Tak Terkalahkan, Mousesports Jadi Juara ICE Challenge 2020

ICE Challenge 2020 adalah turnamen CS: GO perdana yang sekaligus membuka musim 2020. Turnamen ini diselenggarakan oleh Maincast dan Clarion Gaming. Ada 8 tim yang diundang langsung untuk mengikuti pertandingan ini. Dari 8 tim tersebut, Mousesports berhasil membawa pulang trofi juara mengalahkan 7 tim lainnya. Seperti apa perjalanan Mousesports di turnamen ini? Mari simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Turnamen ICE Challenge 2020 telah digelar pada 1 – 6 Februari 2020. Turnamen ini mempertemukan Virtus Pro, Heroic, MAD Lions, OG, Natus Vincere, GODSENT, Mousesports, dan OG. Sebelum masuk ke babak final, 8 peserta tersebut harus menjalani babak penyisihan grup, yakni Grup A dan Grup B.

Mousesports sendiri masuk ke Grup A bersama dengan Virtus Pro, MAD Lions, dan Heroic. Permainan mengagumkan dari tim asal Jerman tersebut sudah terlihat sejak babak penyisihan grup. Finn “Karrigan” Andersen dan kawan-kawan berhasil lolos ke babak semifinal tanpa menelan satu kekalahan pun. Pada babak penyisihan grup, Mousesports berhasil mengalahkan MAD Lions dan Virtus Pro dengan skor 2-0.

Berhasil lolos dengan mudah ke babak semifinal, Mousesports kembali dipertemukan dengan MAD Lions. Tak seperti pada babak penyisihan grup, kali ini MAD Lions bermain dengan cukup bagus. Pertandingan dilangsungkan di Vertigo, Dust II, dan juga Nuke. Pada map pertama, Mousesports sempat kesulitan menghadapi balas dendam dari MAD Lions. Mereka pun kalah dengan skor 13 -16.

Pada match kedua yang berlangsung di map Dust II, Mousesports pun berhasil membalikkan keadaan. Map Dust II dikuasai sepenuhnya oleh Karrigan dan kawan-kawan. Mereka pun berhasil mengalahkan MAD Lions dengan skor 16-4.

Match ketiga yang berlangsung di Nuke akan menjadi babak penentu siapa tim yang berhak lolos ke babak final. Di sini, baik Mousesports maupun MAD Lions sama-sama bermain ketat. Namun, MAD Lions terpaksa harus kembali mengakui kekuatan Mousesports. Pertandingan babak penentu ini pun akhirnya dimenangkan oleh Mousesports dengan skor 16-12.

Dengan rekor tak terkalahkan, Mousesports pun berhadapan dengan Natus Vincere di babak final. Sama seperti Mousesports, hingga babak semifinal, Natus Vincere juga memegang gelar yang sama. Ia belum pernah menelan kekalahan sama sekali di turnamen ICE Challenge 2020. Pertandingan final ini pun sangat menarik untuk disaksikan.

Pertandingan final ini berlangsung cukup seimbang. Di dua map pertama, yakni Dust II dan Inferno, Mousesports berhasil menguasai pertandingan dengan skor 16-14 dan 16-8. Meski agak kesulitan melawan Natus Vincere di map pertama, Mousesports akhirnya berhasil menumbangkan tim asal CIS tersebut.

Lanjut di babak ketiga, Natus Vincere akhirnya berhasil membalas dendam. Pertandingan yang berlangsung di map Train tersebut berhasil dimenangkan oleh Natus Vincere dengan skor tipis 11-16. Meski kesempatannya kecil, dengan kemenangan tersebut, Natus Vincere masih mempunyai harapan untuk memenangkan pertandingan ini. Sayangnya, ia harus kembali terjatuh di match keempat. Berlangsung di Nuke, Natus Vincere kembali dikalahkan oleh Mousesports dengan skor 16-9.

Mousesports pun berhasil menutup turnamen ICE Challenge 2020 dengan gelar Juara. Tak hanya itu, tim asal Jerman tersebut juga menjadi tim tak terkalahkan di turnamen tersebut. Dengan gelar juara tersebut, Mousesports berhasil membawa pulang hadiah uang senilai US$125.000.

Dengan perjuangan yang panjang, Mousesports membuka musim 2020 dengan prestasi yang manis. Ke depan, masih banyak pertandingan yang menanti tim-tim CS: GO di seluruh penjuru dunia. Apakah Mousesports bisa menambah koleksi trofi mereka? Ikuti terus beritanya di sini, ya.

Leave a Reply