Tim CS:GO Dengan Penghasilan Terbesar di 2019

Tim CS:GO skala Internasional tidak bisa dianggap remeh dari segi penghasilan, terutama penghasilan kotornya. Hal inilah yang membuat banyak orang ingin menjadi atlet esports Counter Strike demi mencapai kesenangan authentic. Kesenangan yang dimaksud tentu saja menyinggung soal hobi bermain game dan penghasilan yang besar. Jangan heran, jika demam atlet esports kini mulai ikut ikutan menjamur di negara Indonesia.

Dilansir dari indozone.id, sekarang ini, CS:GO jadi salah satu game online dengan perkembangan yang cukup signifikan. CS:GO  mampu mengambil hati banyak pecinta game online untuk selalu aktif dimainkan setiap harinya. Popularitasnya mampu menyaingi Dota 2, Point Blank, bahkan Mobile Legends yang sedang naik pamor. Hal ini tentunya jadi kesempatan para pebisnis untuk membentuk suatu perputaran penghasilan di ranah esports.

Bicara soal penghasilan, ada banyak tim Counter Strike yang memiliki pendapatan besar setiap musimnya. Walaupun tidak menentu (jumlahnya secara pasti), namun penghasilan dari tim Counter Strike ini bisa membuat kita tercengang. Bahkan ada yang sampai mencapai puluhan miliar Rupiah dimana nominal tersebut sungguh diluar nalar orang Indonesia. Nah berikut ini adalah beberapa tim Counter Strike Global Offensive dengan penghasilan terbesar di tahun 2019.

ESTNN
ESTNN

Pertama ada Astralis yang jadi salah satu tim Counter Strike terkuat saat ini dengan penghasilan yang besar. Tim yang beranggotakan Xyp9x, dupreeh, gla1ve, dan Magisk berada di peringkat terbaik HLTV dan ESL. Tidak tanggung tanggung, Astralis saat ini sudah mengantongi penghasilan yang mencapai USD.8.067.634 atau Rp.112 Miliar. Tidak masuk akal memang, tapi itulah faktanya yang terjadi saat ini dan sudah jadi hal yang lumrah di luar sana.

Selanjutnya ada Fnatic dengan penghasilan yang juga tidak kalah mencengangkan sebagai tim esports Counter Strike. Terhitung pada penghujung tahun 2019, penghasilan tim ini sudah mencapai angka USD5.064.614. Jika diubah dalam nilai mata uang negara Indonesia, maka nominalnya sekitar Rp.70 miliar. Tim yang beranggotakan JW, Golden, Brollen, KRIMZ, dan flusha ini juga terkenal dan punya banyak penggemar.

Intelextrememasters
Intelextrememasters

Kemudian ada Team Liquid yang punya penghasilan USD4.360.812 terhitung sejak penghujung Desember 2019. Team Liquid memang terkenal akan prestasinya di berbagai divisi seperti  Dota 2 dan Counter Strike. ELIGE, Stewie2k, dan Twistzz adalah roster hebat yang mengisi Team Liquid untuk unjuk gigi dalam kompetisi. Sama seperti tim besar Counter Strike lainnya, tim ini juga punya banyak prestasi dan banyak penggemar berat.

Terakhir ada FaZe Clan yang katanya sudah tidak bertaring seperti dulu, namun tetap eksis sebagai tim yang populer. Penghasilan tim ini terhitung di penghujung Desember 2019 sudah mencapai USD3.427.347 atau senilai Rp.47 miliar. Tentunya ini adalah sebuah pencapaian yang luar biasa untuk tim yang katanya sudah tidak sehebat dulu. Broky, coldzera, rain, NiKo, dan olofmeister yang jadi anggotanya, cukup bangga dengan pencapaian tersebut.

HLTV
HLTV

Tim CS:GO yang mencapai penghasilan dengan jumlah fantastis tentu ada banyak sekali dari berbagai penjuru dunia. Namun Astralis, Fnatic, Team Liquid dan Faze Clan adalah empat tim teratas dengan penghasilan yang sangat besar. Hal ini tentunya jadi penyemangat bagi mereka dan tim lain yang juga ingin berpenghasilan besar dengan cara naik performa. Nah menurut Sobat Gamers sendiri, dari empat tim berpenghasilan besar tersebut, manakah yang jadi favorit di turnamen CS:GO?

Leave a Reply