Unbeatable! Team Liquid Juara IEM Chicago 2019

IEM Chicago 2019 telah berakhir dengan menghasilkan Team Liquid sebagai juaranya. Tahun ini, team asal Amerika Utara ini benar-benar menguasai seluruh turnamen Counter Strike Global Offensive. Bahkan, pada turnamen ini, ia menjadi satu-satunya tim yang tak pernah kalah. Team Liquid tercatat hanya kalah satu map saja.

Perjalanan IEM Chicago diawali dengan bergabungnya Team Liquid di grup A bersama MIBR, Team Envy, dan G2 Esports. Babak penyisihan grup ini dilaluinya dengan sangat mudah. Team Liquid berhasil meraih 2 kemenangannya.

Dominasi Team Liquid memang sudah terlihat sejak babak penyisihan grup. Stewie2k dan rekan satu timnya berhasil menumbangkan Team Envy dan G2 Esports dengan masing-masing skor 2-0 dan juga 2-1. Bahkan, di pertandingan pertama melawan Team Envy, Stewie2k dan kawan-kawan berhasil membuat tim ini tak berkutik sama sekali dengan skor akhir 16-1.

Kemenangan berturut-turut yang berhasil diperoleh oleh Team Liquid ini berhasil membawa tim ini melaju ke babak playoff. Mereka bertemu dengan runner up grup B, yaitu Team Vitality. Team Vitality memperoleh 2 kemenangan dan 1 kekalahan.

Pada pertandingan melawan Team Vitality pun, Team Liquid sepertinya tidak mau bermain santai. Tim ini bermain sangat impresif hingga berhasil mengalahkan Team Vitality dalam dua pertandingan saja. Team Liquid berhasil memperoleh kemenangan dengan skor akhir 16-11 dan 16-9. Kedua pertandingan ini dilaksanakan di map Dust II dan Overpass.

Team Vitality sepertinya memang belum menjadi lawan yang tangguh bagi Team Liquid. Pada babak selanjutnya, Team Liquid pun dihadapkan dengan tim CS: GO terbaik asal Finlandia, yaitu ENCE. Tim Ence akhirnya bertemu dengan Team Liquid setelah sebelumnya berhasil mengalahkan MIBR dengan skor 2-1.

Rupanya, lagi-lagi Team Liquid berhasil menunjukkan pertandingan yang luar biasa. Team terbaik asal Finlandia ini pun sepertinya belum bisa mengalahkan Team Liquid. Tak hanya memenangkan babak grand final melawan ENCE, Team Liquid juga berhasil meraih skor yang sempurna.

Pertandingan final ini dilaksanakan di map Overpass dan juga Nuke. Pada dua map ini, ENCE hanya bisa memenangkan 5 ronde saja. Sementara Team Liquid berhasil menguasai pertandingan dengan skor akhir 16-2 dan 16-3. Lanjut di map ketiga, yaitu map inverno, ENCE baru terlihat melakukan perlawanan. Sayangnya, pertandingan tetap dimenangkan oleh Team Liquid dengan skor 16-14.

Kekuatan Team Liquid pada IEM Chicago 2019 ini memang sungguh luar biasa. Ia tak hanya tercatat sebagai juara. Team Liquid juga menjadi satu-satunya tim yang tak pernah tumbang. Fakta ini menimbulkan decak kagum bagi para penggemar Counter Strike Global Offensive.

Dengan kemenangan ini, Team Liquid kembali membawa hadiah uang tunai sebesar $125.000 dollar amerika atau sekitar Rp 1.7 miliar. Selain itu, lagi-lagi Team Liquid membuktikan diri sebagai tim yang paling kuat dalam dunia esports Counter Strike Global Offensive. Akankah dominasi Team Liquid ini terus berlanjut?

Masih ada beberapa pertandingan tersisa untuk tahun ini. Bulan depan, Team Liquid juga akan kembali mengikuti turnamen StarLadder Berlin Major 2019 pada 23 Agustus – 8 September 2019. Para penggemar Team Liquid tentu mengharapkan tim ini bisa kembali memenangkan gelar juara pada turnamen selanjutnya.

Kita lihat saja nanti bagaimana perjalanan tim Counter Strike Global Offensive terkuat di dunia ini. Team Liquid pun sepertinya masih belum puas mendapatkan gelar juara. Ia akan tetap bermain rapi dan bagus untuk segala pertandingan ke depan.

 

Leave a Reply