KEEMSTAR Drama Alert Menjadi Caster Esports CSGO

KEEMSTAR

Siapa sangka kisah aneh nan unik dunia esports Counter Strike: Global Offensive bisa muncul dari internet tanpa banyak orang tahu. Pada 3 April 2019 lalu, dunia kompetisi Counter Strike dikagetkan dengan post dari Ali ‘Myth’ Kabbani yang merupakan anggota tim SoloMid.

Dari post-nya di Twitter ia meminta KEEMSTAR untuk menjadi host untuk pertempuran 5vs5 turnamen CSGO. Walaupun turnamen ini merupakan event kecil untuk para pemain normal dan bukan atlet esports, banyak pihak kaget akan undangan ini.

KEEMSTAR sendiri sebetulnya juga tidak asing dari dunia esports. Pada beberapa bulan lalu, ia sendiri menjadi caster untuk turnamen Fortnite. Walau game ini tidak memiliki sisi esports sebesar CSGO, hal ini tentu masih bisa dihubungkan.

KEEMSTAR 1
youtube

Secara detail, Myth mengatakan dalam tweet-nya bahwa ia membayangkan betapa kerennya turnamen jika KEEMSTAR bersedia membuat event turnamen untuk para content creator Counter Strike Global Offensive.

. Hal ini tentu diutarakan dengan nada yang bercanda. Tapi respons komunitas menganggap hal ini memungkinkan, mengingat Myth memiliki koneksi yang cukup untuk memulai event seperti ini.

Di platform Twitter, hal yang kontroversial seperti ini tentu akan menyebar layaknya api di padang rumput kering. Usulan Myth ini akhirnya menyebar cukup luas hingga para Twitch streamer seperti NICKMERCS dan juga Pembuat content dari FaZe, Teeqo menunjukan suaranya dan mengatakan persetujuan.

KEEMSTAR 2
youtube

NICKMERCS mengatakan pada balasan tweet bahwa ia akan menggunakan P90 dan mengambil jalan tengah jika hal ini sampai terwujud. Untuk Teeqo sendiri ia memberikan persetujuan dengan mengetik tulisan “heart eyes” di reply-nya. Komunitas juga menanggapi dengan nada setuju, kaget, dan sekedar bercanda pada comment cain dari Myth tersebut. Overall komunitas sepertinya antusias.

Sayangnya antusias ini masih belum mendapatkan respons dari KEEMSTAR sendiri. Untuk sementara ini, ia hanya melakukan retweet post dari Myth untuk menunjukan bahwa ia tahu tentang hal ini. Karena masih belum mendapatkan pernyataan pasti, komunitas pun makin penasaran tentang kelanjutan event ini.

KEEMSTAR 3
youtube

Beberapa orang namun menganggap retweet dari KEEMSTAR ini sendiri merupakan sebuah harapan. Para komentator juga banyak yang mengajukan pemain yang mungkin bisa diundang jika acara turnamen content creator ini terjadi. Kebanyakan berharap Twitch streamer dan mantan pemain CSGO pro, Michael ‘Shroud’ Grzesiek dan player Fortnite pro dari Tim Liquid, Poach. Tentu nama – nama lain juga bermunculan karena hal ini.

Walau belum ada kabar jelas apakah turnamen ini pasti atau tidak, komunitas sepertinya tetap senang membicarakan hal ini. Game Counter Strike adalah game classic yang hampir semua gamer pernah coba. Jika dibumbui dengan para konten creator yang terkenal, nama game ini tentu bisa terangkat lagi dan menjadi lebih signifikan. Kita tunggu saja apakah turnamen ini benar – benar akan terlaksana.

Leave a Reply