TYLOO Resmi Gantikan Xccurate dengan Freeman

Ada kabar tak menyenangkan untuk pemain CS: GO asal Indonesia, yaitu Xccurate. Sejak awal tahun 2018 lalu, kita sudah mendengar fakta bahwa salah satu pemain Counter Strike Global Offensive terbaik di Indonesia masuk ke TYLOO, sebuah organisasi esports asal Tiongkok. Pertengahan bulan Juni ini, TYLOO telah menyatakan pengumuman resmi bahwa akan ada perombakan untuk roster CS: GO mereka. TYLOO menggeser pemain terbaik Indonesia dan menggantikannya dengan pemain asal Hongkong.

Sebelum memberikan pernyataan resmi, sudah banyak beredar rumor bahwa TYLOO akan merombak roster CS: GO miliknya. Kali ini, secara resmi TYLOO telah mengungkapkan bahwa mereka akan menggantikan Awper sekaligus pemain asal Indonesia, yaitu Kevin “Xccurate” Susanto dengan pemain asal Hongkong bernama Winghei “Freeman” Cheung. Menurut banyak kabar yang beredar, Freeman diketahui sebagai pemain terbaik Hongkong. Kali ini, ia akan unjuk gigi membela tim TYLOO dalam turnamen ESL Pro League S9 Finals yang akan diselenggarakan pada 18 hingga 23 Juni nanti di kota Montpellier, Perancis.

Lalu, bagaimana nasib Xccurate untuk ke depannya? Ini tentu jadi pertanyaan yang pertama kali muncul dalam benak masyarakat Indonesia. Seperti yang telah kita ketahui bersama, Xccurate sendiri sudah bergabung dengan TYLOO sejak awal tahun 2018 lalu. Pemain Counter Strike Global Offensive bernama asli Kevin Susanto ini menggantikan pemain asal Ukraina yang bernama Vladyslav “bondik” Nechyporchuk.

TYLOO bersama dengan roster China-Indonesia ini telah berhasil meraih prestasi yang cukup memuaskan. TYLOO akhirnya menembus ranking sebagai ke-14 dunia pada tahun 2018. Lalu, sekarang ini tim ini stabil pada posisi ke-24 besar dunia untuk tim Counter Strike Global Offensive.

Sebelum TYLOO membuat pengumuman resmi tentang pergantian roster, para pecinta komunitas CS: GO sudah bisa memprediksi hal tersebut. Rumor pergantian roster mulai beredar saat Freeman dinyatakan akan bergabung dengan TYLOO sejak awal mei silam. Akhirnya, pada awal Juni ini, Freeman dan juga pemain baru, yaitu pemain bernama Zhenghao “Danking” LV, resmi masuk ke dalam organisasi ini sebagai pemain cadangan. Apakah benar hanya menjadi pemain cadangan?

Akhirnya, TYLOO pun mengungkapkan pernyataan resminya bahwa Freeman tidak akan duduk di bangku cadangan. Mengingat pemain ini adalah pemain terbaik Hongkong, mustahil rasanya jika ia hanya duduk di bangku cadangan. Freeman akhirnya berhasil menggeser posisi Xccurate.

Xccurate pun telah menyatakan pernyataan resminya bahwa saat ini ia akan berada pada bangku nonaktif TYLOO. Tak pasti akan berapa lama ia berada pada posisi tersebut. Lalu, belum ada kepastian juga tentang ke mana pemain asal Indonesia ini akan melenggang nantinya. Kita masih menunggu pernyataan resmi dari TYLOO untuk nasib ke depan pemain berusia 21 tahun ini.

Dengan pengumuman keluarnya Xccurate dari bangku pemain inti, tim CS: GO Tyloo menyisakan satu pemain asal Indonesia, yaitu Hansel “BnTeT” Ferdinand. BnTeT sendiri sudah menyatakan ucapan selamat datangnya kepada Freeman melalui akun instagram pribadinya. Semoga saja satu pemain asal Indonesia ini tetap bisa mengamankan posisinya di TYLOO.

Dengan begitu, tim CS: GO TYLOO mempunyai roster sebagai berikut:

  1. Hansel “BnTeT” Ferdinand
  2. Haowen “somebody” Xu
  3. YuLun “Summer” Cai
  4. YuanZhang “AttackeR” Sheng
  5. WingHei “Freeman” Cheung
  6. Kevin “Xccurate” Susanto (cadangan)
  7. Zhenghao “Danking” LV (cadangan)

Untuk nasib xccurate, kita nantikan kabar selanjutnya dari TYLOO. Semoga saja pemain asal Indonesia ini mendapatkan peluang yang lebih baik. Tak lupa, semoga TYLOO bisa mendapatkan lebih banyak prestasi setelah pergantian roster CS: GO.

 

Leave a Reply