions Stage, Renegades dan Avangar berhasil masuk ke babak semifinal. Sangat disayangkan ENCE harus takluk oleh Renegades. Padahal, pada partai-partai sebelumnya, performa ENCE terlihat sangat menakjubkan.

Hari ini, kita menantikan dua pemenang dari empat pemain yang bertanding, yakni NRG Esports VS Natus Vincere dan Astralis vs Team Liquid. Sudah siap melihat pertandingan menegangkan ini?

Leave a Reply