Team Secret Kembali Ramaikan Kompetitif CS: GO

Team Secret

Ada trend menarik dalam ranah Counter Strike: Global Offensive (CS: GO) yang terjadi belakangan ini. Organisasi esports besar mulai menggandrungi kembali salah satu game buatan Valve ini. Kini giliran Team Secret yang memutuskan untuk kembali ke ranah kompetitif CS: GO. Mengapa banyak tim berbondong-bondong untuk kembali membentuk tim CS: GO?

Dilansir dari liquipedia dan esports.id, semuanya mungkin berasal dari kesuksesan Evil Geniuses yang mengakuisisi roster NRG Esports. Usai akuisisi selesai, Evil Geniuses langsung sukses meraih gelar juara di ESL New York 2019. Mereka dengan gagah menundukkan Astralis. Tak cukup dengan satu gelar, Evil Geniuses juga meraih gelar juara dalam StarSeries i-League CS: GO Season 8. Pada turnamen ini, Evil Geniuses mengalahkan Fnatic.

Team Secret

Performa roster baru Evil Geniuses memang sangat memuaskan. Prestasi tersebut sepertinya menginspirasi tim-tim lain untuk kembali ke ranah kompetitif CS: GO. Tak lama setelah Evil Geniuses memutuskan kembali, 100Thieves juga mengumumkan skuad baru. Tak mau kalah, OG juga berniat untuk melebarkan sayap di dunia CS: GO dengan membentuk tim baru. Ini adalah bukti bahwa ranah kompetitif CS: GO tidak pernah mati. Saat ini, game ini justru berkembang pesat di ranah global.

Beberapa hari sebelum pengumuman resmi. Team Secret sempat membocorkan adanya skuad baru. Kali ini, mereka pun secara resmi memperkenalkan skuad baru mereka. Team Secret kembali merambah ranah kompetitif CS: GO bersama dengan roster dari M1X. Sama seperti Evil Geniuses yang mengakuisisi tim CS: GO NRG Esports, Team Secret kembali dengan mengakuisisi M1X. Siapa saja yang masuk dalam susunan roster baru tersebut?

Team Secret

Mereka adalah Flatron “Juanflatroo” Halimi, Flip “tudsoN” Tudev, Rigin “rigoN” Gashi, Dionis “sinnopsyy” Budeti, dan Guy “anarkez” Trachtman. Tak kalah dengan tim lain, mantan roster M1X juga cukup kompeten. Mereka tampil cukup meyakinkan pada kompetisi ECS Season 8 – Europe. Skuad tersebut berhasil mengamankan posisi ke-10. Ini cukup sebagai modal awal untuk memasuki panggung yang lebih besar lagi.

Ini merupakan kali kedua Team Secret untuk berkompetisi kembali di cabang esports CS: GO. Tim ini pertama kali membentuk roster CS: GO pada 2016 lalu. Tim pertama yang dibentuk adalah tim CS: GO wanita. Prestasinya sudah cukup bagus. Sayangnya, tim CS: GO wanita ini hanya bertahan kurang lebih selama 2 tahun saja. Meski sudah beberapa kali meraih gelar juara, tim CS: GO wanita tersebut tetap tak bisa dipertahankan. Akhirnya, pada tahun 2017, Team Secret membubarkan tim CS: GO wanita mereka.

Team Secret

Berselang dua tahun setelahnya, tim ini kembali memasuki ranah kompetitif CS: GO dengan skuad yang lebih tangguh. Mereka akan tampil dengan lebih garang lagi dengan skuad baru dengan pemain yang rata-rata masih berusia muda. Meski kurang mempunyai banyak pengalaman dalam bertanding di ranah internasional, mantan tim M1X ini cukup menjanjikan. Dengan sedikit sentuhan dari Team Secret, mungkin saja roster CS: GO terbaru ini juga akan memberikan prestasi yang luar biasa.

Meski tidak akan berpengaruh besar seperti Evil Geniuses dan 100Thieves, kehadiran Team Secret di ranah kompetitif CS: GO tetap perlu untuk diantisipasi. Beberapa bulan ke depan, tim ini akan sibuk melakukan pembuktian diri. Jika ingin dianggap sebagai tim terbaik, setidaknya mereka harus membawa pulang trofi juara. Akankah Team Secret bisa membuktikan diri di ranah CS: GO? Kita lihat saja nanti.

Leave a Reply