Update Roster Astralis Terbaru Juni 2020

Update Roster Astralis Terbaru Juni 2020

Roster Astralis 2020

Setelah sekian lama tak mengalami perombakan, pada akhir mei 2020 kemarin, roster Astralis akhirnya mengalami perombakan besar. Dua pemain mereka memutuskan untuk rehat sebentar dari pertandingan. Itu berarti kini Astralis membutuhkan pemain baru untuk melengkapi roster mereka. Siapakah pemain baru tersebut?

Dilansir dari HLTV dan RevivalTV, dua pemain yang memutuskan untuk rehat adalah Lukas “Gla1ve” Rossander dan Andreas “Xyp9x” Højsleth. Gla1ve sudah mulai tidak aktif sejak 19 Mei 2020 kemarin. Beberapa waktu setelahnya, disusul oleh Xyp9x yang ikut absen dalam pertandingan. Xyp9x menjadi pemain inactive sejak 28 Mei 2020.

Lalu, siapa saja yang akan mengisi roster Astralis untuk turnamen-turnamen selanjutnya? Mari ikuti pembahasan lengkapnya berikut ini.

Alasan Gla1ve dan Xyp9x Rehat dari Roster Astralis

Sobat Gamers mungkin penasaran, apa alasan yang menyebabkan dua pemain setia Astralis tersebut mundur dari roster utama. Padahal, susunan roster Astralis tersebut sudah sangat bagus dan berhasil mendominasi scene kompetitif CS: GO.

Keduanya sebenarnya memiliki alasan yang hampir mirip. Gla1ve sendiri mengaku bahwa alasan absennya dirinya di pertandingan adalah untuk menyembuhkan kondisi kesehatannya. Gla1ve mengaku kondisi kesehatannya terus memburuk. Keputusannya untuk rehat diharapkan bisa memperbaiki kondisi kesehatannya.

Di sisi lain, sesuai dengan penjelasan dari akun twitter resmi Astralis, Xyp9x memutuskan untuk berhenti sementara karena alasan kesehatan mental yang ia derita saat ini.

Kehilangan dua pemain tentunya sangat disayangkan oleh penggemar, begitu pun dari pihak manajemen Astralis. Terlebih, saat ini Astralis berada di tengah-tengah turnamen.

Jakob Rask “JUGi” Hansen Telah Bergabung dengan Roster Astralis sejak Awal Mei

Update Roster Astralis Terbaru Juni 2020
Update Roster Astralis Terbaru Juni 2020

Sebelum dua pemain Astralis memutuskan untuk mundur, manajemen sudah merekrut satu pemain baru bernama Jakob Rask Hansen. Pemain asal Denmark tersebut sebelumnya sempat membela Heroic, Optic Gaming, dan North. Sebelum resmi bergabung dengan Astralis, JUGi membela tim North.

Perpindahan pemain asal Denmark ke Astralis tersebut sempat mengejutkan komunitas. Pasalnya, seperti yang kita ketahui bersama, Astralis jarang sekali berganti roster. Mereka diperkuat oleh para pemain setia yang bergabung sejak tahun pertama tim ini didirikan.

JUGi sendiri bergabung sejak 11 Mei 2020. Manajemen Astralis langsung mengumumkan kehadiran JUGi. Tak lama setelah JUGi bergabung, gla1ve memutuskan untuk rehat, yakni pada 19 Mei 2020.

Hal ini langsung bisa menjawab pertanyaan dari komunitas CS: GO, khususnya para penggemar Astralis. Jadwal pertandingan Astralis yang padat sepertinya membuat pemain merasa kelelahan. Dengan adanya pemain baru, tim ini diharapkan bisa mempunyai performa yang lebih baik.

Marco “Snappi” Pfeiffer akan Melengkapi Roster Astralis

Sepertinya, Astralis memang sangat percaya dengan pemain-pemain Denmark. Untuk melengkapi pemain setelah Xyp9x memutuskan untuk rehat, Astralis kembali merekrut pemain dari Denmark. Pemain tersebut adalah Marco “Snappi” Pfeiffer.

Snappi sendiri sebelumnya berasal dari Heroic. Sebelumnya, ia juga sempat bergabung dengan OpTic Gaming. Ia termasuk salah satu pemain CS: GO berpengalaman yang sudah terjun di dunia kompetitif sejak tahun 2008. Pemain berusia 29 tahun tersebut kini akan melengkapi kekuatan dari roster Astralis.

Apakah Snappi akan mampu membawa roster Astralis kembali berjaya? Kita lihat saja nanti.

Roster Terbaru Astralis Juni 2020

Update Roster Astralis Terbaru Juni 2020
Update Roster Astralis Terbaru Juni 2020

Astralis masih harus mengikuti dua turnamen pada bulan Juni ini, yakni BLAST Premier Spring 2020 dan Dreamhack Masters: Europe. Lalu, pada bulan Agustus mendatang, mereka juga akan mengikuti dua turnamen lagi, yakni ESL One: Cologne 2020 dan ESL Pro League Season 12. Jadwal pertandingan yang padat ini menuntut mereka untuk segera memantapkan roster mereka.

Roster terbaru Astralis adalah sebagai berikut.

  1. Nicolai “dev1ce” Hvilshøj Reedtz
  2. Peter “dupreeh” Rothmann Rasmussen
  3. Emil “Magisk” Hoffman Reif (in game leader)
  4. Jakon “JUGi” Rask Hansen
  5. Marco “Snappi” Pfeiffer
  6. Danny “Zonic” Sørensen

Di ranking dunia pada Juni 2020 ini, Astralis turun di posisi kedua. Penurunan ranking ini bisa jadi disebabkan oleh perombakan roster. Semoga saja, setelah tiap-tiap pemain mampu beradaptasi dengan baik, Astralis bisa kembali berada di puncak klasemen.

Demikian adalah informasi terkini mengenai roster Astralis update Juni 2020. Bagaimana tanggapan Sobat Gamers tentang susunan roster CSGO terbaru ini? Semoga informasi ini bermanfaat!

Leave a Reply