Kejutan Hasil Akhir Blast Pro Series 2019 CSGO

blast pro series ence

Turnamen Major Counter Strike Global Offensive, Blast Pro Series 2019 telah rampung digelar di Madrid. Pada turnamen kali ini, para pecinta esposrts dibuat tercengang dengan hasil akhir yang tak terduga. Pada masa awal pertandingan, Astralis sebagai top players dalam CS GO dijagokan banyak pihak sebagai juara pada duel ini. Ternyata, Astralis sebagai tim unggulan harus takluk oleh pemain kuda hitam, ENCE.

Duel antara Astralis dan ENCE memang selalu jadi yang paling menarik untuk disaksikan. Keduanya pernah bertemu pada laga IEM Katawice 2019. Pada pertandingan tersebut, Astralis berhasil mengalahkan ENCE. Duel kedua di Madrid 2019 ini memang menjadi semacam balas dendam bagi ENCE untuk mengalahkan Astralis.

ence blast pro series
dotesports

Kedua pemain memang sangat dominan bahkan sejak fase seleksi grup dengan skor. Pada Blast Pro Series 2019 di Madrid ini, keduanya berhasil maju ke babak Grand Final. Duel sengit ini pun menjadi salah satu tontonan yang menarik sepanjang sejarah.

Ringkasan Pertandingan Antara ENCE dan Astralis pada Blast Pro Series 2019
Melalui babak pertandingan Best of Three (BO 3), tim unggulan Astralis memilih Nuke untuk map pertama. Di kubu lain, ENCE memilih Train untuk Map kedua. Terakhir, Dust 2 adalah map yang menjadi penentu.

Saat Astralis berhasil memilih Nuke sebagai map pertama, tak sedikit para penggemar CSGO, komentator, serta analis esports yang meyakini bahwa kemenangan Astralis sudah tidak dapat dielak lagi. Akan tetapi, ternyata hasil akhir pertandingan ini justru sangat mengejutkan semua pihak.

Dengan strategi yang jitu, ENCE justru berhasil membalikkan keadaan. Mulai dari map pertama, pemain kuda hitam ini sudah menggunakan strategi yang bagus dengan permainan yang cukup rapi. ENCE bermain di sisi CT dahulu dengan formasi pertahanan yang cukup rapi dan bahkan sangat penuh dengan agresi. Melalui situasi eco pada ronde ke-7, Astralis akhirnya berhasil mendapatkan ronde pertamanya. Akan tetapi, situasi tak begitu berubah karena sampai pergantian side, ENCE berhasil menahan si pemain unggulan dengan skor 11-4.

Memasuki ronde pistol kedua, Astralis berhasil mengamankan 3 ronde berturut-turut. Berkat Xyp9x serta koordinasi double peek yang bagus, ronde pistol kedua memberikan keuntungan di pihak Astralis.
Meski begitu, petaka selanjutnya bagi Astralis terjadi ketika ENCE melakukan buy round. Eksekusi terakhir dari area outside hingga bomb side A telah berhasil mengunci kemenangan tim kuda hitam di renda terakhir. Skor terakhir adalah 16-9.

Berlanjut ke map kedua, yaitu Map Train. Kekalahan pada map pertama ternyata tak lantas membuat Astralis patah semangat. Pada awal pertahanan, Astralis berhasil memimpin dengan skor 5-0. Akan tetapi, ENCE tak tinggal diam. Pada akhir pertandingan, Ence berhasil mencari celah yang pada akhirnya mengantarkannya pada kemenangan telah. Skor terakhir adalah 16-13 yang mana keunggulan ada pada pihak ENCE.

blast pro series
dotesports

Hasil akhir ajang Blast Pro Series 2019 ini memang mengejutkan banyak pihak. Tak disangka-sangka pemain unggulan Astralis dikalahkan oleh ENCE. Apakah ini pertanda masa keemasan Astralis akan segera berakhir?

Hasil akhir ini jelas menodai kesempurnaan Astralis dalam kompetisi Counter Strike: Global Offensive. Sebagai pemain CS: GO professional, kemampuan astralis memang sudah tidak diragukan lagi. Sebelumnya, Astralis hampir mendominasi semua kompetisi CS: GO. Peroleh pada ajang Blast Pro Series 2019 tentu menjadi catatan kurang memuaskan selama perjalanan kariernya di bidang kompetisi CS: GO.

Leave a Reply