Turut Bangga, Gen.G Esports CSGO Juarai Road To Rio Amerika Utara

Berhasil Masuk Final, Gen.G Gagal Jadi Juara CS_Summit 6

Gen.G Esports CSGO Juarai Road To Rio Amerika Utara

Babak final Road to Rio Amerika Utara selesai digelar hari ini. Laga menegangkan antara FURIA Esports dan Gen.G Esports pun telah selesai digelar pada 04.50 WIB tadi. Tak disangka-sangka, Gen.G Esports yang baru dibentuk pada akhir 2019 lalu berhasil menjadi juara di turnamen ini.

Dilansir dari Liquipedia dan HLTV, setelah menjalani babak grup dan semifinal yang melelahkan, empat tim berhasil lolos ke grand final. Mereka adalah FURIA Esports dan Gen.G Esports yang memperebutkan posisi pertama dan kedua serta Team Liquid dan Cloud9 yang memperebutkan posisi ketiga dan keempat. Bagaimana jalannya pertandingan grand final ESL One Road to Rio tersebut?

Keseruan Pertandingan FURIA Esports VS Gen.G Esports

HLTV

Pertandingan utama esports csgo yang akan kita bahas pertama kali adalah duel seru antara FURIA Esports dan Gen.G Esports. Jika kita melihat catatan selama menjalani baba grup, FURIA Esports mempunyai rekor sebagai tim yang tak terkalahkan. Ya, tim asal Brazil tersebut berhasil memenangkan 5 pertandingan di babak grup.

Lolos langsung ke semifinal, FURIA Esports kembali dihadapkan dengan Team Liquid. Sama seperti sebelumnya, Team Liquid berhasil dikalahkan dengan sangat mudah oleh FURIA Esports. Tim asal Brazil ini pun melaju ke babak grand final melawan Gen.G Esports.

Dual FURIA Esports dengan Gen.G Esports di turnamen ini menjadi yang pertama untuk kedua tim tersebut. Sama-sama tak memiliki gambaran tentang bagaimana permainan dan strategi musuh, keduanya bermain dengan cukup baik. FURIA Esports memang terlihat agak kewalahan melawan Gen.G Esports. Akan tetapi, FURIA berhasil bertahan dengan baik saat dipertemukan dengan Gen.G Esports.

Pertandingan keduanya berlangsung di tiga map, yakni Train, Vertigo, dan Inferno. Peta pertama yang berlangsung di Train berhasil dikuasai oleh Gen.G Esports. Mereka mendapatkan kemenangan yang cukup mudah dengan skor akhir 6-16.

Lanjut di pertandingan kedua yang berlangsung di Vertigo, FURIA Esports berusaha membalas kekalahan mereka. Meski keduanya bermain cukup imbang, di babak kedua ini FURIA berhasil menumbangkan Gen.G Esports dengan skor 16-12.

Karena masing-masing tim sudah memiliki satu kemenangan, pertandingan di babak ketiga pun menjadi lebih seru. Akan tetapi, lagi-lagi Gen.G Esports CSGO berhasil menunjukkan kehebatan mereka. Tim ini pun menyelesaikan match di Inferno dengan skor 9-16.

Berhasil Kalahkan FURIA Esports, Gen.G Esports Jadi Juara

Gen. G

Dengan dua kemenangan tersebut, Gen.G Esports CSGO dengan gagahnya berhasil menjadi juara Road to Rio Amerika Utara. Mereka berhak membawa pulang hadiah sebesar $18.000 dollar Amerika. Tak hanya itu, Gen.G Esports juga berhasil menambah poin RMR sebanyak 1.600 poin.

Tak hanya itu, Gen.G Esports juga berhak mendapatkan tambahan poin di Tournament Circuit Points sebesar 400 pts.

Sementara itu, Gen.G Esports yang berada di posisi kedua berhak membawa pulang hadiah uang senilai $13.000 dolar Amerika. Tim asal Brazil ini juga mendapatkan tambahan poin di Tournament Circuit Points sebesar 285 pts. Untuk poin RMR, FURIA Esports mendapatkan tambahan 1.500 pts.

Cloud9 dan Team Liquid Berada di Posisi ke-3 dan Ke-4

Gamedaim

Di babak grand final lainnya, ada Team Liquid yang berjuang melawan Cloud9. Sama seperti FURIA Esports dan Gen.G Esports yang menyajikan pertandingan seru karena memperebutkan juara utama, duel antara Team Liquid dan Cloud9 juga tak kalah menarik. Keduanya berhasil menyelesaikan 3 match.

Sempat unggul di map pertama, Liquid tidak mampu mempertahankan kehebatan mereka. Usai menaklukkan map Dust II, tim ini kalah dari Cloud9 di map Inferno dan Vertigo. Dengan hasil ini, Cloud9 resmi menempati posisi ke-3 sementara Cloud9 berada di urutan ketiga.

Cloud9 berhasil membawa pulang hadiah sebesar $8.000 dolar Amerika dan 1.400 pts di RMR Points. Mereka juga mendapatkan tambahan poin 190 di Tournament Circuit Points.

Kemudian, Team Liquid harus pasrah di posisi keempat. Ia membawa pulang hadiah senilai $6.000 dan tambahan poin RMR sebanyak 1.300 pts. Lalu, untuk Tournament Circuit Points, Liquid berhasil mengumpulkan 130 pts.

Demikian adalah informasi terkini tentang Gen.G Esports. Perlahan tetapi pasti, tim ini akan bisa menjadi salah satu tim Esports CSGO terbaik di Amerika Utama. Road to Rio adalah pijakan awal mereka. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply