Tim CS: GO China Lepas Pemain Bintang Akibat Virus Corona

INDOESPORTS

Efek mewabahnya virus corona ternyata berimbas ke berbagai bidang, termasuk ke ranah esports. Beberapa turnamen esports di Tiongkok resmi dibatalkan. Turnamen besar seperti WESG APAC yang rencananya akan digelar pada Februari mendatang pun resmi dibatalkan hingga waktu yang tidak ditentukan. Kini, salah satu tim Counter Strike: Global Offensive (CS: GO) di Tiongkok juga harus rela melepas salah satu pemain bintangnya karena virus corona yang mewabah.

Untuk Sobat Gamers yang mengikuti perkembangan esports CS: GO, Anda tentu mengenal OneThree.TSG bukan? Tim CS: GO yang berada di bawah naungan TSGaming E-Sports Club ini baru saja mengumumkan kedatangan dua pemain bintang yang berasal dari luar Tiongkok pada akhir tahun lalu. Mereka adalah Mikhail “Dosia” stolyarov dan juga Rustem “mou” Telepov. Keduanya adalah pemain bintang asal Gambit Gaming yang diharapkan bisa membawa nama OneThree.TSG menjadi lebih baik lagi.

INDOESPORTS

Sayangnya, seiring dengan mewabahnya virus mematikan tersebut, OneThree.TSG terpaksa mengucapkan selamat tinggal kepada kedua pemain bintang tersebut. Dosia yang dipercaya sebagai kapten tim beserta rekannya, Mou, resmi meninggalkan OneThree.TSF pada 28 Januari 2020. Padahal, keduanya belum genap dua bulan membela tim asal Tiongkok tersebut.

Dalam postingan twitter resmi dari Mou pada 28 Januari 2020 lalu, Mou mengatakan bahwa dirinya saat ini sudah tidak lagi membela OneThree.TSG dalam Asian Playoffs. Ia juga menambahkan bahwa dirinya dan juga Dosia kini tidak terikat kontrak apa pun lagi dengan OneThree.TSG.

INDOESPORTS

Mou serta Dosia sudah berhasil keluar dari China beberapa hari sesudah pengumuman pembatalan final WESG Asia-Pasific. WESG terpaksa harus membatalkan turnamen besarnya mengingat kondisi Tiongkok yang saat ini sedang tidak kondusif. Sampai sekarang, masih belum ada kabar kapan jadwal WESG terbaru. Kita memang wajib menunggu kondisi Tiongkok yang lebih aman.

Setelah kepergian dua pemain bintang tersebut, OneThree.TSG pun terpaksa harus bermain dengan skuad Tiongkok mereka. Ke “CaptainMo” Liu serta Hui “DD” Wu akan terjun ke turnamen-turnamen selanjutnya yang diikuti oleh OneThree.TSG. Kedua pemain tersebut bukanlah pemain baru. Keduanya sudah cukup terkenal di Tiongkok mengingat CaptainMo dan DD pernah bermain untuk TYLOO. Kini, mereka akan membuktikan kemampuannya dengan menjadi tim inti OneThree.TSG.

Berikut ini adalah susunan roster OneThree.TSG yang tersisa hingga saat ini:

  1. Ke “CaptainMo” Liu
  2. Hui “DD” Wu
  3. QiFang “Karsa” Su
  4. Qi “Ian” Liu
  5. Zhenghui “z8z” Liu

Semua roster yang tersisa di OneThree.TSG adalah roster Tiongkok. Mereka kini menjadi kekuatan utama dari tim tersebut. Kehilangan pemain bintang memang bukan kabar yang menyenangkan. Apalagi, dua pemain tersebut sempat diharapkan agar bisa membawa nama OneThree.TSG menjadi lebih besar lagi. Semoga roster Tiongkok tersebut bisa menunjukkan performa terbaik mereka, ya!

INDOESPORTS

Hingga saat ini, kegiatan esports di Tiongkok bisa dibilang lumpuh. Turnamen-turnamen lokal maupun internasional banyak yang ditunda. Ini menjadi suatu langkah pencegahan agar semua masyarakat aman. Kabarnya, virus corona ini tidak tahan akan panas matahari. Jadi, pada musim panas nanti, diharapkan virus ini sudah hilang sepenuhnya sehingga turnamen esports skala bisa dijalankan kembali. Mari kita doakan yang terbaik untuk masyarakat Tiongkok dan sekitarnya.

Demikian adalah informasi terkini mengenai esports CS: GO. Di manapun Sobat Gamers berada, semoga selalu dalam keadaan sehat dan terhindar dari virus mematikan ini, ya. Semoga informasi hari ini bermanfaat!

Leave a Reply