Turnamen ESL Pertama 2020 Akan Digelar di Brazil

ESL

Ada informasi menarik tentang pelaksanaan turnamen ESL major CS: GO pada tahun 2020. Menurut jurnalis esports kondang, Jarek “DeKay” Lewis, turnamen akbar yang satu ini akan mengambil tempat di Brazil. Turnamen major pertama untuk tahun 2020 tersebut akan dimulai dengan nama ESL One Rio Major. Bagaimana pendapat Anda dengan rumor yang banyak beredar ini?

Dikutip dari HLTV, turnamen major tersebut akan digelar pada Mei 2020, tepatnya pada tanggal 11 Mei 2020 – 24 Mei 2020. Apabila hal tersebut benar, ini tentu akan menjadi pertandingan yang menarik. ESL One Rio Major akan menjadi turnamen major ketujuh yang diadakan ESL musim ini. Hingga akhir 2019 ini, ESL sendiri sudah mengadakan turnamen major mereka, yakni IEM Katowice pada bulan Februari lalu. Turnamen major ini hadir setelah absen selama 3 tahun berturut-turut.

HLTV

Rumor tentang akan adanya turnamen ESL di Brazil ini sudah berkembang ke mana-mana. Awalnya, rumor ini hanya berkembang di antara para komunitas saja. Lambat laun, seiring dengan adanya laporan dari DeKay, rumor ini kemungkinan akan menjadi kenyataan. DeKay adalah sumber informasi terpercaya di bidang ini. Ia dekat dengan banyak informan yang bersangkutan.

Tak hanya mengabarkan tentang kehadiran Major, sang jurnalis esports terpercaya tersebut juga menambahkan bahwa akan ada turnamen CS: GO lain yang diadakan oleh salah satu perusahaan induk dari ESL. Kabarnya, Modern Times Group juga akan membuat turnamen di Rio de Janeiro, yaitu DreamHack Open Rio. Turnamen DreamHack ini kabarnya akan digelar pada April 2020 mendatang. Turnamen buatan DreamHack ini digelar tepat satu bulan sebelum ESL One Rio Major digelar.

HLTV

Pada tahun 2020 nanti, Brazil sepertinya akan menjadi tuan rumah untuk beberapa turnamen CS: GO bergengsi. Ini tentu menjadi sesuatu yang baik mengingat bidang esports sedang berkembang. Dengan banyaknya turnamen yang digelar di sebuah negara, perkembangan esports di negara tersebut pun akan berkembang dengan baik.

Hingga berita ini ditulis, sudah banyak sekali turnamen CS: GO non-major dengan hadiah tinggi yang mulai digelar. Akan tetapi, sesuatu yang dikejar oleh pemain dan organisasi esports tidak semata-mata hanya uang, tetapi juga in game sticker. Label juara yang diperoleh melalui pertandingan major akan lebih terkenang. Mereka juga bisa menaikkan nama baik tim jika berhasil bermain sempurna di pertandingan major. Inilah alasan mengapa pertandingan-pertandingan major selalu mempunyai hype tersendiri di kalangan pemain dan juga penonton.

HLTV

Meski di Indonesia perkembangan scene kompetitif CS: GO tak terlalu baik, game ini masih sangat potensial di luar negeri. Di wilayah Eropa dan Amerika, game ini berkembang dengan sangat subur setiap tahunnya. Banyaknya turnamen CS: GO yang digelar dengan hadiah besar membuat perkembangan game ini tidak pernah mati. CS:GO selalu mendapatkan tempat di hati penggemarnya.

Tahun 2020 nanti juga akan menjadi tahun bersejarah bagi Brazil. Jika rumor ini benar, negara bagian di Amerika Serikat ini akan menggelar dua turnamen akbar sekaligus, yakni yang diadakan oleh ESL dan juga DreamHack. Mereka akan menjadi tuan rumah untuk tim-tim terbaik asal Eropa dan Amerika. Sudah siapkah Anda menyaksikan pertandingan seru ini?

Meski rumor sudah beterbangan di mana-mana, belum ada konfirmasi resmi dari pihak penyelenggara. Kita tunggu saja kabar resminya dari pihak ESL. Ikuti terus kelanjutan beritanya hanya di sini.

Leave a Reply