Zowie Umumkan Babak Kualifikasi CS:GO Wanita Asia

Zowie sebagai penanggung jawab event kualifikasi CS: GO Asia resmi umumkan turnamen bertajuk Zowie Divina Women’s Asia CS: GO Champhionship 2019. Turnamen ini digelar sebagai babak kualifikasi regional sebelum tim pemenang melaku ke turnamen inti, yaitu DH Female Showdown yang digelar di Valencia, Spanyol. Babak Kualifikasi yang digelar oleh anak perusahaan BenQ ini khusus untuk para atlet esports perempuan yang berasal dari negara-negara Asia.

Turnamen yang diselenggarakan oleg Zowie ini mulai digelar pada awal juni mendatang. Akan ada babak kualifikasi terbuka hingga ke babak utama. Masing-masing tim yang bertanding akan memperebutkan 4 tiket utama menuju pertandingan babak utama. Pertandingan babak utama ini akan digelar pada 20 – 23 Juni 2019 bertempat di Shanghai China.  Lalu, untuk pemenang pertama dan kedua pertandingan ini akan mendapatkan slot untuk bertanding ke turnamen yang lebih besar di Valencia, Spanyol. Apakah Anda sudah siap?

Seperti yang dijelaskan di atas, kualifikasi tim Counter Strike Global Offensive wanita ini akan dibagi dalam kualifikasi terbuka pada masing-masing regional. Kabarnya, ada sekitar 128 tim yang akan bertanding di kualifikasi terbuka ini. Mereka memperebutkan 4 slot untuk bisa masuk ke babak utama. Untuk para atlets esports CS: GO Indonesia yang ingin mengikuti turnamen ini, simak informasi berikut.

Proses Pendaftaran Turnamen CS: GO Asia Khusus Wanita

Untuk para pemain perempuan Indonesia yang ingin mencoba keberuntungannya pada turnamen ini, manfaatkan kesempatan ini untuk segera mendaftar. Pendaftaran akan ditutup pada 31 Mei 2019 mendatang. Itu berarti masih ada beberapa hari untuk mendaftar. Total tim yang bisa mengikuti turnamen ini adalah 128, yang terdiri dari 64 regional China dan 64 regional Asia Tenggara, dll. Kualifikasi terbuka ini akan diselenggarakan pada 1-2 juni mendatang.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, akan ada kualifikasi terbuka sesuai regional. Untuk peserta dari China, Anda bisa melihat persyaratan sekaligus pendaftaran di https://pse.is/5EDIVINA. Platform yang akan digunakan adalah 5Eplay. Forman 64 besar akan bertanding di BO1 Single Elimination. Kemudian 8 besar akan bertanding di BO3 single elimination. Kualifikasi terbuka ini memperebutkan 2 tiket menuju babak utama.

Selanjutnya kualifikasi untuk negara-negara di Asia Tenggara dan lain-lain bisa melakukan pendaftaran di https://pse.is/SoStronkDIVINA. Platform yang akan digunakan adalah SoStronk. Format permainan 64 besar adalah BO1 Single Elimination kemudian format permainan 8 besar adalah BO3 Single Elimination. Kualifikasi regional Asia Tenggara, dll ini juga memperebutkan 2 tiket untuk menuju babak utama.

Turnamen Utama Zowie Divina Women’s Asia CS: GO Championship 2019

Turnamen utama akan digelar pada 20 hingga 23 Juni 2019 mendatang. Selain 4 tim yang berhasil lolos dari kualifikasi regional, akan ada 4 tim lagi yang merupakan tim undangan. Jadi, untuk total pertandingan di babak utama ini adalah 8 tim. Pertandingan akan digelar di Changhai, China. Hadiah utama yang diperebutkan adalah dua tiket menuju DreamHack Showdown yang akan diselenggarakan pada 5 hingga 7 Juli 2019 nanti.

Turnamen Counter Strike Global Offensive khusus wanita menjadi event langka yang wajib diikuti oleh para atlet esports wanita. Dalam satu tahun ini, tercatat event ini hanya diselenggarakan 3 kali. Tahun ini bisa dibilang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Meski begitu, banyak juga yang berharap event seperti ini lebih banyak lagi digelar sehingga para wanita memiliki tempat tersendiri untuk bertanding.

 

 

Leave a Reply