TYLOO Berhasil Rebut Trofi eXTREMESLAND 2019

Indozone

Setelah mendapatkan hasil buruk di babak kualifikasi Epicenter 2019, TYLOO akhirnya berhasil mengobati kekecewaan pendukungnya dengan meraih gelar juara pada eXTREMESLAND 2019. Tim asal Tiongkok ini berhasil menjaga permainan tetap maksimal hingga meraih trofi juara. Performa mereka sudah cukup bagus selama babak penyisihan grup. Seperti apa performa TYLOO di turnamen CS: GO se-Asia ini? Simak ulasan lengkapnya berikut.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, perjalanan TYLOO selama babak penyisihan grup bisa dibilang sangat mulus. Tim yang diperkuat oleh pemain asal Indonesia, Hansel “BnTeT” Ferdinand, ini berhasil mendapatkan dua kemenangan berturut-turut di babak penyisihan grup. Saat menghadapi Genuine, TYLOO sukses memperoleh kemenangan dengan skor 16-7. Lalu, saat menghadapi Yalla, BnTeT dan kawan-kawan pun mendapatkan skor penuh, yakni 16-1.

Talkesports
Talkesports

TYLOO menjadi tim pertama yang lolos di babak penyisihan grup. Dengan sistem GSL Format, TYLOO yang berada di grup A berhasil lolos ke playoffs bersama dengan tim asal Jepang, yakni Absolute. Di babak perempat final, TYLOO pun seakan ingin balas dendam dengan siapa pun. Mereka bermain agresif di hampir semua babak pertandingan.

Di babak perempat final, pertandingan seru antara August dan TYLOO kembali berlangsung. Tim asal Mongolia tersebut menjadi korban selanjutnya dari TYLOO. BnTeT dan kawan-kawan sempat kesulitan di map Inferno. Meski begitu, TYLOO berhasil memastikan kemenangan mereka atas August. Dua map pertama berhasil dimenangkan oleh BnTeT dan kawan-kawan. Skor mereka adalah 16-11 dan 16-14. Tak hanya itu, BnTet pun kembali menjadi pemain terbaik di timnya dengan menyumbangkan 51 kill, 36 death, serta rating 1.40.

Youtube

Pada babak selanjutnya, TYLOO dihadapkan dengan tim yang cukup tangguh, yakni Bren Esports. Tim tersebut merupakan wakil dari regional SEA yang berasal dari Philipina. Meski berhasil meraih kemenangan di map pertama, TYLOO lagi-lagi harus terjatuh di map Dust II. Pada babak pertama di Inferno, TYLOO sukses merebut kemenangan penuh dengan skor 16-10. Di map Dust II, BnTeT dan kawan-kawan harus menelan kekalahan dengan skor 13-16. Mereka memang sudah tertinggal sejak awal pertandingan.

Kekalahan di map kedua membuat TYLOO harus berjuang hingga ke map ketiga untuk bisa lolos ke babak final. Map penentu ini berada di map Train. Beruntunglah mereka bermain dengan amat baik. Meski sempat mengalami kesulitan di paruh pertama pertandingan, BnTeT CS akhirnya bisa bermain agresif dan mengoleksi skor penuh 16-8. Dengan hasil ini, TYLOO berhasil lolos ke babak final.

CSGO2ASIA

Tidak ingin mengecewakan penggemarnya dua kali, TYLOO pun bermain agresif sejak awal pertandingan. Mereka mengawali pertandingan di map favorit mereka, yakni Mirage. Tanpa jeda, BnTeT dan kawan-kawan pun langsung bermain agresif sejak awal. Map pertama dimenangkan tanpa kendala dengan skor 16-3.

Lanjut di map kedua, yakni di Train, Vici Gaming ingin menyamakan permainan. Paruh pertama pertandingan pun cukup seimbang dengan skor tipis 8-7. Vici Gaming berhasil unggul di paruh pertandingan. Sayangnya, TYLOO tak tinggal diam. Mereka pun terus bermain seperti kesetanan hingga meraih skor penuh 16-8. Trofi juara pun siap mereka bawa pulang.

Di posisi pertama, TYLOO berhasil membawa pulang hadiah utama sebesar US$40.000. Sementara itu, Vici Gaming yang berada di posisi kedua harus puas dengan hadiah setengahnya, yakni US$20.000. Dengan kemenangan ini, setidaknya TYLOO berhasil mengobati kekecewaan para penggemarnya.

Leave a Reply