Tendang Astralis, Team Liquid jadi Tim Terbaik Dunia

Astralis selama ini memang sudah dikenal sebagai tim Counter Strike Global Offensive terbaik di dunia. Ia berhasil mengamankan posisinya selama beberapa bulan terakhir. Sayangnya, kali ini organisasi esports terbesar dunia tersebut harus merelakan posisinya pada team liquid. Berdasarkan data CS: GO World Ranking pada 3 Juni 2019, Astralis tak lagi menduduki posisi pertama. Team Liquid telah menggeser posisinya menjadi peringkat kedua.

Performa luar biasa Team Liquid bisa dilihat dalam kejuaraan DreamHack Masters Dallas kemarin yang cukup menggemparkan dunia. Tim Counter Strike Global Offensive besar asal Amerika Serikat tersebut berhasil mengalahkan semua tim untuk bisa mengangkat trofi juara. Ditambah lagi, kehadiran pemain berbakat seperti EliGE juga membuat tim ini semakin kuat. Permainan yang konsisten dan bagus telah ditunjukkan oleh EliGE. Ia pun sekaligus menjadi pemain terbaik di sepanjang turnamen sehingga membuatnya mendapat gelar MVP.

Karena ada masalah di dalam pengiriman yang dilakukan oleh UPS, Team Liquid terpaksa menunda acara angkat trofi. Meski begitu, Team Liquid tetap akan mendapatkan hadiah berupa uang sebesar US$ 100 ribu. Tak hanya itu, prestasi manis tersebut sekaligus mengantarkan Team Liquid sebagai tim CS: GO terbaik dunia. Hal ini bisa dilihat dalam peringkat yang dibuat oleh HLTV.

Setelah kejuaraan DreamHack Masters Dallas selesai, poin Team Liquid pun melesat jauh. Dari data peringkat tim terbaik HLTV, poin Team Liquid mencapai 1000 poin sehingga berhasil menggeser Astralis yang telah menduduki singgasana tersebut lebih dari 400 hari. Ini jelas sebuah prestasi yang luar biasa.

Faktor Yang Menyebabkan Pergeseran Posisi Kedua Tim dalam Jajaran Tim CS: GO Terbaik Dunia
Ada beberapa hal yang menyebabkan pergeseran posisi antara tim Astralis dengan Team Liquid. Dari beberapa turnamen terakhir, Team Liquid berhasil menunjukkan prestasinya dengan meraih gelar juara. Beberapa gelar Juara yang berhasil Team Liquid kumpulkan pada tahun 2019 ini adalah DreamHack Master Dallas 2019, Intel Extreme Master XIV di Sydney, dan iBUYPOWER Masters IV. Prestasi paling mengejutkan adalah pada DreamHack Master Dallas pada bulan ini.

Sementara itu, Astralis mulai memilih-milih turnamen yang ia ikuti. Tahun ini, tim CS: GO Astralis tidak begitu banyak mengikuti kompetisi. Inilah yang menyebabkan poin Astralis dalam klasemen HLTV tak juga mengalami kenaikan. Sebaliknya, Team Liquid yang giat meraih gelar juara berhasil mengumpulkan poin yang sangat banyak yang pada akhirnya membawa mereka menjadi tim Counter Strike Global Offensive terbaik dunia.

team liquid 2

Dalam klasemen HLTV, Team Liquid berhasil memimpin sebagai tim terbesar dunia dengan skor 1000 poin. Pada posisi kedua, ada Tim Astralis yang mempunyai skor 758 poin. Sementara di posisi ketiga ada tim ENCE dengan 645 poin, posisi keempat ada tim Vitality dengan 471 poin dan posisi kelima ada Faze dengan 416 poin.

Selisih poin yang cukup banyak antara Astralis dengan Team Liquid sangat mustahil untuk dikejar dalam waktu singkat. Roster CS: GO yang dibela oleh nitr0, NAF, EliGE, Stewie2K, dan Twistzz ini nampaknya akan menduduki puncak klasemen dalam beberapa waktu ke depan.

Astralis nampaknya harus membangun strategi baru untuk bisa kembali merebut singgasananya. Menurut komunitas, langkah Astralis yang dinilai lebih memilih-milih turnamen ini berefek tidak baik bagi tim CS: GO. Ke depan, diharapkan Astralis bisa mengikuti lebih banyak kompetisi sehingga bisa kembali menjadi tim CS: GO terbaik dunia.

Leave a Reply