Usai BLAST Premier, Ranking Vitality & Complexity Naik Pesat

Usai BLAST Premier, Ranking Vitality & Complexity Naik Pesat

BLAST Premier menjadi ajang unjuk diri tim-tim asal Eropa dan Amerika. Pertandingan yang awalnya akan digelar secara langsung di VTB Arena ini harus dibatalkan dan dibagi ke dua divisi, yakni Eropa dan Amerika. Bertemu dengan tim satu regional, masing-masing tim bekerja keras untuk menjadi yang terbaik di regional masing-masing.

Dilansir dari HLTV dan Liquipedia, di regional Eropa, ada dua tim yang berhasil menunjukkan performa terbaik. Mereka adalah Team Vitality dan juga Complexity Gaming. Keduanya berhasil mencapai final dan menjadi Top 2 di BLAST Premier Spring 2020. Peringkat mereka pun baik drastic di ranking CS: GO versi HLTV.

Baca: Indoesports Bertabur Giveaway Skin CSGO Gratis!

Usai BLAST Premier Spring 2020, Team Vitality Naik 8 Peringkat di Ranking Dunia Versi HLTV

Usai BLAST Premier, Ranking Vitality & Complexity Naik Pesat
csgo match score

Tim yang terus menunjukkan performa terbaik adalah Team Vitality. Tim asal Prancis ini diam-diam menjadi ancaman tersendiri bagi tim-tim terbaik dunia. Di beberapa turnamen terakhir, meski tidak berhasil meraih trofi juara, Team Vitality sudah menunjukkan performa terbaik. Peringkat mereka pun terus naik. Kali ini, update terbaru ranking CS: GO versi HLTV, Team Vitality menduduki peringkat kedua.

Ranking HLTV didasarkan pada pertandingan yang diikuti oleh tim selama tiga bulan terakhir. Selama masa tersebut, Team Vitality sudah menunjukkan yang terbaik. Pada ESL Pro League Season 11: Eropa, Team Vitality berada di posisi ke-7 s.d. ke-9. Kemudian, di ESL One Road to Rio Eropa, tim ini berhasil menempati posisi ke-4.

Kemudian, berlanjut di bulan Juni ini, Team Vitality mengikuti tiga turnamen sekaligus, yakni DreamHack Masters Spring 2020 Eropa dan BLAST Premier Spring 2020, baik Showdown maupun Final. Di DreamHack, Team Vitality hanya mampu berada di posisi ke-7 s.d ke-8.

Berbeda dengan perolehan selama DreamHack, Team Vitality bisa bermain amat baik selama pertandingan BLAST Premier. Pada tingkat European Showdown, Team Vitality berada di posisi ke-1 s.d ke-2. Kemudian, berlanjut di European Finals, Team Vitality berhasil menempati posisi ke-2.

Dengan beberapa perolehan selama tiga bulan terakhir tersebut, kini Team Vitality berada di posisi ke-2. Poin akhir mereka adalah 806 poin. Hanya selisih 6 poin dari G2 Esports yang kini berada di posisi pertama.

Complexity Gaming Masuki Top 10 Tim Terbaik Dunia

Usai BLAST Premier, Ranking Vitality & Complexity Naik Pesat
csgo live stream

Tim asal Amerika yang bertanding di regional Eropa ini sepertinya baru saja memasuki masa kejayaan mereka selama karier mereka. Didirikan sejak masa Counter Strike, kejayaan Complexity berada pada tahun 2006. Pada masa itu, mereka banyak sekali mengoleksi trofi juara di turnamen S-Tier. Sayangnya, performa mereka tak berlangsung lama.

Usai tahun tersebut, Complexity belum lagi menunjukkan performa terbaik. Pada pertengahan tahun 2020 ini, Complexity mulai menunjukkan kehebatan mereka.

BLAST Premier Spring 2020 menjadi salah satu panggung yang berhasil mereka taklukkan dengan baik. Complexity bermain cukup bagus di European Final. Bahkan, mereka berhasil membawa pulang trofi juara sekaligus hadiah utama.

Complexity Gaming lolos ke Europa Final melalui babak Regular Season. Bertanding melawan 7 tim terbaik lainnya di Eropa, Complexity tidak pernah tersingkir dari upper bracket. Tim ini konsisten berada di upper bracket hingga babak final. Di babak final, mereka bertemu dengan Team Vitality.

Baca: Melirik Masa Depan Esports CS:GO Indonesia dari Sudut Pandang Pro Player dan Talent

Berbeda dengan Complexity, Team Vitality harus menjalani lebih banyak pertandingan setelah kalah dari FaZe Clan di upper bracket. Kemudian, di lower bracket final, Vitality dan FaZe pun bertemu. Kali ini, Vitality berhasil balas dendam dan lolos ke babak Grand Final.

Pada kesempatan itu, Complexity pun bertemu dengan Team Vitality. Kali ini, Complexity seakan tak mau melewatkan kesempatan untuk membawa pulang trofi juara. Telah bertahan cukup baik di upper bracket, Complexity akhirnya bisa menutup BLAST Premier Spring 2020 dengan gelar juara. Ia dan Team Vitality pun mendapat tempat di Global Finals.

Usai BLAST Premier Spring 2020, peringkat Complexity pun naik drastis. Pada update 22 Juni 2020 kemarin, Complexity naik 10 peringkat. Kali ini, tim dengan roster campuran tersebut berhasil bertengger di Top 10 dunia. Prestasi yang sangat mengagumkan tentunya di sepanjang perjalanan tim CS:GO tersebut.

Leave a Reply