Usai DH Masters Malmo, Astralis Rebut Kursi No.1 Versi HLTV

HLTV

Setelah berbagai kejutan yang terjadi pada turnamen DreamHack Masters Malmo 2019, ada kejutan lain yang mungkin sudah bisa diprediksi oleh para komunitas CS: GO. Tim besar Astralis kembali mendapatkan tahta sebagai tim terbaik dunia versi HLTV. Meski tak keluar sebagai juara, permainan bagus Astralis mampu meningkatkan poin mereka. Kini, tim asal Eropa tersebut kembali menjadi tim nomor satu di dunia setelah selama beberapa bulan digeser oleh Team Liquid.

Seperti yang dilansir dari hltv dan revivaltv, turnamen DreamHack Masters Malmo 2019 baru saja selesai. Pemenang turnamen rutin ini adalah tim asal Swedia, Fnatic, yang berhasil memukul mundur Team Vitality. Pertemuan keduanya menjadi kejutan besar selama turnamen ini digelar. Tumbangnya tim-tim besar tentu saja dapat secara langsung mempengaruhi peringkat mereka pada peringkat tim terbaik versi HLTV. Seperti apa peringkat terbaru tim-tim besar ini?

HLTV
HLTV

Selama beberapa bulan terakhir, Team Liquid gagah berada di posisi pertama menggeser Astralis. Namun, sejak 7 Oktober 2019 lalu, peringkat mereka sudah turun ke posisi 2 dengan 822 poin. Posisinya kembali dirampas oleh Astralis dengan 897 poin. Kali ini, pasukan “nitr0” Canella harus kembali berjuang keras untuk mendapatkan tempatnya kembali.

Penyebab utama turunnya Team Liquid ke posisi kedua tidak lain karena buruknya performa tim asal Amerika tersebut pada turnamen terakhir. Sebagai tim dengan predikat terbaik di dunia, Team Liquid berhasil dikalahkan oleh OpTic Gaming pada DreamHack Masters Malmo kemarin. Mereka pun harus terseok-seok di lower bracket. Sayangnya, di lower bracket pun, pasukan pimpinan Nitr0 ini pun harus tunduk saat melawan Grayhound Gaming, tim asal Australia yang namanya masih cukup asing di telinga komunitas CS: GO.

HLTV
HLTV

Tak hanya Team Liquid yang kena imbas dari turnamen DreamHack Malmo. Dalam peringkat HLTV, bisa kita lihat sendiri bahwa ada perubahan besar yang cukup mengejutkan. Fnatic yang berhasil memperoleh predikat Juara, saat ini berada di posisi ke-4 tim terbaik versi HLTV. Tak tanggung-tanggung, mereka naik 19 peringkat dari posisi sebelumnya. Berbeda dengan Team Liquid yang harus turun tahta, Fnatic justru berhasil menaikkan posisi mereka menjadi Top 4 tim CS: GO terbaik dunia.

Lalu, di posisi ketiga ada Evil Geniuses. Meski menempati posisi paling ujung selama pertandingan terakhir, posisi Evil Geniuses masih belum bergeser. Poin yang mereka kumpulkan dari kompetisi sebelumnya berhasil mempertahankan posisinya di posisi ketiga.

HLTV
HLTV

Meski menjadi Runner up, Team Vitality justru turun satu peringkat di posisi ke-5. Sementara itu, ENCE pun keluar dari Top 5 dan saat ini berada di posisi ke-7. Tim asal Finlandia ini juga terkena dampak buruk akibat performa yang kurang baik di beberapa pertandingan terakhir.

Meski belum berhasil menempati posisi top 10 tim terbaik versi HLTV, komunitas CS: GO mulai memperhatikan tim asal Australia, yakni Grayhound. Permainan bagus mereka selama DreamHack Masters Malmo mampu mengangkat peringkat mereka ke posisi 18, naik 10 peringkat dari posisi sebelumnya. Jika mereka mempertahankan performa mereka, tidak mustahil bahwa Grayhound akan menempati Top 10 menggeser tim-tim asal Eropa dan Amerika Serikat.

Itulah kabar terbaru tim terbaik versi HLTV. Astralis telah sukses merebut posisi sebagai tim terbaik dunia. Apakah nanti akan ada perubahan besar lagi dalam daftar tim terbaik? Kita ikuti saja perkembangannya.

Leave a Reply