Tak Pernah Puas, Team Liquid Kembali Jadi Juara

Turnamen BLAST Pro Series Los Angeles baru saja berakhir. Seperti yang sudah diperkirakan oleh komunitas Counter Strike Global Offensive, Team Liquid kembali menjadi juara. Tim yang berasal dari daratan Amerika Utara ini memang seakan tak pernah puas menunjukkan kegagahannya. Sekali lagi, tim ini berhasil membuktikan diri sebagai tim CS: GO terbaik dunia.

Tak diduga-duga, tahun 2019 sepertinya menjadi tahunnya Team Liquid. Team dengan logo kuda biru ini berhasil mendominasi berbagai turnamen major untuk tahun ini. Rasanya baru kemarin ia mengangkat trofi juara ESL One Cologne sekaligus meraup untuk 1 juta dolar. Akan tetapi, sepertinya perjuangan tim yang dipimpin oleh Nicholas “nitr0” Canella tidak ingin berhenti sampai di situ saja. Mereka sepertinya masih haus kemenangan.

Kemenangannya pada turnamen BLAST Pro Series Los Angeles ini diperoleh setelah mengalahkan salah satu tim CS: GO besar, yaitu FaZe Clan. Seperti yang sudah diduga, Team Liquid berhasil memperoleh kemenangan dengan mudah saat melawan FaZe Clan. Lagi-lagi, mereka menampilkan sebuah performa yang cantik dan patut dipuji. Seperti apa ringkasan pertandingan mereka?

Pertandingan final BLAST Pro Series Los Angeles ini dimulai di map Nuke. Map pertama ini dipilih oleh tim FaZe Clan. Meski map pertama adalah map milik FaZe Clan, Team Liquid justru mendominasi pertandingan. Di bawah perlindungan Stewie2K yang sangat mengerikan, Team Liquid berhasil memenangkan pertandingan pertama dengan skor yang sangat menakjubkan.

Lanjut di babak kedua, kini giliran Team Liquid yang berhak memilih map. Seperti biasa, Team dengan logo kuda biru ini memilih Inferno untuk pertandingan kedua. Jika Anda sudah lama mengikuti perkembangan Team Liquid, dalam beberapa turnamen tim yang satu ini sering sekali menggunakan map inferno. Kali ini, di pertandingan grand final pun, Team Liquid kembali menggunakan map andalan mereka.

Pertandingan kedua ini cukup menarik untuk disaksikan. FaZe Clan sempat mencoba untuk membalikkan keadaan dengan memenangkan pistol round. Akan tetapi, Team Liquid berhasil membalikkan arus pertandingan sepenuhnya dengan melakukan force buy. Pertandingan kedua pun kembali dimenangkan oleh Team Liquid.

Pertandingan Grand Final berakhir dengan skor 2-0. Kemenangan di tangan para pemain Team Liquid. Trofi BLAST Pro Series Los Angeles pun menambah daftar kemenangan mereka pada tahun 2019 ini.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, masih ada banyak turnamen CS: GO tersisa pada tahun ini. Setelah sukses memenangkan BLAST Pro Series Los Angeles beberapa hari lalu, minggu ini juga mereka akan melakukan turnamen selanjutnya, yaitu Intel Extreme Master XIV di Chicago. Pada turnamen ini, Team Liquid tak hanya bertemu dengan tim CS: GO terbaik Amerika Utara. Mereka juga akan bertemu dengan wakil dari Eropa.

Extreme Master XIV yang akan dimulai pekan ini diikuti oleh Team Liquid, MiBR, Renegades, Team Envy, ENCE, G2 Esports, Team Vitality, dan Heroic. Musuh paling besar pada turnamen ini adalah ENCE dan juga Team Vitality.

ENCE adalah salah satu tim kuat asal Eropa yang saat ini menduduki posisi ke-4 terbaik menurut ranking HLTV. Sementara Tim Vitality juga menjadi musuh besar Tim Liquid yang berasal dari daratan Eropa. Team Vitality saat ini berada di posisi ke-2 tim terbaik dunia.

Akankah Team Liquid kembali memperoleh trofi juara mereka? Pertandingan Intel Extreme Masters XIV kali ini pasti akan sangat menarik untuk disaksikan. Ikuti terus update terbarunya di sini.

Leave a Reply