Virtus Pro Siap Akuisisi AVANGAR, Gebrakan Besar?

Esports News

Langkah besar siap dilakukan oleh tim asal CIS, yakni Virtus Pro (VP). Menurut laporan dari situs DBLTAP, tim ini sekarang ini sedang bersiap untuk mengakuisisi roster dari AVANGAR. Ini tentu jadi berita yang cukup besar mengingat performa AVANGAR Saat ini sedang menunjukkan peningkatan. Seperti apa berita lengkapnya? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Menurut artikel yang dimuat di DBLTAP, Virtus Pro saat ini sedang melakukan gebrakan besar untuk merekrut salah satu tim CS: GO yang memiliki potensi luar biasa. Tim asal CIS ini sudah mencari berbagai upaya untuk bisa memboyong AVANGAR agar bisa bermain di bawah bendera Virtus Pro. Situs tersebut juga menyebutkan bahwa saat ini Virtus Pro telah mencapai tahap akhir untuk mendatangkan para pemain AVANGAR.

Youtube

Lalu, bagaimana nasib line-up Polandia yang saat ini sudah menjadi line up resmi dari Virtus Pro? Sampai berita ini diturunkan, masih belum diketahui bagaimana nasib roster Polandia jika para pemain AVANGAR resmi diakuisisi. Virtus Pro mungkin akan melakukan perombakan besar-besaran untuk membentuk tim inti.

Seperti yang kita ketahui bersama, roster Polandia yang saat ini mengisi roster inti Virtus Pro adalah sebagai berikut.

  1. Filip “NEO” Kubski
  2. Wiktor “TaZ” Qojtas
  3. Jaroslaw “pashaBiceps” Jarzabkowski
  4. Janusz “Snax” Pogorzelski
  5. Pawel “byali” Bielinski

Dilansir dari HLTV dan RevivalTV, di beberapa turnamen Counter Strike: Global Offensive terakhir, mereka mulai terlihat kurang konsisten dalam bermain. Oleh karena itu, wajar rasanya jika manajemen VP mulai berpikir untuk menggantikan roster yang saat ini mereka miliki.

Youtube

Di sisi lain, roster AVANGAR dinilai lebih memiliki banyak potensi dibandingkan dengan roster Polandia. Hal ini terlihat ketika mereka bermain di StarLadder Berlin Major. Tim ini kemudian membuat gebrakan di turnamen-turnamen di luar turnamen Major. Roster AVANGAR berhasil membawa pulang dua trofi sekaligus, yakni trofi DreamHack Open Rio de Janeiro serta turnamen BLAST Pro Series: Moscow. Ini adalah bukti otentik bahwa AVANGAR memang sedang berkembang dengan pesat.

Lalu, dilihat dari peringkat dunia versi HLTV, AVANGAR juga menempati posisi yang cukup baik. Dari top 30 yang ditampilkan di laman HLTV, AVANGAR menempati posisi ke-15 terbaik. Berbeda dengan Virtus Pro yang bahkan tidak bisa menempati posisi Top 30 dunia. Ini menjadi salah satu alasan mengapa manajemen VP sangat berniat untuk memboyong roster CS: GO AVANGAR.

Apakah langkah yang diambil oleh manajemen Virtus Pro ini akan menjadi gebrakan baru untuk tim CS: GO mereka? Kita lihat saja nanti bagaimana hasil akhirnya. Yang jelas, tim ini memang sangat berniat untuk membentuk roster CS: GO yang tak terkalahkan. Tak hanya di regional CIS, tetapi juga tak terkalahkan di regional dunia.

Apakah Anda antusias dengan gebrakan besar yang dilakukan oleh Virtus Pro? Seperti yang sudah kita ketahui bersama, akuisisi pemain adalah hal yang sangat wajar. Apalagi untuk cabang esports CS: GO, banyak tim-tim besar yang berhasrat untuk membentuk tim terbaik. Tak hanya melakukan transfer pemain, beberapa tim besar juga memboyong seluruh tim alias mengakuisisi tim demi membentuk tim terbaik. Inilah sepertinya yang sedang dilakukan oleh Virtus Pro.

Demikian adalah kabar terbaru yang cukup mengejutkan dari dunia CS: GO. Apakah Anda ingin berita-berita seputar esports terbaru lainnya? Ikuti terus update informasinya hanya di sini, ya. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply