Tim yang Berhasil Lolos ke Playoffs DreamHack 2020 Eropa

Tim yang Berhasil Lolos ke Playoffs DreamHack 2020 Eropa

Pada tanggal 30 Mei 2020 kemarin, masing-masing grup di DreamHack 2020 Eropa sudah menyelesaikan babak grup. Dilansir dari Liquipedia dan HLTV, dari 16 tim yang mengikuti turnamen ini, 12 tim sudah memastikan tempat mereka di babak playoffs. Apakah tim kesayangan Anda sudah lolos?

Pertandingan babak grup di regional Eropa berlangsung sangat seru. Tim-tim papan atas seperti Astralis, Fnatic, dan Ninja in Pyjamas yang berada di masing-masing grup hampir saja tidak lolos ke playoffs. Bahkan, Mousesports yang saat ini berada di posisi ke-4 tim terbaik dunia versi HLTV tidak lolos ke playoffs. Mari kita simak ringkasan pertandingan di regional Eropa berikut.

12 Tim yang Berhasil Lolos ke Playoff DreamHack 2020 Eropa

Tim yang Berhasil Lolos ke Playoffs DreamHack 2020 Eropa
Liquipedia

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, babak playoffs DreamHack 2020 menggunakan sistem double elimination bracket. Artinya, 12 tim yang lolos akan berada di upper bracket serta lower bracket. Tim yang menempati upper bracket mendapatkan keuntungan karena hanya akan menjalani beberapa pertandingan saja di babak playoffs. Tim yang berada di lower bracket harus menjalani lebih banyak pertandingan.

Siapa yang berhasil lolos ke upper bracket? Mereka adalah tim yang berhasil menempati posisi puncak di setiap grup. Masing-masing juara grup A sampai D akan berapa di upper bracket. Empat tim akan bertemu di upper bracket ronde pertama, kemudian dua tim yang berhasil menjadi juara akan langsung berada di upper bracket final.

Di sisi lain, 8 tim yang menempati posisi ke-2 dan ke-3 di babak grup akan berada di lower bracket. Anda 4 ronde yang harus dilewati empat ronde sebelum mencapai lower bracket final. Persaingan keras akan terjadi di lower bracket.

Kemudian, pemenang dari upper bracket final dan lower bracket final akan bertemu di babak grand final. Sebanyak 12 tim yang berada di playoffs, entah yang lolos di upper bracket atau lower bracket sama-sama mempunyai kesempatan untuk sampai ke babak grand final.

Tim yang lolos ke Upper Bracket.

  1. G2 Esports
  2. Natus Vincere
  3. BIG
  4. FaZe Clan

Tim yang Lolos ke Lower Bracket

  1. Complexity
  2. Fnatic
  3. MAD Lions
  4. Team Spirit
  5. Team Vitality
  6. Heroic
  7. Astralis
  8. Ninja in Pyjamas

Pertandingan babak playoffs DreamHack 2020 Eropa akan digelar mulai 8 Juni 2020 nanti. Anda bisa menyimak review pertandingan mereka di sini secara eksklusif.

Fnatic dan Ninja in Pyjamas Hampir tidak Lolos ke Playoffs

Tim yang Berhasil Lolos ke Playoffs DreamHack 2020 Eropa
DreamHack

Pada pertandingan grup kemarin, ada persaingan ketat yang terjadi di masing-masing grup. Persaingan ketat yang akan kita bahas di sini adalah yang terjadi di grup C dan Grup D. Di grup C, ada Fnatic yang hampir saja tidak lolos ke playoffs. Dengan kasus yang sama, NIP juga hampir tidak lolos ke playoffs.

Seperti yang kita ketahui bersama, Fnatic merupakan salah satu tim yang tengah mengalami kemajuan pada akhir 2019 hingga awal tahun 2020 ini. Roster asal Swedia tersebut berhasil membawa nama Fnatic kembali berada di masa keemasan.

Sayangnya, pada pertandingan grup di DreamHack 2020 Eropa kemarin, tim ini tak bertanding maksimal seperti biasa. Fnatic berhasil dikalahkan oleh Spirit dan FaZe Clan. Kekalahan ini tentunya berdampak pada posisi mereka di grup. Fnatic hanya berhasil mendapatkan satu kemenangan saat melawan Team Spirit.

Laga terakhir kemarin mempertemukan GODSENT dengan Team Spirit. Jika saja GODSENT berhasil memenangkan laga terakhir tersebut, bisa jadi Fnatic tidak bisa lolos ke playoffs. Beruntung, pada pertandingan kemarin, GODSENT berhasil dikalahkan oleh Team Spirit.

Hal yang sama juga dialami oleh NIP. Usai mendapatkan dua kekalahan beruntun saat melawan Vitality dan Natus Vincere, kesempatan NIP untuk lolos ke playoffs semakin kecil. Beruntunglah pada pertandingan melawan ENCE kemarin, NIP berhasil unggul. Satu kemenangan melawan ENCE berhasil mengantarkan mereka mendapatkan satu tiket di babak Playoffs DreamHack 2020 Eropa.

Babak grup di DreamHack 2020 Eropa berlangsung menarik sejak pertandingan di grup A. Hingga pertandingan grup C dan D selesai dilaksanakan, komunitas CS: GO mendapatkan berbagai kejutan menarik. Di babak playoffs nanti, dipastikan pertandingan akan lebih seru lagi. Demikian adalah beberapa tim yang berhasil lolos ke playoffs DreamHack 2020 Eropa. Semoga informasi ini bermanfaat!

Leave a Reply