TYLOO Ajak Freeman dan Danking Gabung Tim CSGO

freeman csgo

Roster Counter Strike Global Offensive TYLOO kembali mengalami perubahan. Organisasi esports yang berasal dari Tiongkok ini secara resmi telah mengumumkan kehadiran WingHei “Freeman”Cheung dan juga Zhenghao “Danking” LV untuk memperkuat tim CS: GO mereka pada Kamis, 6 Juni 2019 lalu. Padahal, saat ini TYLOO sudah punya roster lengkap untuk cabang Esports CS: GO ini. Lalu, kira-kira, siapa yang akan diganti?

Sampai saat ini, masih belum diketahui kira-kira siapa yang akan digantikan dalam formasi Roster utama TYLOO. Dari kelima roster yang ada saat ini, sepertinya Kevin “xccurate” Susanto menjadi salah satu kandidat yang paling kuat untuk digantikan oleh roster baru. Apa alasannya?

Sebelum membahas kemungkinan xccurate ditendang dari tim utama, kita simak dulu rentetan alur masuknya Freeman dan Danking. Melalui Steam Group TYLOO resmi, kabar ini mulai didengar oleh publik. Mereka telah mengumumkan dua pemain terbaru yang akan bergabung dengan mereka. Keduanya menggunakan bahasa mandarin.

Pada awalnya, TYLOO memasukkan Freeman ke dalam roster Counter Strike Global Offensive sebagai back up. Akan tetapi, sesuai dengan pengumuman terakhir, pemain asal Hongkong tersebut resmi masuk ke roster utama sekaligus ditemani oleh Danking. Untuk Danking, pemain ini memang tak setenar pemain dari TYLOO lainnya.

freeman
Meski tak begitu populer, Danking dikabarkan akan menjadi seorang AWPer utama. Dari kabar burung ini, bukankah posisi xccurate dalam tim ini akan sedikit terancam? Belum jelas juga apakah Freeman atau Danking yang akan menempati posisi AWPer dalam tim utama.

Akan tetapi, dalam keterangan dari TYLOO, mereka sendiri menyebutkan bahwa Danking adalah seorang pemain muda bertalenta yang sangat menjanjikan di Tiongkok. Tak sedikit pula yang menyebut Danking adalah AWPer terbaik di dataran Tiongkok.

Meski begitu, saat ini tim terbaik asal Tiongkok tersebut masih menggunakan roster utama Tiongkok-Indonesia pada kompetisi Asia Minor China. Xccurate masih menduduki posisi sebagai AWPer. Saat dimintai keterangan, DongWei “Kindy” Yan yang merupakan CEO dari TYLOO belum memberikan penjelasan apa pun mengenai siapa yang nantinya akan diganti.

Sebagai orang yang tinggal di Indonesia, kita tentu mengharapkan kedua punggawa Indonesia yang saat ini membela organisasi esports berlogo naga tersebut bisa tetap menjadi pemain utama. Bagaimanapun, steam Counter Strike Global Offensive di Indonesia sendiri saat ini kurang begitu menguntungkan. Berkarier di negeri Tiongkok menjadi hal yang paling memungkinkan untuk tetap berkiprah dan menunjukkan taring dalam dunia Counter Strike Global Offensive.

Setelah pengumuman dua pemain baru yang bergabung di roster utama, TYLOO mempunyai pemain inti berjumlah 7 orang. Mereka adalah Haowen “somebody” Xu, Yulun “Summer” Cai, YuanZhang “AttackeR” Sheng, Hansel “BnTeT” Ferdinand, Kevin “Xccurate” Susaonto, WingHei “Freeman” Cheung, serta Zhenghao “Dank1ng” Lv. Dua roster utama adalah pemain terbaik asli Indonesia, yaitu BnTet dan Xccurate.

Ketika berkarier di luar negeri, masalah utama yang paling sering dialami para pemain asal Indonesia adalah masalah bahasa. Sama seperti kompetisi olahraga lainnya, esports juga membutuhkan koordinasi. Kendala bahasa yang berbeda bisa menjadi salah satu faktor penghambar kesuksesan tim. Sudah banyak kasus tentang atlet berbakat yang akhirnya mengundurkan diri dari sebuah organisasi esports karena masalah bahasa.

Untuk tim TYLOO, kita doakan saja kedua pemain asal Indonesia ini masih bisa bergabung dengan salah satu tim terhebat di Asia tersebut. TYLOO memang tim yang sangat bisa diandalkan untuk memenangkan kompetisi Counter Strike Global Offensive internasional.

Leave a Reply