Kabar Pemain Muda di Esports CS:GO

Jason “neptune” Tran 2

Kaum muda sekarang tentu lebih terlibat dalam dunia game lebih cepat dibandingkan anak – anak pada era 2000. Sekarang di 2019, permainan yang serius dengan kompetisi yang tinggi sudah banyak tersedia, jadi tidak aneh jika anak muda sekarang bisa masuk ke esports dengan lebih cepat.

Beberapa hari lalu media Talkesports melakukan wawancara pada pemuda berumur 16 tahun yang merupakan pemain inti di tim besar esports CS:GO. Jason “neptune” Tran adalah nama dari pemain muda ini.

Jason “neptune” Tran 1

Pemain pro ini lahir tepatnya tanggal 15 September 2002. Ia menjadi pemain pro saat bergabung dengan Ghost Gaming. Saat pertama kali bergabung di tahun 2017, ia masih berumur 15 tahun dan hanya mampu menjadi pemain cadangan. Hal yang menghambat-nya untuk muncul di tourmanent serius adalah peraturan esports waktu itu masih tidak teratur. Beberapa event memperbolehkan anak umur 15 tahun untuk bertanding dan di event lain, aturannya berbeda.

Saat umurnya sudah mencapai 16 tahun, ia baru mulai aktif terlihat. Perannya yang paling penting dapat kamu saksikan di ESL Pro League Season 6. Sebagai pemain yang cukup muda, ia tentu tidak bisa diremehkan. Tactical play dan juga refleksnya sudah sebanding dengan banyak pemain pro lain, walaupun di beberapa tempat ia masih perlu latihan.

Jason “neptune” Tran

Banyak fans game online FPS Counter Strike mengatakan bahwa neptune akan makin mengerikan jika ia terus berkembang dan mendapat arahan yang baik. Dari beberapa tournament yang ia mainkan, ia terlihat selalu berkembang dari hari ke hari. Mungkin di tahun mendatang ia akan menjadi salah satu pemain berbahaya yang ada di scene CS:GO.

Pemain muda di CS:GO tentu masih ada yang lain. Tim – tim lokal ataupun clan online terkadang memiliki pemain yang muda. Sayangnya outlet untuk menunjukan gigi para pemain muda ini masih sempit. Di aturan esports CS:GO sendiri, event junior ataupun dengan peserta pemain muda masih jarang di adakan. Kebanyakan event seperti ini hanya terbatas event lokal ataupun nasional.

Mudah – mudahan dengan berkembangnya budaya esports, makin banyak pihak mengadakan esports untuk anak muda agar talenta mereka bisa terlihat lebih awal dan dipoles lebih baik.

Leave a Reply