Turnamen Online Mengubah Peringkat Tim CS: GO Terbaik Dunia

Turnamen Online Mengubah Peringkat Tim CS: GO Terbaik Dunia

Seperti yang kita bahas bersama, tahun 2020 ini adalah tahun yang cukup berat untuk kita lewati. Pandemi Covid-19 yang melanda dunia memengaruhi berbagai aspek, termasuk dalam dunia esports. Untuk meminimalisasi penyebaran virus yang sangat masif, hampir seluruh pelelangan internasional harus diadakan secara online. Terkait pertandingan-pertandingan CS: GO. Pertandingan online ini pun memengaruhi peringkat tim CS: GO terbaik di dunia.

Pertandingan CS: GO utama seperti ESL Pro League dan Flashpoint Musim 1 yang diselenggarakan secara offline ini pun harus diselenggarakan secara online. Sistem membuat banyak tim harus dikembalikan. Tidak ada penonton yang akan bersorak mendukung mereka. Lalu, peraturan untuk turnamen online ini juga pasti berbeda.

Usai ESL Pro League Musim 11 berakhir, ada beberapa perubahan peringkat tim CS: GO terbaik dunia untuk bulan April ini. Astralis yang biasanya kokoh di posisi puncak klasemen pun harus merelakan singgasananya untuk tim CS: GO lainnya. Siapakah tim yang menjadi tim terbaik dunia?

Peringkat Tim CS: GO Terbaik versi HLTV April 2020

Susunan peringkat tim terbaik CS: GO versi HLTV untuk April 2020 Turnamen ESL, Dreamhack, dan Flashpoint menjadi penentu utama posisi tim-tim teratas. Ini adalah susunan tim CS: GO terbaik untuk bulan April 2020.

1. Natus Vincere

 

HLTV

Tim asal Ukraina akhirnya berhasil meraih singgasana puncak klasemen tim terbaik versi HLTV. Pada tahun 2020 ini, Natus Vincere memang menunjukkan performa bermain yang luar biasa. Ia berhasil memenangkan trofi IEM Masters XIV pada Maret 2020 kemarin. Berkat kemenangan ini, posisi Natus Vincere pun meroket ke puncak klasemen HLTV.

Pada turnamen terakhir, yaitu ESL Pro League Musim 11: Eropa, Natus Vincere memang tidak bisa menambah koleksi trofi mereka. Akan tetapi, permainan tim ini cukup baik. Natus Vincere masih bisa meraih posisi ke-4 di klasemen akhir.

Meski tak bisa mencapai babak semifinal, Natus Vincere masih bisa mempertahankan posisi mereka sebagai tim terbaik CS: GO. Pada April 2020 ini, Natus Vincere berada di posisi teratas dengan total 867 poin. Hanya selisih sedikit dengan Astralis di posisi kedua.

2. Astralis

TV kebangkitan

Meski performanya agak menurun di awal tahun 2020 ini, Astralis masih bisa mendapatkan posisi di Top 3 versi terbaik HLTV. Gla1ve dan kawan-kawannya belum menunjukkan kinerja terbaik pada awal tahun ini. Astralis masih belum bisa mendapatkan satu trofi kemenangan pun. Itulah yang menyebabkan posisi mereka turun ke posisi kedua.

Di pertandingan terakhir, yaitu ESL Pro League Musim 11: Eropa, Astralis berhasil lolos ke babak semifinal. Sayangnya, tim ini kalah dengan Mousesports dan tidak berhasil lolos ke babak grand final. Mereka pun gagal mendapatkan trofi di turnamen besar tersebut.

Di posisi kedua, Astralis memiliki poin sebesar 804.

3. Fnatic

Liquipedia

Satu tim lagi yang berhasil mencapai peringkat tim CS: GO terbaik adalah Fnatic. Tim asal Swedia ini berada di peringkat tiga versi HLTV. Kehebatan tim ini sebenarnya sudah terlihat sejak akhir tahun 2019 lalu. Secara mengejutkan, tim ini berhasil membawa pulang piala kemenangan di DreamHack Masters Malmo 2019. Ini adalah trofi pertama yang mereka dapatkan selama tahun 2019 yang lalu.

Pada tahun 2020 ini, ESL Pro League 2020 adalah turnamen pertama yang diikuti oleh Fnatic. Seperti biasa, Fnatic kembali memberikan kejutan untuk komunitas CS: GO. Tim asal Swedia ini berhasil membawa pulang trofi ESL Pro League Musim 11: Eropa. Melalui prestasi ini, posisi Fnatic di peringkat tim CS: GO terbaik pun semakin menguat.

Fnatic naik dua peringkat ke posisi 3. Poin yang berhasil mereka kumpulkan adalah 796. Hanya selisih 5 poin dari Astralis. Tim ini punya potensi kuat untuk meningkatkan peringkat mereka.

Itu adalah tiga tim terbaik versi HLTV. Peringkat tim CS: GO terbaik ini akan selalu berubah sesuai dengan jumlah yang digelar. Menurut Anda, mampukah tim-tim di atas untuk mempertahankan posisi mereka?

Leave a Reply