Tak Sengaja, DreamHack Bocorkan IEM Beijing 2019

Beberapa hari lalu, DreamHack secara tak sengaja membocorkan kemungkinan hadirnya Kejuaraan IEM Beijing 2019. Jika kemungkinan itu benar, berarti IEM Beijing 2019 ini adalah generasi penerus dari IEM Shanghai. Menurut apa yang tertera pada gambar yang dipaparkan oleh siaran Twitch DH, IEM Beijing ini akan hadir pada bulan November mendatang. Meski begitu, sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak ESL. Komunitas pecinta Counter Strike Global Offensive pun dibuat penasaran dengan bocoran kejuaraan yang tiba-tiba ini.

Kabar mengenai IEM Beijing ini bocor saat Channel Twitch DreamHackCS sedang memberikan informasi tentang jadwal pertandingan Intel Grand Slam pada gelaran DreamHack Masters Dallas 2019 lalu. Informasi tersebut bocor tepatnya saat menjelang pertandingan semifinal antara FURIA melawan Team Liquid.

Melalui Video singkat tentang informasi kompetisi Intel Grand Slam, channel tersebut memperlihatkan adanya 8 kejuaraan lanjutan setelah DH Masters Dallas. Dari situlah muncul informasi tentang “BEIJING 2019”. Informasi tersebut lantas membuat kolom chat akun Twitch milik DreamHackCS dipenuhi dengan pertanyaan-pertanyaan dari para komunitas pecinta CS: GO.

Melalui video tersebut, selain membocorkan gelaran IEM Beijing yang rencananya akan digelar pada November 2019, ada beberapa pertandingan lain yang juga bocor, yaitu ESL Pro League Season 10 dan IEM Katowice 2020. Untuk ESL Pro League Season 10, jadwal yang tertera adalah Desember 2019. Lalu, untuk IEM Katowice 2020 belum mencantumkan kapan akan digelar.

Jika informasi tentang bocoran pertandingan Counter Strike Global Offensive yang disiarkan oleh DreamHack itu benar, maka kejuaraan CS: GO tidak pernah sepi untuk beberapa bulan ke depan. IEM Beijing sendiri merupakan kompetisi IEM Kedua dalam sejarah Counter Strike Global Offensive yang digelar di daratan Tiongkok. Pada satu tahun sebelumnya, IEM diadakan di kota terbesar di Tiongkok, yaitu Shanghai. Pada tahun ini, tempat kejuaraan pindah ke ibukota Republik Rakyat Tiongkok, yaitu di Beijing.

Tim Counter Strike Global Offensive terkuat asal Tiongkok, TYLOO, saat ini mungkin sedang bersiap-siap untuk mengikuti turnamen besar IEM Beijing 2019 tersebut. Bahkan, saat ini TYLOO sudah mengumumkan bergabungnya dua pemain baru, yaitu Freeman dan Danking ke dalam roster inti bidang CS: GO. Karena IEM Beijing 2019 ini adalah gelaran dengan taraf Intel Grand Slam, maka tentu ada tim-tim papan atas lainnya yang akan ikut bertanding.

Pada IEM Shanghai 2018 lalu, tim TYLOO belum berhasil menjadi juara setelah dikalahkan oleh tim NRG Esports. Kejuaran kedua yang kembali digelar ini tentu bisa dijadikan ajang balas dendam oleh TYLOO. Tahun lalu, TYLOO harus pasrah dengan skor telah 2-0, kalah dari NRG Esports. TYLOO harus puas dengan gelar runner up setelah berhasil dikalahkan oleh NRG Esports. Tahun ini, tim terkuat dari Tiongkok tersebut tentu tidak ingin mengalami kekalahan yang sama.

Kejuaraan CS: GO memang tidak pernah sepi. Dalam satu tahun terakhir, Intel Grand Slam sendiri sudah setidaknya menghadirkan 10 pertandingan di sepanjang tahun. Di luar negeri, steam Counter Strike Global Offensive memang selalu ramai. Berbeda sekali dengan di Indonesia yang ekosistemnya masih sangat kurang karena kalah dengan game-game versi mobile yang dianggap lebih mudah dimainkan.

Nah, apa prediksi Anda untuk kejuaraan IEM Beijing 2019? Tim mana saja yang akan bertanding dalam kejuaraan tersebut? Mari kita nantikan saja kabar selanjutnya dari ESL!

 

Leave a Reply