Tim Sprout Ditinggalkan Florian “syrsoN” Rische

Youtube

Roster CS: GO asal Jerman, Florian “syrsoN” Rische, tidak lagi berhubungan dengan tim Sprout maupun organisasi itu sendiri. SyrsoN telah menarik diri untuk mencari petualangan di tempat baru. Awalnya kabar ini dilaporkan oleh DBLTAP, sebelum akhirnya Sprout mengonfirmasi kabar tersebut pada 22 Desember lalu.

Dilansir dari win.gg dan vpesports, DBLTAP menyebutkan bahwa syrsoN dan Nils “k1to” Gruhne sedang dalam proses untuk bergabung dengan skuat BIG Clan. Dengan dikonfirmasinya kepergian syrsoN dari Sprout, sepertinya rumor tersebut akan segera terwujud.

“Selamat tinggal, syrsoN. Dia telah membuktikan dirinya sebagai bakat yang luar biasa dan itu sangat menyenangkan baginya,” tulis tim Sprout melalui Twitter resmi.

Youtube

“Kami berterima kasih kepada Rische atas tenaga dan upaya yang telah Anda berikan untuk tim. Kami yakin perjalanan Anda belum berakhir, dan kami berharap semoga Anda sukses di masa depan.”

Pemain yang berperan sebagai AWPer itu bergabung dengan Sprout pada Januari 2019 bersama Sabit “mirbit” Coktasar. Keduanya masuk sebagai bagian dari restrukturisasi tim atas para roster mereka. Kariernya selama 12 bulan terakhir pun terbilang cukup impresif, termasuk saat memenangkan ESL Meisterschaft: Winter 2019 bulan ini.

Karier syrsoN dimulai pada saat CS: Global Offensive dirilis pada 2012. Dia mengawali dengan bermain di sejumlah tim amatir hingga ALTERNATE aTTax mengontraknya pada Mei 2016. Saat itulah syrsoN menandai debutnya sebagai pemain GO profesional.

HLTV

AWPer menghabiskan lebih dari dua tahun bermain di bawah bendera ALTERNATE aTTax. Kemudian dia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan tim dan memulai lembaran baru pada Desember 2018. Sekitar sebulan setelah meninggalkan ALTERNATE, syrsoN akhirnya bergabung dengan Sprout.

Perjalanan hingga bermain di Sprout dan menjadikannya sebagai salah satu pemain top CS: GO memang cukup panjang. Namun ini adalah waktunya bagi syrsoN untuk kembali mengembangkan dirinya. Seperti disebutkan di awal, Sprout diperkirakan juga bakal melepas k1to dalam waktu dekat.

Namun, keduanya akan kembali bergabung bersama BIG saat tim tersebut sedang kembali membangun tim dengan roster Jerman. Dua nama yang mungkin digantikan oleh syrsoN dan k1to adalah Owen “smooya” Butterfield dan Ismailcan “XANTARES” Dörtkardeş.

Sebelumnya smooya sempat menyarankan syrsoN bergabung dengan BIG saat dia meninggalkan ALTERNATE. Meskipun sempat terlebih dahulu mencicipi karier di Sprout, saran dari smooya tersebut tampaknya akan segera terwujud. Walaupun, pada akhirnya ini harus mengorbankan smooya sendiri di tim Big Clan.

HLTV

Opsi untuk smooya dan XANTARES terbatas, tetapi mungkin saja AVANGAR tersedia di pasar untuk memulai. Pada 16 Desember lalu, organisasi tersebut melepas seluruh roster CS: GO mereka ke Virtus.pro. AVANGAR pun kemungkinan menjadi pelabuhan baru XANTARES dan smooya.

Dalam sebuah wawancara yang diunggah pada 22 Desember CEO AVANGAR Yongun Kim mengungkap sebuah fakta menarik. Dia menjelaskan mengapa organisasinya melakukan perubahan besar pada roster. Dalam wawancara tersebut, Kim ditanya apa rencana selanjutnya untuk AVANGAR.

“Saya ingin mengatakan kepada semua penggemar agar tidak perlu khawatir. Kami masih di sini, kami tidak ke mana-mana. Kami akan terus bekerja walaupun kami tidak memiliki tim sekarang.

“Tetapi itu tidak berarti bahwa kami tidak tahu apa yang harus dilakukan sekarang. Jangan khawatir, kami sedang mengerjakannya sekarang,” kata Kim.

Perkataan tersebut seolah membuka pintu bagi roster yang nantinya akan dilepas dan berstatus tanpa tim.

Di sisi lain, tim Sprout dilaporkan tengah mengejar mantan pemain HellRaisers, Tomáš “oskar” Šťastný sebagai pengganti syrsoN. Oskar dicadangkan oleh organisasi pada bulan Agustus dan secara resmi berstatus free agent sejak 15 Oktober 2019.

Leave a Reply