Team Vitality Berhasil Juarai Piala CS_Summit 4

Team Vitality berhasil menjuarai turnamen CS_Summit 4 setelah dengan sukses mengalahkan Team Liquid yang berasal dari Amerika. Mereka bertemu di babak final dengan skor 2 – 0, dengan rincian di map Nuke 16 – 9 dan di map Overpass 16 – 3. Kemenangan telak tersebut membuat Nathan “NBK-” Schmitt dan tim seperjuangannya membawa pulang uang hadiah sebesar US$ 64,500 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 928 juta.

Babak final turnamen CS_Summit 4 mempertemukan dua tim dengan latar belakang dan karakteristik yang sangat berbeda. Team Liquid sebagai runner up, seperti yang kita tahu bersama, merupakan salah satu tim terbaik di dunia. Team Liquid ada bersama Astralis, Natus Vincere, FaZe Clan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sedangkan Team Vitality yang menjuarai turnamen ini masih digolongkan sebagai tim pendatang baru karena baru saja terbentuk pada akhir tahun 2018 silam, tepatnya pada bulan Oktober. Tim Vitality mempunyai Roster 4 pemain Perancis dan 1 pemain dari Inggris. Meski masih digolongkan sebagai pendatang baru, Team Vitality sudah masuk ke dalam 15 besar tim terbaik di dunia.

Garis Besar Pertandingan CS_Summit 4

Kejuaraan Beyond The Summit sudah memasuki tahun keempatnya. Kali ini, pihak penyelenggara sudah mulai memasuki ranah esports Counter Strike Global Offensive. Mereka mengundang 6 organisasi esports besar yang akan meramaikan turnamen. Tim CS: GO yang diundang adalah ECNE, Team Liquid, Ghost Gaming, Team Vitality, Renegades, juga NRG Esports. Semua tim yang diundang ini bertanding selama 3 hari untuk memperebutkan tropi juara dari Beyond The Summit. Trofi berbentuk bebek ini sangat khas dan dapat meningkatkan kebanggaan tersendiri bagi para pemenang.

Pada kejuaraan ini, tim pendatang baru yang langsung masuk ke dalam jajaran tim terbaik Perancis ini belum menerima kekalahan apa pun. Team Vitality dengan mendapatkan 3 kali kemenangan dan 2 kali seri. Team Vitality terpaksa ditahan imbang saat melawan ENCE dan juga Renegades Esports pada hari ketiga pertandingan.

Pertandingan Beyond The Summit 4 cabang esports CS: GO antara Team Liquid melawan Team Vitality masih bisa Anda tonton di channel youtube Beyond The Summit – CSGO. Rasakan sendiri serunya pertandingan tersebut di map Nuke dan map Overpass. Kali ini, Team Liquid sepertinya kembali mendapatkan kutukan sebagai runner up.

Title The Most Valuable Player

Pada kejuaran Beyond The Summit ini, HLTV juga menominasikan pemain dengan title Most Valuable Player (MVP). Pemain yang berhasil mengambil gelar tersebut adalah pemain termuda dari Team Vitality, yaitu Mathieu “ZywOo” Herbaut yang merupakan pemain bintang Perancis. Prestasinya sudah diakui oleh dunia. ZywOo berhasil menunjukkan kehebatannya dengan memimpin Team Vitality menuju kemenangan. Timnya juga pernah mengalahkan pemain veteran Perancis, yaitu NBK, RpK, dan apEX. Performa pemain muda berusia 18 pada CS_Summit ini pun tercatat dengan rating 1.44 saat melawat Team Liquid. Rating yang sangat positif.

Dari kejuaraan Beyond The Summit 4 cabang esports CS: GO, perolehan data pemenang adalah sebagai berikut. Sang Juara tentu saja Team Vitality yang berhasil membawa pulang hadiah kurang lebih Rp 928 juta. Kemudian Team Liquid menjadi Runner up dengan membawa pulang uang Rp 525 juta. Di posisi ke 3 dan 4 ada ENCE dan NRG yang masing-masing membawa pulang uang senilai Rp 309 juta. Di posisi kelima ada Ghost Gaming yang membawa pulang hadiah uang Rp 64 juta. Terakhir, di posisi ke-5 ada Renegades yang membawa uang hadiah sebesar Rp 43 juta.

 

Leave a Reply