Tim Juara DreamHack Dallas, EliGE Raih Gelar MVP

DreamHack Masters Dallas 2019 baru saja usai 3 Juni 2019 lalu. Team Liquid baru saja keluar sebagai pemenang karena berhasil menjegal tim-tim lain untuk bisa memuncaki klasemen pertandingan. Kemenangan di pertandingan final melawan ENCE menjadi penutup serangkain kompetisi ini. Berkat kemenangan ini, tim Counter Strike Global Offensive asal Amerika Serikat ini sekaligus membalas dendam pada kekalahan IEM Katowice lalu. Tak hanya itu, berkat prestasi gemilang selama pertandingan, Jonathan “EliGE” Jablonowski pun mendapat gelar sebagai Most Valuable Player atau yang sering disingkat dengan MVP.

Bintang Muda yang baru berusia 21 tahun tersebut berhasil meraih gelar MVP setelah menunjukkan taringnya selama kompetisi. Dia dan rekan satu timnya berhasil menjalani kompetisi tanpa kekalahan sama sekali. Dikutip dari HLTV, selama menjalani kompetisi DreamHack Master Dallas 2019, EliGE juga berhasil mencetak rekor sebagai pemain rating tertinggi dan juga pemain paling konsisten. Selama kompetisi tersebut, rating EliGE konsisten di angka 1.00 di dalam 11 maps.

Konsistensi performa EliGE sekaligus memenangkan selisih antara dirinya dengan rekan satu timnya, yaitu Russel “Twistzz” Van Dulken yang hampir saja mendapatkan gelar tersebut. Tak hanya mengalahkan rekan satu timnya, EliGE juga berhasil mengalahkan dua pemain lawan, yaitu Tim ENCE. Dua pemain yang dimaksud adalah Jere “Sergej” Salo serta Aleksi “allu” Jalli. Kedua pemain andalan ENCE tersebut juga berlomba-lomba untuk bisa mendapatkan titel sebagai MVP.

EliGE adalah pemain andalan yang dimiliki oleh Team Liquid. Pemain muda kelahiran 16 Juli 1997 in telah bergabung dengan Team Liquid sejak 2015 silam. Sebenarnya, EliGe yang masih memiliki keturunan Polandia pertama kali menggeluti dunia Counter Strike Global Offensive kompetitif sejak 2014 silam. Akan tetapi, puncak kariernya baru terlihat dalam satu tahun ini bersama Team Liquid. Salah satu tim besar dari Amerika Serikat ini berhasil membimbing EliGE untuk menjadi salah satu pemain terbaik tahun ini.

Pada tahun 2019 ini, EliGE bersama Team Liquid berhasil memenangkan medali emas untuk 3 kompetisi besar. Tiga kompetisi tersebut adalah iBUYPOWER Masters IV, Intel Extreme Masters XIV, dan terakhir DreamHack Masters Dallas 2019. Tiga kemenangan berturut-turut pada kompetisi Counter Strike Global Offensive berhasil membawa Team Liquid menempati posisi terbaik dunia versi HLTV untuk bidang esports Counter Strike Global Offensive. Selama lebih dari 400 hari, tim CS: GO terbaik versi HLTV telah diduduki oleh Astralis. Namun, sejak 3 Juni 2019 lalu, Team Liquid lah yang menjadi tim CS: GO terbaik dunia versi HLTV.

Untuk bisa mempertahankan gelar sebagai MVP sekaligus tim Counter Strike Global Offensive terbaik di dunia, perjuangan EliGE dan kawan-kawan tentu belum berakhir. Mereka harus menjaga performa bermain agar selalu stabil dan konsisten dengan rating yang bagus. Persaingan tim Counter Strike Global Offensive di dunia memang sangat ketat. Astralis, sebagai salah satu tim besar di dunia pasti sangat tidak senang karena posisinya direbut oleh Team Liquid.

Kemenangan Team Liquid dalam juga telah menambah 1 poin pada klasemen Intel Grand Slam. Tahun ini, apakah tim ini bisa menutup tahun dengan predikat juara Intel Grand Slam? Mari kita tunggu saja hasil akhirnya.

Roster CS: GO yang diisi oleh Nicholas “Nitro” Cannella, Russel “Twistzz” Van Dulken, Jake “Stewie2K” Yip, Keith “NAF” Markovic, Jonathan “EliGE” Jablonowski, dan Eric “adreN” Hoag sebagai pelatih ini sangat bisa diandalkan.

 

Leave a Reply