Usai Liquid Menang, Ini 10 Pemain Gaji Tertinggi

Tak bisa dibantah, Counter Strike: Global Offensive merupakan salah satu game berbasis esports yang sangat besar di dunia. Game ini sangat laris di Eropa dan Amerika. Turnamen Esports CS: GO bahkan menjadi yang paling sering diselenggarakan. Jika kita berbicara tentang keuntungan, divisi CS: GO ini memang menjadi divisi yang paling menguntungkan. Keuntungan ini tentu memberikan dampak yang besar, bagi para pemain, yaitu gaji mereka pun tinggi. Apakah Anda penasaran dengan gaji para pemain CS: GO professional? Setelah kemenangan Team Liquid melawan Vitality yang sekaligus menjadi juara ESL One Cologne, gaji pemain CS: GO Team Liquid pun melonjak tinggi.

Bahkan, mereka menjadi salah satu tim dengan gaji yang paling tinggi. Mereka tidak hanya mendapatkan hadiah sebesar US$250.000 saja dari ESL One Cologne 2019. Mereka juga memenangkan Intel Grand Slam Season 2 yang berhadiah sebesar US$1.000.000 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 14 miliar rupiah. Jadi, ada di urutan berapa gaji para pemain Team Liquid? Berikut adalah ringkasan 10 pemain CS: GO dengan gaji tertinggi di dunia.

Lima Pemain Astralis Masih Tetap Berada di 5 Besar

Meski tim Astralis mengalami penurunan dalam peringkat tim CS: GO terbaik versi HLTV, sepertinya gaji pemain tim ini masih sangat tinggi. Sampai hari ini, gaji kelima pemain Astralis masih tetap bertahan di puncak. Bahkan, tim ini menjadi tim pertama yang berhasil mengumpulkan US$ 1.000.0000 atau sekitar Rp 14 miliar rupiah per pemain. Uang tersebut mereka dapatkan dari hasil kemenangannya.

Sampai saat ini, Xyp9x masih memegang predikat sebagai pemain dengan gaji paling tinggi. Sampai hari ini, uang yang berhasil ia kumpulkan dari menjadi atlet CS: GO adalah 1.4 juta dollar Amerika Serikat atau senilai kurang lebih Rp 20 miliar. Dua pemain di bawahnya juga memiliki nilai yang hampir sama. Ia adalah dupreeh dan devIce. Posisi keempat diisi oleh Gla1ve dengan total gaji 1.3 juta dollar Amerika Serikat. Lalu, di posisi kelima, ada gla1ve dengan total pendapatan 1 juta dollar Amerika Serikat.

Era Baru Bagi Tim CS: GO asal Amerika Utara

Setelah Astralis tak lagi mendominasi scene kompetitif CS: GO dunia, giliran tim-tim asal Amerika yang memulai era baru mereka. Team Liquid berhasil mengkudeta tahta tim Astralis yang selama 406 hari selalu menduduki posisi pertama. Kali ini, Team Liquid mengokohkan diri sebagai tim terbaik Amerika hingga dunia.

Bonus hadiah yang mereka dapatkan selama memenangkan turnamen berturut-turut berhasil membuat tim ini berjaya secara materi. Lima atlet team Liquid berhasil bertahta di posisi ke-6 hingga ke-10. Posisi ke-6 ditempati oleh Taco dengan pendapatan $940.1818.85. Di posisi ke-7, ada FalleN dengan pendapatan sebesar $936.262.50. Lalu, posisi ke-8 ditempati oleh fer dengan pendapatan $930.362.50, posisi ke-9 ditempati oleh coldzera dengan pendapatan $924.373.42, terakhir di posisi 10 ada stewie2K dengan pendapatan $917.790.

Perhitungan ini belum termasuk gaji, bonus, dan pendapatan lain yang didapat oleh para pemain. Informasi tentang jumlah pendapatan tertinggi pemain CS: GO yang disampaikan di sini dikutip dari esporsearnings.com. Anda bisa langsung menuju alamat web tersebut untuk mengetahui lebih banyak tentang pendapatan berbagai pemain CS: GO dunia.

Meski di Indonesia scene CS: GO meredup, ternyata di luar negeri para atlet memiliki pendapatan yang sangat tinggi, lho. Melihat uraian gaji pemain CS: GO tertinggi di dunia di atas, apakah Anda tertarik untuk menjadi pemain CS: GO?

 

Leave a Reply