ViCi Gaming Batal Ke IEM Katowice 2020 dan Digantikan TYLOO

IEM Katowice 2020 akan segera berlangsung pada akhir Februari mendatang. Sebanyak 16 tim yang lolos ke babak inti pun terus bersiap untuk bisa tampil maksimal di babak inti tersebut. Akan tetapi, satu tim yang lolos dari Asian Qualifier harus mundur dari daftar pemain di Intel Extreme Masters (IEM). Karena masalah visa, ViCi Gaming terpaksa harus mundur dari turnamen CS: GO akbar tersebut.

Selayaknya turnamen internasional pada umumnya, masalah Visa memang sering sekali menjadi kendala. Kali ini, masalah tersebut menimpa tim asal Tiongkok. ViCi Gaming akhirnya tidak dapat menikmati buah dari kerja keras mereka dalam menembus babak kualifikasi asia. Tim tersebut terpaksa harus mundur dari turnamen CS: GO akbar tersebut.

Masalah Visa tersebut sebenarnya tidak dialami oleh semua pemain. Hanya ada salah satu pemain saja yang visanya ditolak. Menurut penjelasan dari pihak IEM, visa salah satu pemain ditolak karena permasalahan virus corona yang terjadi di China selama beberapa pekan tersebut. Karena satu pemain visanya ditolak, ViCi Gaming pun memutuskan untuk membatalkan keikutsertaan mereka dalam IEM Katowice 2020.

Sebagai gantinya, TYLOO ditunjuk untuk mengikuti turnamen CS: GO akbar tersebut. Berada di posisi kedua dalam babak kualifikasi Asia, TYLOO akhirnya mendapatkan kesempatan untuk menuju babak playoffs. Pihak IEM pun sudah memberikan pengumuman resmi bahwa TYLOO akan menggantikan ViCi Gaming di IEM Katowice 2020.

Keputusan tersebut membuat komunitas CS: GO penasaran. Semenjak ditinggalkan oleh salah satu pemain kunci mereka, yakni Hansel “BnTeT” Ferdinand, performa TYLOO cenderung menurun. Turnamen ini menjadi turnamen perdana TYLOO setelah BnTeT pindah ke Gen.G.

Meski begitu, TYLOO rupanya sudah melakukan persiapan penting. Seakan sudah bisa memprediksi bahwa ViCi Gaming bakal batal, TYLOO dikabarkan telah mengadakan bootcamp di Ukraina selama 11 hari. Seperti yang kita ketahui bersama, Ukraina dan Polandia posisinya bersebelahan. Jika TYLOO sudah bisa sampai ke Ukraina, mereka pun pasti tidak akan mengalami kendala apa pun untuk datang ke Polandia.

Menurut informasi dari IEM Katowice 2020 CS: GO Liquipedia, Sobat Gamers bisa melihat bahwa turnamen yang diselenggarakan oleh ESL ini akan digelar pada 24 Februari 2020 mendatang. Turnamen ini digelar selama 7 hari yang mana akan berakhir pada 1 Maret 2020. Lokasi pertandingan adalah di Spodek, Katowice, Polandia.

Sama seperti turnamen IEM pada umumnya, IEM Katowice 2020 CS: GO hadir dengan total prize pool yang fantastis, yakni 200 ribu dollar Amerika. Sang juara sendiri berhak membawa pulang hadiah uang sebesar 250 ribu dollar Amerika, sedangkan sang runner up akan membawa pulang hadiah uang sebesar 100 ribu dollar Amerika. Siapa kira-kira tim yang akan memenangkan pertandingan tersebut?

Sebelum mencapai babak Quarter Finals, 16 tim yang mengikuti IEM Katowice 2020 akan dibagi menjadi dua grup, yakni Grup A dan Grup B. Dalam hal ini, Tyloo akan bergabung dengan Mousesports, 100 Thieves, Team Liquid, G2 Esports, Virtus Pro, MAD Lions, dan Evil Geniuses di Grup B. Akankah TYLOO lolos di pertandingan babak grup? Kita lihat saja nanti.

Demikian adalah informasi lengkap seputar IEM Katowice 2020 yang akan digelar beberapa hari lagi. Siapkah Sobat Gamers untuk menyaksikan pertandingan perdana IEM pada musim 2020 ini? Nantikan terus berita lengkapnya hanya di sini, ya. Semoga informasi ini bermanfaat!

Leave a Reply