Tyloo Gugur dari StarLadder Berlin Major 2019

Tyloo

Lebih cepat dari yang diduga, TYLOO terpaksa harus mengakhiri perjuangannya di turnamen StarLadder Berlin Major 2019. Pasalnya, tim andalan masyarakat Asia ini tidak dapat meraih kemenangan sama sekali saat babak penyisihan grup atau New Challengers Stage. Perjuangan punggawa Tyloo pun harus berakhir lebih cepat.

Dilansir dari Liquipedia.net dan RevivalTV.id, Turnamen akbar yang menyita perhatian masyarakat seluruh dunia ini diadakan di Berlin, Jerman. Seperti yang sudah kita jelaskan kemarin, ada 16 tim yang bertanding pada New Challenger Stage. Sebanyak 16 tim tersebut terbagi lagi menjadi 2 grup yang mana dua tim teratas masing-masing grup berhak maju ke babak selanjutnya.

Tyloo
Tyloo

Pada babak penyisihan grup ini, lawan TYLOO memang tidak mudah. Grup asal Asia ini satu tim dengan G2 Esports, NRG Esports, dan juga Complexity Gaming. Ketiga tim tersebut merupakan tim-tim terbaik yang punya pengalaman bertanding yang tak diragukan lagi. Meski begitu, di sisi lain, TYLOO sebenarnya juga cukup tangguh untuk setidaknya meraih satu kemenangan.

Sayangnya, ia harus kalah melawan ketiga tim tersebut. Saat melawan G2 Esports, BnTeT dan kawan-kawan harus kalah dengan skor telak, yakni 10-16. Lalu, saat melawan NRG Esports, keadaan pun tak berubah. TYLOO tetap kalah dengan skor 7-16. Barulah ketika melawan Complexity Gaming, TYLOO menunjukkan permainan yang cukup stabil. Meski begitu, ia tetap kalah dengan skor 20-22 dan 2 -16.

Tyloo
Tyloo

Dengan skor tersebut, maka TYLOO dipastikan gugur dalam turnamen bergengsi tersebut. Sama seperti TYLOO, tim INTZ eSports juga mengalami nasib yang sama. Sama-sama bertanding pada 23 Agustus 2019, INTZ eSprots juga mengalami tiga kekalahan beruntun. Perjuangan mereka pun harus sama-sama berakhir.

Berakhir di posisi 24 besar, tim yang mewakili Asia ini pun belum bisa mendapatkan hadiah uang dari turnamen StarLadder Berlin Major 2019. Seperti yang telah kita ketahui bersama, hadiah uang baru bisa diperoleh untuk tim yang sukses mencapai posisi 16 besar dari jalannya turnamen.

Ini tentu sangat disayangkan mengingat perjuangan TYLOO untuk bisa sampai main event turnamen ini sangat tidak mudah. Jika melihat lagi ke belakang, TYLOO telah mengalahkan tim MVP PK di turnamen Asia Minor Championship – Berlin 2019. Tak hanya itu, TYLOO juga mengamankan posisi terakhir pada turnamen CS: GO yang diadakan di Verti Music Hall dan juga Mercedes Benz Arena.

Tyloo
Tyloo

Meskipun tampil kurang begitu maksimal di StarLadder Berlin 2019, pengalaman ini bisa menjadi pelajaran bagi tim asal Tiongkok tersebut. Perjuangan mereka untuk sampai pada babak main event pun perlu diapresiasi. Ke depan, semoga saja ada kesempatan bagi TYLOO untuk berlaga di kompetisi Counter Strike: Global Offensive akbar lainnya.

Pada babak New Challengers kemarin, North, Mousesports, G2 Esports, dan NRG Esports, dipastikan akan melaju ke babak selanjutnya, yakni New Legends Stage. Masih ada 3 tim lagi untuk memperebutkan kursi pada babak lanjutan tersebut. Tim manakah yang kira-kira akan melengkapi formasi tim pada babak lanjutan tersebut?

Melihat performa kemarin, Team Vitality, Avangar, Forze, dan Syman Gaming sepertinya layak untuk melengkapi formasi tim pada babak lanjutan. Akan tetapi, kemungkinan-kemungkinan yang lain pun masih ada. Kita tunggu saja nanti bagaimana kabar selanjutnya!

Meski TYLOO terpaksa harus berhenti berjuang, kita doakan semoga ada kesempatan lain yang menghampiri tim yang dibela oleh BnTeT ini. Bagaimanapun, perjuangan mereka memang patut untuk diapresiasi. Demikian adalah kabar terbaru mengenai StarLadder Berlin Major 2019.

Leave a Reply