Tim Terbaik CS: GO di Group Stage FLASHPOINT Season 1

vpesports

Ketahui Tim Terbaik CS:GO di Group Stage FLASHPOINT Season 1

Siapakah tim terbaik CS: GO dalam turnamen perdana FLASHPOINT Season 1? Untuk Sobat Gamers yang sudah sejak lama mengikuti perkembangan turnamen CS: GO, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan FLASHPOINT, bukan? Ya, turnamen ini adalah turnamen yang digelar B Site bersama FACEIT yang digadang-gadang menjadi saingan ESL. Nah, turnamen ini sudah mulai season perdananya, lho. Seperti apa keseruannya?

Dilansir dari Liquipedia, seperti yang sudah diinformasikan beberapa waktu lalu, musim pertama FLASHPOINT ini diikuti oleh 12 tim esports CS: GO. Beberapa tim adalah tim senior yang sudah lama malang melintang di dunia CS: GO. Beberapa lainnya adalah tim CS: GO kelas dua yang bisa dibilang masih baru. Tim jagoan yang ada di turnamen ini di antaranya adalah Dignitas, Cloud9, dan Chaos EC.

Tim yang disebutkan di atas memang sudah cukup dikenal oleh komunitas CS: GO. Akan tetapi, kita juga tidak bisa menyepelekan tim-tim baru yang ada hadir di Turnamen ini. Penasaran siapa tim terbaik CS: GO di turnamen ini? Yuk simak pembahasannya berikut ini.

vpesports

Turnamen ini baru saja menggelar babak penyisihan grup. Dari 12 peserta, masing-masing dibagi ke dalam 3 grup. Grup A disisi oleh MAD Lions, HAVU, CPHP, dan C0ntact Gaming. Grup B diisi oleh Gen.G Esports, Envy, Chaos EC, dan MIBR. Terakhir, Grup C diisi oleh Orgless, Dignitas, FunPlus PhoeniX, dan Cloud 9. Setiap Grup sudah menyelesaikan ronde pertama dan menuju babak Upper Bracket Final.

Di grup A, kita bisa melihat dua nama baru yang sebelumnya jarang didengar, HAVU dan c0ntact Gaming berhasil mengalahkan lawannya dan melanjutkan jalan mereka ke babak upper bracket final. Pada babak perdana, HAVU berhasil mengalahkan MAD Lions dengan skor 2-1. Kemudian, Copenhagen Flames berhasil dikalahkan oleh c0ntact Gaming dengan skor 0-2.

Di Grup B, pertandingan seru terjadi antara Gen.G Esports dan Envy. Kedua tim ini bermain dengan cukup imbang. Di ronde pertama yang berlangsung di Train, Gen.G dan Envy bermain ketat. Namun, Gen.G berhasil mengamankan ronde pertama dengan skor 19-17.

esportstalk

Masih di grup B, pertandingan map kedua antara Gen.G Esports dan Envy akhirnya dimenangkan oleh Envy. Gen.G Esports berhasil dikalahkan oleh Envy dengan skor 13-16. Skor mereka pun sama. Ronde ketiga menjadi penentu siapa yang berhak melanjutkan turnamen di upper bracket. Di ronde terakhir ini, akhirnya Gen.G berhasil memastikan langkahnya ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Envy dengan skor 16-9.

Di Grup B, pertandingan yang tak kalah menarik juga ditunjukkan oleh tim Chaos EC dan MIBR. Dalam hal ini, MIBR terpaksa turun ke lower bracket setelah berhasil dikalahkan oleh Chaos EC dengan skor 2-0. Chaos EC pun akan berhadapan dengan Gen.G Esports.

Terakhir, di grup C, seperti yang sudah kita pertimbangkan, Dignitas dan Cloud9 berhasil melanjutkan pertarungan ke upper bracket final. Meski penuh perjuangan, Dignitas berhasil mengalahkan Orgless dengan skor 2-1. Hal serupa juga terjadi pada Cloud9. Mereka awalnya kewalahan melawan grup baru asal Tiongkok, FunPlus PhoeniX. Akan tetapi, akhirnya Cloud9 bisa membungkam FPX dengan skor 2-1.  Dignitas dan Cloud9 pun akan bertemu di upper bracket final.

hybrid

Untuk sementara ini, ada 6 tim yang berhasil menjadi tim terbaik CS: GO di turnamen FLASHPOINT Season 1. HAVU, C0ntact, Gen.G, Chaos, Dignitas, dan Cloud9 berhasil menunjukkan performa terbaik mereka. Keenam tim tersebut pantas dijuluki sebagai tim terbaik.

Akan tetapi, mereka tidak boleh lengah. Tim-tim yang berada di lower bracket bisa jadi kuda hitam di turnamen ini. Keenam tim terbaik saat ini harus bisa menunjukkan performa terbaik mereka supaya bisa terus lolos ke babak selanjutnya.

Jika dilihat dari statistiknya, Gen.G Esports sepertinya akan menjadi tim potensial di turnamen ini. Performa mereka sampai saat ini terlihat sangat sempurna. Apakah tim yang dibela oleh BnTeT ini akan bisa menjadi yang terbaik? Ikuti pembahasan lengkapnya di sini, ya. Demikian adalah pembahasan mengenai tim terbaik CS: GO di FLASHPOINT Season 1. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply