Tiga Tim Favorit di Champions Cup Finals Malta

Youtube

Champions Cup merupakan salah satu pertandingan CS: GO yang digelar khusus untuk regional Eropa dan China. Pertandingan ini telah sampai pada babak final yang mana akan ada 8 tim yang bertanding. Sebanyak 8 tim tersebut sebelumnya telah melalui babak penyisihan regional. Ada 1 tim wakil dari regional China, 4 tim berasal dari regional Eropa, dan 3 tim lainnya adalah tim undangan. Nah, dari delapan peserta yang mengikuti turnamen ini, tiga di antaranya menjadi tim favorit para penonton. Siapakah tim yang dimaksud?

Youtube

Seperti yang dilansir dari liquipedia dan revivalTV, tim-tim besar seperti Astralis, Fnatic, Evil Geniuses, dan juga Natus Vincere tidak mengikuti turnamen yang satu ini. Itu berarti kompetisi ini memberikan kesempatan bagi tim-tim tier 1 lainnya untuk mendapatkan trofi juara. Penonton pun antusias menantikan siapa pemenang kompetisi dengan hadiah US$300.000 tersebut.

Youtube

Pada pertandingan babak final ini, delapan tim yang bertanding adalah ENCE, Furia Esports, G2 Esports, TYLOO, BIG, Hard Legion Esports, Movistar Riders, dan Team Spirit. Dari nama-nama yang disebutkan tadi, Sobat Gamers pasti sudah bisa menduga bukan siapa tim yang akan menjadi favorit para komunitas. Yap, mereka adalah ENCE, Furia Esports, dan G2 Esports.  Nah, mengapa ketiga tim tersebut menjadi tim favorit? Simak penjelasan lengkapnya berikut.

ENCE

Tim yang satu ini bukan tim abal-abal. Pada bulan Mei 2019 lalu, tim ini pernah mencetak rekor yang cukup membanggakan. ENCE pernah mengalahkan Astralis dengan skor yang mengejutkan. Selain itu, mereka mengakhiri turnamen CS Summit 4 sebagai tim yang tak terkalahkan di map Nuke. ENCE kemudian berakhir di Top 4 dalam CS Summit 4. Tak hanya itu, mereka juga menjadi runner up di DreamHack Master Dallas.

Dengan prestasi tersebut dan absennya beberapa tim papan atas, ENCE menjadi tim favorit CS: GO pertama di pertandingan ini. Hal ini tentu akan mendorong kepercayaan tim asal Finlandia tersebut untuk bermain maksimal selama babak final digelar.

FURIA Esports

Tim favorit kedua pada Champions Cup Final adalah Furia Esports. Tim yang satu ini juga patut diperhitungkan. Mengapa? Meski masih tercatat sebagai tim baru, FURIA Esports punya catatan kemenangan yang cukup bagus. Ia juga pernah mengalahkan Astralis beberapa waktu lalu. Pada pertandingan kali ini, FURIA Esports juga termasuk salah satu tim yang paling didukung oleh komunitas. Jika mereka berhasil memperoleh kemenangan di pertandingan ini, itu akan menjadi langkah besar bagi FURIA Esports untuk menjadi salah satu tim terbaik Eropa.

G2 Esports

Punggawa tim G2 Esports yang disebut-sebut akan menjadi kekuatan baru tim tersebut adalah Nexa dan huNter. Nexa adalah sang pemimpin baru yang akan membawa G2 Esports menjadi lebih baik. Sementara itu, huNter akan berperan sebagai rifler yang akan menambah kekayaan tim.

Nexa sendiri merupakan pemain asal Serbia yang cukup terkenal berkat hobinya bermain-main dengan senjata M4A4-nya yang sangat khas. Sementara itu, huNter adalah pemain asal Bosnia yang menawarkan permainan support yang sangat fleksibel. Mampukah mereka membawa pulang trofi juara?

Youtube

Itulah ketiga tim favorit yang diprediksi akan menjadi pemenang dalam Champions Cup Finals. Pertandingan final sendiri akan mulai digelar hari ini hingga 22 Desember mendatang. Siapa tim yang akan menjadi pemenang? Ikuti terus kelanjutan beritanya hanya di situs ini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply