ZywOo Rebut Gelar Pemain CS: GO Terbaik 2019 Versi Peringkat HLTV

HLTV

Peringkat HLTV ternyata tidak hanya untuk tim CS: GO terbaik dunia. Situs ini juga rajin menobatkan pemain CS: GO terbaik dunia sejak era Counter Strike 1.6. Peringkat yang dibuat oleh HLTV ini tentu menjadi prestasi tersendiri bagi tim maupun pemain yang masuk daftar teratas. Di sisi lain, mereka yang belum menempati posisi teratas akan terus berjuang untuk melakukan yang terbaik.

Dilansir dari esportsid dan liquipedia, pada tahun 2019 lalu, HLTV sudah selesai menyusun Top 20 pemain CS: GO dunia. Tentu ada banyak sekali aspek untuk membuat urutan pemain terbaik. Kriteria yang masuk hitungan pemilihan di antaranya adalah statistic individu, penghargaan MVP atau Most Valuable Player, serta penghargaan EVP atau Exceptionally Valuable Player yang didapatkan selama pertandingan CS: GO 2019. Dari situ, dibuatlah daftar pemain CS: GO terbaik dunia.

HLTV

Pada tahun 2019 lalu, total ada 22 turnamen besar yang diselenggarakan. Turnamen besar tersebut tentu tak luput menjadi bahan penilaian. Selain turnamen besar, beragam turnamen berskala kecil lainnya juga digunakan untuk menjadi perhitungan untuk menganalisis performa dari setiap pemain CS: GO.

Jika Sobat Gamers mengikuti perkembangan ranah CS: GO, Anda tentu sudah tidak asing dengan pemain-pemain yang menempati posisi Top 20 terbaik dunia. Pada tahun 2018 lalu, pemain bernama Aleksandr “S1mple” Kostyliev telah dinobatkan sebagai pemain terbaik versi HLTV. Sayangnya, pemain yang berada di bawah bendera Natus Vincere tersebut tidak bisa mempertahankan gelarnya. Gelar tersebut akhirnya diberikan kepada pendatang baru bernama ZywOo.

HLTV

Mathieu “ZywOo” Herbaut sukses menempati posisi pertama sebagai pemain terbaik versi HLTV. Di usianya yang baru 19 tahun, ia juga memecahkan rekor lain. ZywOo menjadi pemain paling muda yang mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut. Lagi-lagi, ia mengalahkan S1mple yang pada saat itu meraih gelar pemain terbaik di usia 21 tahun.

Pemain berdarah Prancis tersebut saat ini berada di Team Vitality. Ia mulai bergabung dengan Team Vitality pada 2018 lalu. Selama waktu tersebut, ZywOo telah memberikan kontribusi yang sangat banyak kepada timnya.

Selama tahun 2019 ZywOo juga menunjukkan performa yang sangat gemilang. Ia berhasil mengoleksi berbagai penghargaan. Berkat permainannya yang stabil dan mengesankan, Team Vitality pun berhasil mengoleksi beberapa trofi seperti pada CS_Summit 4, ECS Season 7, dan juga Epicenter 2019.

HLTV

Tidak hanya itu, ZywOo juga tercatat sukses meraih lima medali MVP selama tahun 2019. Medali MVP paling mengesankan diperoleh dari pertandingan ESL One Cologne serta DreamHack Masters Malmo. Seperti yang kita ketahui bersama, dua turnamen tersebut adalah turnamen besar yang diselenggarakan tahun 2019.

Lalu, dilihat dari segi statistic permainan, ZywOo, sukses meraih rata-rata rating turnamen 1.30. Pada turnamen EPICENTER 2019 lalu, ZywOo bahkan sukses meraih rating tertinggi, yakni di angka 1.53. Ini adalah fakta lain bahwa pemain tersebut merupakan pemain berbakat yang menjadi aset penting bagi Team Vitality.

Tahun 2020 akan menjadi lembaran baru bagi para pemain dan juga tim CS: GO. Persaingan di ranah kompetitif akan semakin ketat mengingat banyak tim baru yang bermunculan. Tak hanya itu, beberapa tim juga mengalami perombakan pemain. Siapa tim yang akan menjadi tim CS: GO terbaik 2020? Lalu, siapakah pemain yang akan bersinar di tahun 2020? Semua tim dan pemain tentu mempunyai kesempatan yang sama. Demikian informasi hari ini. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply