Turnamen BLAST Premier 2020 Digelar Awal Tahun

dotesports

Mendekati akhir tahun, beberapa turnamen CS: GO sudah selesai digelar dan tutup musim. Seperti yang kita ketahui bersama, turnamen CS: GO memang sangat terkenal dengan rentetan jadwal turnamen yang sangat padat. Pada akhir tahun ini, serangkaian rentetan jadwal yang padat tersebut pun akhirnya selesai juga. Dilansir dari Liquipedia dan RevivalTV, meski begitu, bukan berarti tidak ada turnamen lainnya di waktu mendatang. Memasuki tahun 2020, para penyelenggara turnamen justru semakin sibuk mempersiapkan turnamen-turnamen baru. Hal ini jugalah yang sedang dirasakan oleh BLAST. Awal tahun depan nanti, tepatnya bulan Januari, BLAST akan memulai seri BLAST Premier Event. Seperti apa turnamen terbaru yang akan diadakan oleh BLAST? Simak jawabannya pada ulasan berikut, ya!

Seperti yang kita ketahui bersama, BLAST merupakan salah satu perusahaan yang cukup bisa dikatakan sebagai yang paling rajin membuat turnamen. Memasuki pertengahan bulan Desember, BLAST sudah mengumumkan turnamen baru yang segera digelar awal tahun mendatang. Turnamen CS: GO yang akan digelar adalah BLAST Premier 2020. Turnamen pembuka pada tahun 2020 ini diisi oleh tim-tim besar yang berasal dari berbagai regional.

Esports Observer
Esports Observer

Pengumuman mengenai BLAST Premier pertama kali dimuat di twitter resmi BLAST Pro Series. Dalam cuitan mereka di twitter, BLAST menyambut 12 tim yang akan meramaikan turnamen pembuka tersebut. Tak tanggung-tanggung, pihak penyelenggara tersebut mengundang tim-tim besar dari berbagai regional. Tim-tim besar yang dimaksud adalah sebagai berikut.

  1. Astralis
  2. 100 Thieves
  3. Evil Geniuses
  4. Team Vitality
  5. Natus Vincere
  6. Team Liquid
  7. G2 Esports
  8. MIBR
  9. FaZe Clan
  10. OG
  11. Complexity
  12. Ninja in Pyjamas
HLTV

Sebelum menuju ke babak inti, sebanyak 12 tim tersebut akan bertanding terlebih dahulu di babak Regular Season. Top 6 teratas akan mendapatkan tempat untuk menuju Spring 2020: Finals. Sementara itu, 6 tim yang berada di posisi terbawah harus menjalani satu turnamen lagi untuk memperebutkan 2 kursi menuju Spring 2020: Finals.

Pada baba Spring 2020 Showdown, tidak hanya 6 tim yang gagal di Regular Season saja yang akan bertanding. Ada 4 tim undangan yang akan memeriahkan babak ini. Jadi, di Spring 2020 Showdown, akan ada 10 tim yang akan memperebutkan dua kursi menuju babak finals.

Mynewsdesk

BLAST Premier 2020: Finals menyediakan hadiah yang sangat besar untuk tim pemenang. Di babak final nanti, hadiah utama yang diperebutkan adalah US$ 1 juta dolar Amerika. Hadiah yang fantastis ini diharapkan bisa membuat pemain merasa lebih bersemangat lagi dalam menjalani turnamen. Dengan begitu, turnamen ini akan semakin menarik untuk diikuti.

CEO dari BLAST, Robbie Douek, mengatakan bahwa selama ini platform mereka memang telah memberikan hiburan fantastis bagi jutaan fans CS: GO yang ada di seluruh penjuru dunia. Ia juga menyatakan bahwa format yang dipakai dalam BLAST Premier lebih cepat, menarik, dan mudah dikonsumsi oleh para penonton. Sang CEO kemudian menutup pernyataannya dengan menyampaikan ketidaksabarannya dalam memulai turnamen pada bulan Januari mendatang.

Jika dilihat dari daftar tim yang bertanding di atas, turnamen ini jelas akan berlangsung meriah mengingat ada dua tim baru yang baru saja membentuk roster CS: GO. Dua tim yang dimaksud adalah OG dan juga Complexity. Keduanya baru saja mengumumkan roster CS: GO baru mereka. Kira-kira, akankah keduanya bermain bagus selama turnamen BLAS Premier 2020? Kita lihat saja nanti.

Demikian adalah kabar terbaru turnamen CS: GO yang akan digelar Januari mendatang. Nantikan informasi menarik lainnya hanya di sini, ya!

Leave a Reply